Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Weed

Hello everyone, kali ini kita akan membahas arti weed. Saat saya lagi mendengarkan dan menyimak salah satu episode yang ada di website This American Life ada kata "weed" ini, jadi saya pikir sekalian saya buatkan aja artikelnya.

Ini bisa kita lihat pada screenshot di bawah ini.

Weed

Dan bagusnya lagi kita bisa mendengarkan audionya juga, karena memang sebenarnya yang ada di website This American Life itu lebih ke untuk didengarkan sebenarnya bukan untuk dibaca. 

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.


Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

Nanti kita akan mendengar juga ya kata weed ini diucapkan di bagian bawah dari artikel ini.

Arti Weed

Kalau kita mengacu ke kamus Cambridge, di situ ada 3 arti dari kata weed ini. Kita lihat yuk pada gambar di bawah ini.

Arti Weed

Ada tiga lambang bintang kan ya di situ, jadi ada 3 arti. Untuk yang di bintang yang pertama arti dari weed di situ tertulis, langsung aja saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia ya.
Tanaman liar yang tumbuh di tempat-tempat yang tidak diinginkan, khususnya yang tumbuh di kebun atau di ladang dimana tanaman liar ini membuat tanaman yang tumbuh dan dibudidayakan di situ menjadi terhambat pertumbuhannya.
Jadi itu arti pertama dari kata weed ini.

Kemudian untuk arti yang kedua, di situ tertulis "slang", jadi ini merupakan arti dari istilah slang. Jadi kalau kita mendengar istilah "weed" ini kita perlu melihat dulu konteksnya, apakah percakapannya terjadi di situasi informal kah? Kalau di situasi informal berarti kemungkinan ini merupakan sebuah istilah slang yang di situ artinya adalah,
Cannabis atau ganja.
Cannabis itu adalah daun ganja.

Dan arti yang ketiga di situ tertulis UK old-fashioned informal yang maksudnya adalah istilah informal yang digunakan oleh orang-orang zaman dulu di Inggris. Di situ arti dari weed ini adalah,
Tobacco atau rokok.

Nah jadi ada 3 arti dari weed ini, tinggal kitanya melihat situasi dan konteksnya seperti apa sehingga ketika kita menerjemahkan kita tidak salah di dalam menerjemahkan artinya.

Sekarang kita dengar yuk yang ada di websitenya This American Life yang sudah saya jadikan menjadi video di bawah ini.


Di situ percakapannya dan topik bahasannya sangat informal sekali. Pembahasan mengenai apa yang terjadi di sebuah meat market.

     Baca juga: Arti Meat Market

Kalimat yang ada bisa kita dengar di situ yaitu,
And then he was just like, listen, I feel like you're only in it for the weed. And I was like, no! Not at all. And then he stopped getting me weed and--
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Dan kemudian dia itu ngomong begini, "Eh, kayanya loe itu sama gue cuma karena mau ganjanya doang ya." Kemudian saya ngomong, "Ngga! Ngga lah!" Dan setelah itu dia mulai berhenti memberikan saya ganja dan...
Nah kalau melihat situasinya yang berada di ranah informal seperti itu maka weed di sini bisa artikan merupakan sebuah istilah slang yang artinya adalah ganja.

Saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti kata weed ini ya. Semoga bisa bermanfaat and I'll see you again very soon. Bubye.

Comments