Arti Help Each Other

Arti Good Morning

Halo teman-teman semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas mengenai arti dari good morning dan kita juga akan menonton beberapa cuplikan adegan yang saya ambil dari film di mana "good morning" ini diucapkan.

Arti Good Morning

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.


Yuk langsung aja kita bahas mengenai [good morning] ini.

Arti Good Morning

Kalau kita artikan kata per katanya, good itu artinya baik dan morning itu artinya baik. Jadi kalau kita terjemahkan secara kata per kata atau terjemahan harfiahnya dari good morning maka terjemahannya adalah,
Pagi baik.
Tapi kadang kita ngga bisa menerjemahkannya secara kata per kata seperti itu karena terjemahannya jadinya aneh. Jadi good morning itu artinya adalah,
Selamat pagi.
Lebih enak kan kalau terjemahannya kaya gini? Kita akan bisa langsung mengerti dan memahaminya.

Jawaban Good Morning

Kalau ada orang yang menyapa kita dengan good morning maka jawaban kita adalah mengulanginya saja. Kita tinggal menjawabnya dengan,
Good morning.
Persis seperti saat kita disapa. Sama kaya di Bahasa Indonesia, kita disapa dengan sapaan "selamat pagi" tentunya kita menjawabnya juga sama kan "selamat pagi" juga tho? 

Nah dalam hal ini antara Bahasa Inggris dengan Bahasa Indonesia sama.

Good Morning di Adegan Film

Sekarang kita tonton yuk beberapa adegan yang saya ambil dari film di mana "good morning" ini diucapkan.

     Baca juga: Bahasa Inggrisnya Saya Sudah Makan

Kita tonton adegan yang pertama di bawah ini. Ini saya ambil dari film Black-ish. Kalian juga akan mendengar jawaban dari "good morning" di adegan di film di bawah ini yang mana jawabannya adalah juga "good morning."


Lalu adegan yang selanjutnya mari kita tonton yuk. Masih dari film yang sama yaitu Black-ish.


Di adegan yang kedua, si Zoey yang disapa "good morning" oleh ayahnya tidak membalas dengan mengatakan "good morning" lagi tapi membalasnya dengan "hi dad" yang artinya "halo ayah."

Kita tonton adegan yang ketiga, masih juga dari film yang sama yaitu Black-ish di bawah ini.


Dan di adegan yang ini, si ayah menyapa istri dan anak-anaknya dengan sapaan "good morning, everybody" yang artinya "selamat pagi semuanya" dan semua yang ada di situ ngga ada yang menjawab sapaan dari ayahnya itu.

Sekarang kita nonton dari film yang lain yaitu film Ugly Betty. Yuk kita tonton cuplikan videonya di bawah ini.


Di adegan yang ini atasannya Betty yang menyapa dia duluan dengan "good morning" dan Betty menjawabnya dengan jawaban yang sama, yaitu "good morning" juga.

Dan adegan yang terakhir dari film Ugly Betty juga, yuk mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Di adegan itu Betty menyapa rekan kerjanya Amanda dengan "good morning, Amanda" namun si Amanda tidak membalas dengan "good morning" tapi dengan balasan "oh, hey Betty". Karena sama-sama rekan kerja ngga papa, tapi kalau atasan kita yang menyapa dengan "good morning" kalau tidak kita jawab dengan "good morning" juga rasanya kok tidak sopan aja.

Nah jadi kurang lebih seperti itu arti dari good morning yaitu selamat pagi dan cara menjawab good morning juga dengan mengulang kembali aja good morning kepada orang yang menyapa kita.

Saya rasa sekian dulu sharing dari saya dan semoga bermanfaat ya.

Comments