Skip to main content

Arti How Do You Do

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas mengenai arti dari [how do you do] dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata [how do you do] ini agar kalian bisa lebih mudah mengerti dan memahami juga cara penggunaannya. Oh iya, SUBSCRIBE juga ya di blog ini, di bagian atas dari blog ini ada tulisan SUBSCRIBE, nah kalian bantu support saya dengan klik subcribe di situ atau saya juga punya youtube channel dan kalian bisa bantu dukung saya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.         Baca juga: Arti Way to Go Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas. How Do You Do Itu Artinya Apa? How do you do merupakan greetings atau sapaan di dalam Bahasa Inggris, dan how do you do ini merupakan sapaan di situasi formal. Kalau diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, how do you do ini bisa kita artikan sebagai [apa kabar?]. Kita bisa lihat juga penjelasan yang diberikan oleh Kamus Merriam

Cari Di sini

Arti Flan

Kali ini kita akan membahas mengenai arti flan karena kebetulan saya menemukan kata ini diucapkan di sebuah film yaitu film Ugly Betty. Kita bisa lihat pada screenshot di bawah ini.

Flan Di Adegan Film

Nanti kita akan juga menonton cuplikan adegan dari film Ugly Betty tersebut. Nah sekarang mari kita bahas dulu artinya yuk.

Support saya juga dengan SUBSCRIBE di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya.

Arti Flan Menurut Kamus

Kalau kita lihat arti sesungguhnya di kamus Cambridge, kita lihat yuk pada screenshot di bawah ini.

Arti Flan

Yang kalau kita lihat dari arti di atas, flan itu adalah sebuah roti yang bisa kita lihat gambarnya di atas itu. Kalau saya terjemahkan dari atas flan itu adalah,
Makanan yang empuk, manis dan terbuat dari susu, telur dan gula.
Nah tapi kalau kata flan ini diucapkan di dalam sebuah kalimat yang tentunya dia lagi ngga ngomongin tentang roti, terus artinya apa dong?

Atau kita tonton dulu aja ya adegan dari film Ugly Betty di bawah ini dimana ketika sang aktrisnya ngomong kata "flan" ini, dia ngga lagi ngomongin roti.

Mari kita tonton cuplikan adegan filmnya di bawah ini.


Untuk dialog percakapannya, kalau kalian ingin mengetahui, saya kebetulan sudah membuat sebuah artikel dimana ada dialog percakapan ini di situ dan di situ juga sudah saya terjemahkan. Judul artikelnya adalah arti what are you talking about.

     Baca juga: Arti What Are You Talking About

Nah sekarang kita lihat bahwa di film tersebut si Hilda, aktris yang ngomong kata "flan" itu ngga lagi ngomongin roti manis. Jadi apa dong arti flan di adegan film itu?

Arti yang masuk dari adegan di atas itu saya temukan di kamus Urban Dictionary, dimana di situ tertulis arti dari flan ini pada screenshot di bawah ini.

Arti Flan

Kalau saya terjemahkan artinya adalah,
Flan artinya adalah keren atau lucu.
Maksudnya "lucu" di sini itu kaya kalau cewe ngomongin "lucu", itu cowo "lucu" deh, bukan lucu karena dia pinter ngelucu tapi menyenangkan, keren, menarik.

     Baca juga: Arti A Catch

Jadi setelah kita melihat arti dari kamus Urban Dictionary kalau kita mau artikan kalimat yang diucapkan yang ada di screenshot bagian atas. Kalimatnya yaitu,
Well, I think he's a catch. Flan.
Maka terjemahannya menjadi,
Menurutku dia itu menarik deh. Lucu.
Kurang lebih seperti itu jadi terjemahannya. Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti flan ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua and I'll talk to you soon. Bubye now.


Referensi:
1. "FLAN | meaning in the Cambridge English Dictionary". dictionary.cambridge.org (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2019-07-27.
2. "Urban Dictionary: Flan". Urban Dictionary (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2019-07-27.

Comments