Skip to main content

Arti Very

Kata very digunakan,
Untuk menekankan kata benda tertentu.

Halo semuanya, kali ini saya mau membahas arti very, tapi very yang ingin saya bahas ini bukan very yang biasanya kita kenal. Arti very yang biasanya kita kenal kan artinya adalah,
Sangat, sekali. Contohnya misalnya,
Very cold. Yang kalau diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Sangat dingin. Atau contoh yang lain,
It's very nice. Yang kalau diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Ini bagus sekali. Nah bukan very yang artinya seperti itu ya, nanti kita akan melihat cuplikan adegan di film Sex and the City 2 yang saya ambil untuk kita lihat bersama-sama penggunaan kata "very" di cuplikan adegan tersebut. Contoh screenshotnya bisa kalian lihat di gambar di atas, dan nanti di bawah kita akan menonton cuplikan adegannya.

Arti Very Kalau arti very yang artinya sangat itu kalian sudah pada tahu kan? Nah sekarang saya ingin membahas ternyata very itu artinya bukan hanya "sangat" saja, t…

Arti What Are You Doing

What are you doing itu artinya adalah,
Kamu lagi ngapain?
                                               ---

Kali ini kita akan membahas mengenai arti dari what are you doing. Oh iya kebetulan saya juga menemukan kalimat ini diucapkan di sebuah komik yaitu komik Veronica dan Betty. Kita lihat yuk di screenshot di bawah ini.

Arti What Are You Doing

Untuk terjemahan dari percakapan yang terjadi di komik di atas, kalian bisa membaca artikel saya yang judulnya Bahasa Inggrisnya lagi ngapain.

     Baca juga: Bahasa Inggrisnya Lagi Ngapain

Di artikel itu saya terjemahkan kata per kata yang diucapkan di gambar yang ada di atas ya. Jadi silakan dibaca di artikel saya tersebut kalau kalian ingin tahu arti dari percakapan yang terjadi itu.

Arti What Are You Doing

Kalau kita artikan secara kata per kata what itu artinya apa, you itu artinya kamu dan doing itu dari kata kerja dasarnya do yang ditambahkan -ing yang menandakan bahwa kegiatan tersebut sedang dikerjakan.

Jadi what are you doing bisa kita terjemahkan sebagai,
Kamu sedang melakukan apa?
Kalau kita di bahasa Indonesia sehari-hari akan berkata seperti ini,
Kamu lagi ngapain?
Nah kalau kita lihat di screenshot dari komik di atas, si cewe melihat si cowo sedang membagi-bagikan sesuatu ke orang-orang dan kemudian si cewenya bertanya,
Archie! What are you doing?
Yang kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Archie! Kamu sedang melakukan apa?
Kalau dibuat lebih santai lagi, maka terjemahannya akan menjadi seperti ini,
Archie! Loe lagi ngapain?
Baru kemudian si Archie menjelaskan apa yang sedang dikerjakannya saat itu.

Jadi, what are you doing itu biasanya diucapkan saat seseorang melihat seseorang yang lain sedang melakukan sesuatu dan dia ingin tahu orang itu sedang melakukan apa, keluarlah kalimat "what are you doing?" ini.

Atau kalau kita lagi melihat teman kita lagi bolak-balik lalu kita heran ini orang ngapain sih bolak-balik kaya gini? Terus kita tanya, "Hey, what are you doing?" Nah seperti itu juga bisa.

Saya rasa sekian dulu ya sharing dari saya mengenai arti what are you doing ini. Sampai ketemu lagi di sharing saya yang lainnya and bubye.

Comments