Arti Help Each Other

Arti Fess Up

Halo, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari fess up. Kebetulan saya menemukan frasa kata ini saat saya sedang membaca komik Betty dan Veronica yang saya screenshotkan bagian dimana frasa kata ini diucapkan pada gambar di bawah ini ya.

Fess Up Di Komik

Artikel ini berhubungan dengan pembahasan di artikel saya sebelumnya yaitu mengenai arti hardly dan juga idiom beyond our control.

     Baca juga: Arti Beyond Our Control

Jadi untuk benar-benar mengerti dan bisa memahaminya, kalian perlu membaca terlebih dahulu dua artikel saya terdahulu itu, biar lebih mudah untuk memahaminya.

     Baca juga: Arti Hardly

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.


Sekarang kita lihat yuk arti fess up menurut kamus. 

Arti Fess Up Menurut Kamus

Kalau kita lihat di kamus Cambridge maka artinya bisa kita lihat pada screenshot di bawah ini.

Arti Fess Up

Langsung saja saya terjemahkan dari kalimat di atas ya. Di situ arti dari fess up adalah,
Mengatakan yang sesungguhnya atau mengatakan bahwa kita bertanggung jawab; mengakui sesuatu hal.
Dan di bawah dari penjelasan di atas diberikan contoh kalimat yang menggunakan frasa kata fess up ini yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya kurang lebih,
Bagaimana kita bisa memaksa sang presiden untuk mengaku dan menerima tanggung jawab untuk kelakuannya?
Nah sekarang kita akan melihat ke kalimat yang diucapkan di komik Betty dan Veronica yang saya screenshotkan di atas artikel ini ya.

Fess Up Di Dalam Komik

Percakapan yang terjadi di komik tersebut adalah percakapan antara Betty dan Ronnie dan percakapannya adalah sebagai berikut ini.
Betty: Ronnie, I hardly think college is beyond our control. And now that I've said it--Fees up. Will you finally tell me which college you're thinking about going to? (Ronnie, aku ngga berpikir kalau di kuliah itu kita ngga bisa ngapa-ngapain. Dan karena aku udah ngomong, ngaku deh. Kamu emang mikir mau kuliah dimana sih?) 
Ronnie: Mother wants me to attend Hitchens U. (Ibuku itu mau aku kuliah di Hitchens U.) 
Betty: What's that? (Apaan tuh?)
Nah kurang lebih seperti itu terjemahan dari komik tersebut. Saya rasa sekian dulu ya sharing dari saya mengenai arti fess up ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua and I'll see you again very soon. Bubye now.


Referensi:
1. "FESS UP | meaning in the Cambridge English Dictionary". dictionary.cambridge.org (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2019-07-18.

Comments