Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Bahasa Inggrisnya Baru Bangun Tidur

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas bahasa Inggrisnya baru bangun tidur. Biasanya kita kan suka ngomong nih, "Eh, gue baru bangun tidur nih." atau "Eh, gue baru aja bangun nih." Nah yang kaya gitu tuh bahasa Inggrisnya apa sih?

Bahasa Inggrisnya Baru Bangun Tidur

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan  subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

     Baca juga: Bahasa Inggrisnya Apakah Kamu Sudah Makan

Mari kita langsung bahas aja, dan nanti kita akan melihat contoh adegan dari film di mana Bahasa Inggrisnya baru bangun tidur ini diucapkan.

Bahasa Inggrisnya Baru Bangun

Bahasa Inggrisnya [saya baru bangun tidur] adalah [I just woke up] atau [I've just woken up]. Kalau [I just woke up] bentuk Past Tense itu biasanya digunakan di Amerika sementara kalau [I've just woken up] bentuk Present Perfect Tense itu biasanya digunakan di UK.

Kalian bisa membaca pembahasan mengenai perbedaan I've just woken up dengan I just woke up ini di artikel saya yang judulnya I Just Woke Up atau I've Just Woken Up?


Berikutnya, kita akan menonton cuplikan-cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata-kata baru bangun tidur di adegan-adegan film.

Contoh-contoh di Adegan Film

Di bagian ini yang tadinya saya menaruh cuplikan-cuplikan adegannya di sini, sekarang saya pindahkan di Karya Karsa.

Jadi, buat kalian yang ingin menonton cuplikan-cuplikan adegan di mana diucapkan Bahasa Inggrisnya baru bangun tidur oleh para native English speakers, kalian bisa langsung,
Contoh yang pertama, saya ambil dari film Modern Family. Di sini bapak Phil Dunphy mengatakan kata-kata yang dia bilang dia baru saja bangun. Silakan KLIK DI SINI untuk menonton cuplikan adegannya.

Contoh yang kedua, saya temukan di ucapkan di film Brooklyn 99, di mana di situ si kapten bertanya kepada Jake Peralta apakah dia baru saja bangun.Silakan KLIK DI SINI untuk menonton cuplikan adegannya.

Contoh yang ketiga, saya temukan di film New Girl. Di cuplikan adegan ini si Jess berpura-pura kalau dia itu baru saja bangun soalnya pacarnya itu juga baru bangun. Mungkin dia ngga enak kalau bilang udah bangun dari tadi, mungkin dia takut jadi menyinggung perasaan pacarnya. Silakan KLIK DI SINI untuk menonton cuplikan adegannya.

Contoh yang keempat, dari film The Flash. Di cuplikan adegan ini, si Barry Allen ini ceritanya baru saja tersambar petir namun hal yang aneh adalah dia masih hidup dan malah menjadi seorang super hero. Tapi waktu tersambar petir dia sempat koma selama beberapa bulan dan ketika dia bangun dan langsung nyamperin tempat kerjanya si Irish, dan si Irish kaget lalu si Barry Allen bilang kalau dia baru saja bangun di dalam Bahasa Inggris tentunya. Silakan KLIK DI SINI untuk menonton cuplikan adegannya.  

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai Bahasa Inggrisnya baru bangun tidur ini. Kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan kata-kata baru bangun tidur dalam Bahasa Inggris ini, Insya Allah, artikel ini akan saya update lagi.

Sampai ketemu lagi, and I'll talk to you soon. Bye now.

Comments

  1. Kalau bahasa inggrisnya, saya bingung kenapa kamu mudah marah sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. why you get angry easily?

      cmiiw

      Delete
    2. why are you so irritable?

      atau

      why you get angry easily?

      Delete
  2. kalo "ngumpulin nyawa dlu" gitu apa kak bahas inggrisnya?

    ReplyDelete

Post a Comment