Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Meat Market

Kali ini kita akan membahas mengenai arti dari meat market. Kebetulan saya menemukan istilah ini ketika saya lagi mendengarkan dari salah satu episode di This American Life. Ini saya screenshotkan kalimat yang mengandung kata "meat market" di bawah ini ya.

Arti Meat Market

Ketika saya membaca dan mendengar istilah ini diucapkan (*audionya nanti ada di bagian bawah sekalian kita bahas juga artinya ya), dan ketika membaca konteks dan situasinya, saya langsung sadar bahwa ini bukanlah arti yang sebenarnya.

Yuk kita bahas dulu arti sebenarnya dari meat market dan kemudian kita bahas arti meat market ini sebagai sebuah istilah dari pop culture. Pop culture itu adalah sebuah budaya populer, dimana istilah-istilah tertentu digunakan di dalam sebuah masyarakat dan menjadi populer di sebuah masyarakat.

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.


Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

Arti Harfiah Meat Market

Kita bisa lihat arti harfiah dari meat market ini dari kamus Cambridge. Kita lihat penjelasannya pada screenshot di bawah ini.

Arti Meat Market

Di situ penjelasannya kalau langsung saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Tempat dimana orang membeli daging.
Lalu di situ diberikan contoh kalimatnya yaitu,
She bought lamb at the meat market.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Dia membeli daging domba di pasar daging.
Jadi itulah arti meat market secara harfiahnya. Nah sekarang kita akan lihat arti di konteks yang ada di This American Life di atas.

Arti Istilah Pop Culture Meat Market

Untuk yang satu ini kita bisa lihat ke kamus Urban Dictionary karena di kamus tersebut biasanya membahas mengenai istilah-istilah populer yang digunakan oleh sebuah masyarakat.

     Baca juga: Arti Effin Rock

Ini kebetulan sudah saya screenshotkan dari kamus tersebut. Kita baca penjelasan dari istilah meat market ini yaitu,

Arti Meat Market

Saya simpulkan langsung aja ya karena itu panjang banget. Jadi menurut penjelasan dari kamus Urban Dictionary ini istilah pop culture dari meat market ini adalah,
Tempat atau situasi dengan satu tujuan utama yaitu memfasilitasi para individu untuk melakukan interaksi kegiatan romantis atau seksual.
Kemudian kalau kita lihat lagi ke apa yang di This American Life, kebetulan sudah saya buatkan audionya dalam bentuk video, kita bisa tonton di bawah ini.



Kalau saya artikan kalimat yang ada di video tersebut, kira-kira terjemahan bahasa Indonesianya seperti ini.
Orang-orang saling ngobrol, becanda antara satu sama lainnya seperti pesta dansa di sekolah dan ini bukan sesuatu yang memalukan dan menyenangkan. Ini tempat dimana orang-orang datang ke sini untuk nyari pasangan. Saya suka tempat ini karena di sini kita tidak perlu malu-malu. Seseorang pasti akan nyamperin kita. Itulah mengapa saya datang ke sini.
Nah jadi si wanita itu datang ke tempat tersebut untuk nyari pasangan, entah itu pasangan hanya untuk kegiatan seks one night stand doang atau mungkin benar-benar nyari pasangan hidup.

Jadi kurang lebih seperti itulah arti dari meat market ini. Semoga bisa bermanfaat ya buat kita semua. Kalau begitu sampai ketemu lagi di sharing saya yang lainnya. I'll see you soon, bubye.

Comments