Skip to main content

Arti Out of Mind

Out of mind artinya adalah,      Gila. Hello everyone, what's poppin? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari idiom [out of mind], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan idiom [out of mind] ini.      Baca juga: Arti Are You Kidding Me Oh iya, SUBSCRIBE juga ya di blog ini, di bagian atas dari blog ini ada tulisan SUBSCRIBE, nah kalian bantu support saya dengan klik subcribe di situ atau saya juga punya youtube channel dan kalian bisa bantu dukung saya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.   Langsung aja yuk kita bahas arti dari idiom out of mind ini. Arti Out of Mind Kalau diartikan secara kata per kata, [out of] itu artinya [ke luar] dan [mind] itu artinya adalah [pikiran]. Jadi, kalau kita terjemahkan secara kata per kata, maka arti dari [out of mind] adalah [keluar pikiran]. Kalau kita mau simpulkan dari sini, [out of mind] itu artinya keluar dari pikiran yang maksudn

Cari Di sini

Arti Beyond Our Control

Beyond our control itu artinya adalah,
Di luar kekuasaan kita.
                                              ---

Kali ini kita akan membahas idiom bahasa Inggris yaitu beyond one's control dan saya menemukan idiom ini ketika saya membaca komik Betty and Veronica. Kita lihat pada screenshot di bawah ini ya.

Beyond Our Control Di Komik

Seru lho kalau belajar bahasa Inggris lewat komik, karena kita bisa melihat dan tahu konteks dan situasinya seperti apa sehingga nantinya kita bisa menggunakannya juga lebih tepat karena konteks dan situasinya kita tahu dan mengerti.

Support saya juga dengan SUBSCRIBE di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya.

Beyond Our Control Menurut Kamus

Kalau kita lihat ke kamus Merriam-Webster, di situ tertera penjelasan dari idiom ini yaitu seperti yang bisa kita lihat pada screenshot di bawah ini.

Arti Beyond Our Control

Langsung saja saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia ya arti dari beyond one's control. Oh iya, kalau di judul artikel ini beyond "our" control sementara ini adalah "one's" dimana kata "one's" ini bisa kita ganti dengan pronoun-pronoun yang ada dan "our" itu merupakan prononun.

Jadi, kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Untuk menunjukkan bahwa intervensi tidak akan membantu.
Jadi maksudnya adalah kita ngga bisa ngapa-ngapain lagi karena ngapa-ngapain juga ngga akan bisa merubah keadaannya. Sesuatu yang sama sekali di luar kontrol kita, misalnya seperti kita mengerjakan tes dan kemudian setelah selesai mengerjakan tes kita tinggal menunggu hasilnya dan kita ngga bisa ngapa-ngapain lagi, mau belajar lebih giat lagi juga ngga akan ngaruh karena ya hasilnya sudah tinggal kita tunggu saja. Nah kurang lebih seperti itu misalnya.

     Baca juga: Bahasa Inggrisnya Jangan Manja

Sekarang kita lihat ke komik tersebut dan kita coba tangkap artinya dari apa yang dibicarakan di komik tersebut.

Beyond Our Control Di Komik

Di komik Betty and Veronica tersebut ada kalimat seperti ini,
Ronnie, I hardly think college is beyond our control.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Ronnie, aku tidak berpikir kalau kuliah itu di luar kekuasaan kita lho.
Maksud dia ngomong kaya gitu, si Ronnie berpikir kalau di kuliahan itu nanti dia ngga akan bisa ngapa-ngapain karena mungkin di otaknya dia bahwa kuliah itu nanti dia akan terbatas ngga bisa ngapa-ngapain dan hanya belajar dan belajar saja.

     Baca juga: Arti Hardly

Dan kemudian si Ronnie ngomong seperti ini,
Mother wants me to attend Hitchens U.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Ibu itu ingin aku masuk ke Hitchens U.
Terus temannya nanya apa itu Hitchens U, lalu di gambar berikutnya yang ngga ada di screenshot si Ronnie itu menjelaskan bahwa Hitchens U itu adalah kampus dimana dulu ibunya kuliah, yang menurut dia sangat teratur sekali sehingga dia berpikir nanti di kuliah dia ngga bisa ngapa-ngapain.

Nah saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai idiom beyond our control ini ya. Semoga bisa bermanfaat buat kita semua and I'll see you again soon. Bubye now.


Referensi:
1. "Definition of BEYOND ONE'S CONTROL". www.merriam-webster.com (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2019-07-18.

Comments