Arti Help Each Other

Arti I Don't Understand

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini saya akan membahas arti dari kalimat [I don't understand] dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kalimat [I don't understand] ini.

Arti I Don't Understand

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.


Kalau begitu yuk mari kita bahas arti dari kalimat [I don't understand] ini.

Terjemahan I Don't Understand

Kalau kita terjemahkan satu per satu, I itu artinya saya lalu don't yang merupakan singkatan dari do not artinya tidak dan understand itu artinya mengerti. Jadi kalau kita gabungkan maka terjemahan dari I don't understand adalah,
Saya tidak mengerti.
Atau,
Saya tidak paham.
Nah sekarang mari kita tonton adegan di film Ugly Betty yuk.

I Don't Understand Di Adegan Film

Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini. Situasinya adalah Betty melamar pekerjaan dan kemudian dia dipanggil untuk mengikuti interview dan kemudian ayahnya yaitu Ignacio menanyakan gimana interviewnya.

     Baca juga: Arti Doormat

Sekarang mari kita tonton adegannya di bawah ini.


Dan kemudian percakapan yang terjadi di adegan di atas adalah sebagai berikut,
Ignacio: So... how was your interview? (Gimana interviewnya?) 
Betty: Um... I think it was really good. I mean, they were impressed. (Kalau menurutku sih bagus. Menurutku mereka terkesan.) 
Hilda: You didn't get it. (Kamu ngga diterima ya?) 
Betty: Well, they said that they had hired everyone they needed. (Mereka bilang sih mereka udah mendapatkan orang-orang yang mereka butuhkan.) 
Ignacio: I don't understand! You're sharp, you're prepared. Someone should have begged you to work for them the day you graduated Queens College. (Aku ngga ngerti! Kamu itu pinter, kamu juga menyiapkan segalanya dengan baik. Orang-orang itu harusnya pada meminta kamu untuk bekerja untuk mereka di hari kamu lulus dari Universitas Queens.)
Saya akan membahas sedikit beberapa kalima yang mungkin juga banyak di antara kalian menanyakan artinya.

Contoh Kalimat Don't Understand

Beberapa contoh kalimat yang menggunakan don't understand yang kemungkinan kalian tanyakan saya akan bahas di bawah ini juga langsung saya terjemahkan ya.

     Baca juga: Bahasa Inggrisnya Lagi Ngapain

Semoga bisa bermanfaat buat kalian yang penasaran dari arti dari kalimat-kalimat yang ada di bawah ini. Mari kita mulai dengan kalimat yang pertama yaitu,
I don't understand what you mean.
Kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Saya tidak mengerti maksudmu.
Lalu kalimat yang berikutnya,
I still don't understand it.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Saya masih tetap tidak mengerti.
Lalu kalimat yang lainnya,
I just don't understand.
Yang kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Aku ngga bisa ngerti aja hal kaya gini.
Lalu kalimat yang berikutnya,
You don't understand.
Yang kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Kamu tidak mengerti.
Lalu kalimat yang terakhir,
I don't understand why I feel so alone.
Yang kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Aku ngga mengerti kenapa aku merasa sendirian.
Nah kurang lebih seperti itu arti dari I don't understand. Semoga bisa bermanfaat ya buat kalian semua.

Kalau begitu sampai ketemu lagi and I'll see you again very soon. Bye now.


Update # (25 Oktober 2020)

Saya menemukan lagi adegan dari film di mana diucapkan kalimat I don't understand ini. Berikut ini adalah cuplikan adegan dari film Gotham, Season 1 Episode 1. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Fish: And you, you're like a son to me, you know that, Oswald? (Dan kamu, kamu itu udah kaya anakku sendiri. Kamu tahu ngga, Oswald?)

Oswald: I feel that way also. (Saya juga merasakan hal yang sama.)

Fish: Which is what I don't understand. After all I've done for you, and right when I'm on the verge of great things, you betray me. (Dan itu yang saya tidak mengerti. Setelah semua apa yang sudah saya lakukan buat kamu, dan ketika saya sudah berada di ambang sesuatu yang besar, kamu mengkhianati saya.)

Jadi, di adegan di atas, si Fish itu merupakan bosnya si Oswald, dan ternyata Fish mengetahui kalau dia dikhianati oleh anak buahnya sendiri, tapi dia ngga ngerti kenapa si Oswald mengkhianati dia padahal dia sudah baik ke si Oswald selama ini.

Nah, saya rasa sekian dulu update kali ini untuk artikel arti I don't understand. Kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan kata-kata I don't understand ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Sampai ketemu lagi. Bye now.

Comments