Skip to main content

Arti Get Down

Get down artinya,
Turun.

Halo semuanya, kali ini kita akan membahas arti dari get down, dan seperti biasa kita akan menonton cuplikan adegan dari sebuah film sehingga kita akan lebih mudah untuk mengerti dan memahaminya.

Kalau begitu mari kita bahas.

Arti Get Down Sebenarnya arti dari get down ini bermacam-macam tergantung dari konteksnya, dan nanti cuplikan adegan yang akan kita tonton di bagian bawah dari artikel ini merupakan arti dari salah satu yang ada. Nanti kalau saya menemukan lagi get down dengan arti yang lain diucapkan di adegan film yang lain, Insya Allah akan saya update lagi ya artikel ini agar kalian bisa melihat berbagai arti dari get down yang berbeda-beda tergantung dari konteks dan situasinya.

     Baca juga: Arti Deuces

Mari kita lihat penjelasan yang diberikan oleh kamus Merriam Webster pada screenshot di bawah ini.


Karena di sini ngga diberikan contoh kalimatnya, kalau saya terjemahkan juga nanti kita malah bingung, dan yang cuma ada contoh kalimatnya di nomor 2 y…

Belajar Bahasa Inggris Melalui Cerita Bagian 04

Kali ini kita lanjut lagi pelajaran bahasa Inggris kita melalui cerita. Cerita yang akan kita pelajari kali ini adalah cerita dari websitenya British Council, dan link untuk ceritanya bisa kalian lihat di referensi yang terletak di bagian bawah dari artikel ini.

Belajar Bahasa Inggris Melalui Cerita Bagian 04

Karena video yang ada di situ tidak bisa saya embed di sini, jadi silakan kalian yang menuju ke website tersebut untuk kemudian menonton videonya. Karena dengan menonton videonya kalian akan lebih mudah untuk memahami dan mengerti pelajaran yang akan kita pelajari kali ini.

Cerita Kehidupan Seekor Anjing

Judul ceritanya adalah a dog's life yang kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah kehidupan seekor anjing.

Langsung saja yuk kita baca ceritanya di bawah ini berikut dengan terjemahan bahasa Indonesianya. Ini saya sendiri yang menerjemahkannya dan nanti saya akan membuat video penjelasannya atas terjemahan ini karena kalian kalau belajar perlu untuk tahu arti kata per kata dan tahu kenapa saya menerjemahkannya seperti itu.

     Baca juga: Belajar Bahasa Inggris Melalui Cerita Bagian 03

Mari kita simak ceritanya di bawah ini.

Hi. I’m Dino, the family dog. I help keep people safe, especially on the roads. Take a look at my diary to see what I did last week. (Hai. Saya Dino, anjing keluarga. Saya membantu menjaga orang-orang agar mereka aman, khususnya saat mereka berada di jalanan. Yuk kita lihat catatan harian saya, apa saja yang sudah saya lakukan di minggu yang lalu.)

Sunday (Minggu)
Some children really don’t think. Our neighbour’s boy ran in front of a car to get his ball. The car almost hit him. I saved him though. Remember, always look and listen. (Banyak anak-anak yang tidak berpikir. Salah satu anak tetangga berlari di depan sebuah mobil untuk mengambil bolanya. Mobil itu nyaris menabraknya. Untungnya saya menyelamatkannya. Ingat, selalu perhatian dengan sekitar kalian.)

Monday (Senin)
Walking on the street at night can be very dangerous, especially if you wear dark clothes. Car drivers can’t see you very well, just like these two I had to take home. Luckily I never go out without my reflective jacket and collar. Remember, BE SEEN! (Berjalan di malam hari bisa menjadi sangat berbahaya, khususnya jika kalian menggunakan pakaian yang gelap. Pengemudi mobil tidak bisa melihat kalian dengan baik, seperti dua ini yang saya antar ke rumah. Untungnya saya tidak pernah keluar tanpa menggunakan jaket reflektif dan kalung reflektif. Ingat, kalian perlu bisa terlihat dengan baik!)

Tuesday (Selasa)
People can get very angry when driving, usually for silly reasons. One driver started shouting at Mum today when she stopped to let some children cross the road. I soon made him stop. (Orang-orang bisa menjadi sangat marah saat mereka berkemudi, biasanya dikarenakan hal-hal yang bodoh. Ada satu pengemudi yang mulai berteriak-teriak kepada ibu saat ibu menghentikan mobilnya dan mempersilakan anak-anak menyeberangi jalan. Saya segera membuat dia berhenti.)

Wednesday (Rabu)
One thing makes me really mad. Grrrrrr. People walking on a dangerous road when they can walk on the safe pavement. I saw two girls doing that today but I soon made them change their minds. (Satu hal yang membuat saya sangat marah. Orang-orang berjalan di jalanan yang berbahaya padahal mereka bisa berjalan di trotoar yang aman. Saya melihat ada 2 perempuan yang melakukan hal ini hari ini dan segera saya membuat mereka merubah pikiran mereka.)

Thursday (Kamis)
Seat belts can save your life! I make sure everyone in our car wears their seat belt. If they forget, I soon remind them. Even I’ve got one. (Seat belt bisa menyelamatkan hidupmu! Saya pastikan semua orang yang ada di mobil kami menggunakan seat beltnya. Kalau mereka lupa, saya segera mengingatkan mereka. Bahkan saya juga menggunakan juga.)

Friday (Jum’at)
I like Fridays. The roads are quieter. But you still have to be careful. I caught Dad talking on his mobile phone while driving. I soon stopped him though. Don’t worry, he got his phone back. (Saya suka hari Jum’at. Jalanan lebih sepi. Tapi kamu tetap harus berhati-hati. Saya melihat Ayah berbicara di hapenya selagi dia menyetir. Segera saya menghentikan apa yang dilakukannya tersebut. Tenang saja, hapenya balik kok.)

Saturday (Sabtu)
Today Mum took me for a walk. One car was parked in a very dangerous place. It was right on the corner of the street. Don’t worry though. I left him a message! (Hari ini Ibu mengajak saya jalan-jalan. Ada sebuah mobil yang diparkir di tempat yang sangat berbahaya. Posisinya ada di sudut jalan. Tenang saja. Saya memberikan dia sebuah pesan!)

Kalau kalian menuju ke website tersebut kalian juga akan bisa mencoba mengisi kosakata yang ada di situ di bagian "preparation".

Video Penjelasan Cerita Ini

Berikut ini adalah video penjelasan dari cerita yang ada di atas, saya jelaskan di dalam sebuah video yang saya upload di youtube channel saya.

Mari kita simak videonya di bawah ini.

Nah seperti itu kira-kira. Coba kalian tuliskan kosakata baru yang kalian dapatkan dari cerita di atas dan dari video penjelasan saya tersebut ya.

Saya rasa sekian dulu sharing dari saya untuk belajar bahasa Inggris melalui cerita kali ini ya. Sampai ketemu di sharing saya yang lainnya ya. Bubye now.


Referensi:
1. "A dog's life". LearnEnglish Kids | British Council (dalam bahasa Inggris). 2010-09-20. Diakses tanggal 2019-08-10.

Comments