Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Kick Off the Day

Kick off the day merupakan idiom bahasa Inggris yang artinya adalah,
Memulai hari.
                                                   -------------

Kali ini kita akan membahas arti dari sebuah idiom bahasa Inggris yaitu kick off, cuma di film Modern Family saya menemukannya dalam bentuk kick off the day. Kita bisa lihat pada gambar screenshot dari adegan di film tersebut di bawah ini.

Idiom Kick Off the Day

Nanti kita juga akan menonton sedikit cuplikan adegan dimana frasa kata kick off the day ini diucapkan ya di film tersebut. Kebetulan memang sudah saya potong bagian dimana frasa kata kick off the day ini diucapkan.

Support saya juga dengan SUBSCRIBE di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya.

Arti Harfiah Kick Off

Kick off itu sebenarnya kalau diartikan secara kata per kata artinya adalah menendang. Jadi kalau kick off the day diterjemahkan dari kata per kata maka artinya adalah,
Menendang hari.
Nah aneh kan? Kita akan melihat arti dari idiom ini menurut kamus The American Heritage Dictionary of Idioms.

Arti Kamus Kick Off

Kita lihat yuk ke screenshot yang saya ambil dari kamus The American Heritage Dictionary of Idioms pada gambar di bawah ini.

Arti Kick Off Menurut Kamus

Di situ arti dari idiom kick off ini yaitu,
Start, begin.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Memulai.

Dan kemudian di situ ada penjelasan lebih lanjut yaitu,
This term alludes to starting play by kicking the ball in soccer, football, and similar sports.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Istilah ini mengacu kepada dimulainya pertandingan dengan menendang bola di pertandingan sepakbola, football atau olahraga yang mirip dengan dua olahraga tersebut.

Kemudian di situ diberikan contoh kalimat yang menggunakan idiom ini yaitu,
They kicked off the celebration with a parade.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Mereka memulai perayaan tersebut dengan sebuah parade.

Nah sekarang mari kita lihat dan bahas adegan yang terjadi di film Modern Family.

Kick Off the Day Di Adegan Film

Jadi ceritanya ini Phil dan Claire di film tersebut pada hari itu merupakan hari ulang tahun pernikahan mereka. Dan Phil memberikan hadiah gelang kepada Claire sementara si Claire hanya memberikan kupon kepada Phil.

     Baca juga: Arti Hit It Off

Si Phil menyangka bahwa kupon itu hanya hadiahnya tapi Claire berkata bahwa kupon itu hanya permulaannya saja, akan ada hadiah yang lebih besar lagi yang akan diberikan Claire untuk Phil di ulang tahun pernikahan mereka tersebut.


Percakapannya beserta terjemahannya saya tuliskan di bawah ini ya.
Phil: I just don't want you to feel bad about your coupons. (Aku hanya ngga ingin kamu merasa ngga enak soal kupon kamu itu.) 
Claire: Wait a minute! You...  You thought the coupons were your only present? Are you kidding me? (Tunggu dulu! Kamu… kamu itu mikir kalau kupon itu cuma satu-satunya hadiah kamu? Kamu becanda?) 
Phil: They aren't? (Emang bukan ya?) 
Claire: No! Oh, Phil, come on. It's our anniversary. Those coupons were just like a fun little way to kick off the day. Your real present is coming tonight, and you're gonna love it. Love it. (Ya bukan lah! Phil, please deh. Ini kan ulang tahun perkawinan kita. Kupon itu cuma kaya buat awalnya aja, biar seru. Hadiah buat kamu yang benerannya itu nanti malam, dan kamu pasti bakalan suka deh. Bakalan suka.) 
Phil: Cool. (Wah, keren.)

Nah seperti itu jadi arti dari kick off the day atau gampangnya kalau kita di bahasa Indonesia mengatakannya "memulai hari".

Semoga sharing dari saya bisa bermanfaat ya, nanti kalau ada update misalnya saya menemukan adegan lain di film lain dimana ada frasa kata atau idiom kick off ini diucapkan, tentunya akan saya update lagi artikel ini.

Kalau begitu sampai ketemu lagi and I'll see you again very soon. Bubye now.

Comments