Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Black Ops

Halo semuanya, apa kabar? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini saya mau membahas arti black ops. Kebetulan frasa kata ini saya temukan saat saya sedang nonton film Quantico dan biasanya juga kalian akan banyak mendengar istilah ini diucapkan di film-film action yang ada kegiatan susup menyusupinya, misalnya seperti film Mission Impossible, Nikita, XXXnya di mana Vin Diesel jadi bintang utamanya.

Arti Black Ops

Film-film yang model-model seperti itu di mana ada kegiatan militer, kegiatan rahasia dan susup menyusupi.

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.


Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

Arti Black Ops Menurut Kamus

Kita lihat yuk penjelasan yang diberikan oleh kamus Cambridge mengenai arti dari black ops pada screenshot di bawah ini.

Arti Black Ops Menurut Kamus Cambridge

Penjelasan yang tertulis di kotak yang warna merah itu, kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Kegiatan rahasia militer, khususnya sebuah kegiatan yang ilegal, yang diperintahkan oleh pihak pemerintah atau organisasi namun mereka tidak mengakui bahwa merekalah yang memerintahkan.
Nah jadi kegiatannya adalah kegiatan yang dirahasiakan dan kalau ketahuan atau kegiatan itu sampai gagal, pihak pemerintah tidak akan mengakui bahwa itu memang mereka yang nyuruh.

Nanti kita akan melihat cuplikan dari adegan di film Quantico.

Black Ops Di Adegan Film

Nah sekarang mari kita tonton cuplikan adegan di film Quantico di mana istilah ini diucapkan.


Untuk percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas, karena kebetulan ada frasa kata lain yang disebut di situ yaitu off book, jadi kalian bisa membaca percakapan berikut juga terjemahan Bahasa Indonesia yang saya buat di artikel arti off book.

     Baca juga: Arti Off Book

Saya jelaskan sedikit mengenai situasinya ya. Jadi, mereka ini ini, orang-orang yang ada di situ, dibuat menjadi satu tim, di mana tim yang kemarin itu mereka punya misi untuk membebaskan teman mereka yang ditawan.

Nah karena mereka sekarang berhasil, maka pihak dari FBI minta mereka untuk terus tapi ya jadinya black operation, yaitu melakukan operasi ilegal yang kalau sampai mereka ketahuan, nantinya pihak FBI tidak akan mengakui bahwa tim tersebut adalah bagian dari mereka atau mereka yang memerintahkan atau mereka yang membentuk tim tersebut.

Saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti black ops ini. Nanti kalau saya menemukan lagi frasa kata black ops ini diucapkan di adegan film yang lain, Insya Allah saya akan update lagi artikel ini ya.

Semoga sharing dari saya ini bisa bermanfaat and I'll talk to you soon. Bubye now.

Comments