Skip to main content

Arti How Do You Do

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas mengenai arti dari [how do you do] dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata [how do you do] ini agar kalian bisa lebih mudah mengerti dan memahami juga cara penggunaannya. Oh iya, SUBSCRIBE juga ya di blog ini, di bagian atas dari blog ini ada tulisan SUBSCRIBE, nah kalian bantu support saya dengan klik subcribe di situ atau saya juga punya youtube channel dan kalian bisa bantu dukung saya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.         Baca juga: Arti Way to Go Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas. How Do You Do Itu Artinya Apa? How do you do merupakan greetings atau sapaan di dalam Bahasa Inggris, dan how do you do ini merupakan sapaan di situasi formal. Kalau diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, how do you do ini bisa kita artikan sebagai [apa kabar?]. Kita bisa lihat juga penjelasan yang diberikan oleh Kamus Merriam

Cari Di sini

Arti On And Off

On and off adalah idiom bahasa Inggris yang artinya adalah,
Terjadi selama beberapa kali tapi tidak berlangsung terus menerus.
                                                   -------------

Halo, kali ini kita akan membahas mengenai arti idiom bahasa Inggris yaitu on and off. Ini kebetulan saya menemukan idiom ini saat lagi membaca dan mendengarkan salah satu episode yang ada di websitenya This American Life.

Ini saya screenshotkan di bawah ini ya.

Idiom On and Off

Nanti di bagian bawah juga kita bisa dengarkan audionya dimana diucapkan kata-kata ini karena memang di This American Life itu sebenarnya kita lebih mendengarkan audio dan bukan membaca.

Kita bahas dulu arti harfiahnya ya sebelum kita lihat artinya di dalam kamus.

Arti Harfiah On And Off

Kalau kita artikan secara kata per kata, kita bisa ketikkan ini di Google Terjemahan dan kita akan mendapatkan hasilnya seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

Arti On And Off

Tuh seperti itu arti secara kata per katanya yaitu,
Nyala dan mati.
Dari sini bisa kita simpulkan ngga? Atau kita langsung saja yuk lihat penjelasannya menurut kamus.

Arti On And Off Menurut Kamus

Kalau kita lihat di kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms di situ tertera penjelasannya seperti yang bisa kita lihat pada gambar di bawah ini.

Arti On And Off Menurut Kamus

Di situ tertulis artinya yaitu,
Intermittently, from time to time.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Berlangsung dari waktu ke waktu tapi tidak terus menerus.
Jadi terjadinya kadang-kadang aja tapi berulang kali, tidak dalam satu interval yang pasti, misalnya setiap hari atau setiap minggu atau setiap bulan. Ngga jelas kapan terjadinya tapi terjadi berulang kali.

     Baca juga: Arti Ghosting

Contoh kalimat yang diberikan kamus tersebut yaitu,
We’ve been working on the garden all summer, on and off. 
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Kami mengerjakan kebun itu sepanjang musim panas, beberapa kali.

Nah sekarang kita dengarkan yuk audio yang ada di This American Life yang sudah saya buatkan menjadi video di bawah ini. Mari kita tonton sebentar.


Di situ kalimatnya yaitu,
What if you've dated somebody for years but it's on and off, and they're your drug dealer. And you're in college.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya kurang lebih,
Gimana kalau misalnya kamu itu berkencan dengan beberapa orang selama beberapa tahun tapi kadang kencan kadang ngga, dan mereka itu penyupply narkobamu. Dan kamu masih kuliah.
Nah kurang lebih seperti itu, semoga bisa dipahami arti dari idiom on and off ini. Semoga bisa bermanfaat ya. I'll see you again very soon. Bubye.

Comments