Skip to main content

Arti Very

Kata very digunakan,
Untuk menekankan kata benda tertentu.

Halo semuanya, kali ini saya mau membahas arti very, tapi very yang ingin saya bahas ini bukan very yang biasanya kita kenal. Arti very yang biasanya kita kenal kan artinya adalah,
Sangat, sekali. Contohnya misalnya,
Very cold. Yang kalau diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Sangat dingin. Atau contoh yang lain,
It's very nice. Yang kalau diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Ini bagus sekali. Nah bukan very yang artinya seperti itu ya, nanti kita akan melihat cuplikan adegan di film Sex and the City 2 yang saya ambil untuk kita lihat bersama-sama penggunaan kata "very" di cuplikan adegan tersebut. Contoh screenshotnya bisa kalian lihat di gambar di atas, dan nanti di bawah kita akan menonton cuplikan adegannya.

Arti Very Kalau arti very yang artinya sangat itu kalian sudah pada tahu kan? Nah sekarang saya ingin membahas ternyata very itu artinya bukan hanya "sangat" saja, t…

Arti Bloodbath

Bloodbath artinya adalah,
Suatu peristiwa dengan tingkat kekerasan yang luar biasa di mana banyak orang yang terbunuh.

Arti Bloodbath

Halo semuanya, kali ini kita akan membahas mengenai arti dari bloodbath. Kata ini saya temukan saat saya sedang menonton film Carter, sebuah film detective dan nanti kita akan menonton potongan dari adegan film Carter tersebut di bagian bawah dari artikel ini sehingga kalian akan bisa lebih bisa mengerti dan memahami arti dari bloodbath ini.

Arti Bloodbath 

Kalau kita terjemahkan secara kata per kata, atau terjemahan secara harfiah, maka arti bloodbath itu adalah,
Mandi darah.
Ngeri ya? Nah sekarang yuk kita coba lihat penjelasan dari bloodbath menurut kamus Cambridge pada screenshot di bawah ini.

Arti Bloodbath Menurut Kamus Cambridge

Tulisan yang ada di kotak merah tersebut kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia maka terjemahannya kurang lebih,
Sebuah peristiwa yang penuh dengan kekerasan di mana banyak orang yang terbunuh di situ.
Nah sekarang kita akan lihat cuplikan adegan di film Carter di mana kata ini disebutkan.

Bloodbath di Adegan Film

Yuk mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Narasi dan percakapan yang terjadi di cuplikan film tersebut berikut dengan terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.
Siaran TV: Welcome back to Hollywood Plus. We have a huge exclusive for you tonight. Harley Carter, star of TV's number one detective drama Call Carter, and his wife, actress and supermodel Winter Wood, have been the faces of happily-ever-after here in Tinseltown for almost five years. Until right here in Malibu, Harley went after Steven Gattner, his long-time friend and co-star, in what can only be called a red carpet bloodbath. (Selamat datang kembali di Hollywood Plus. Kita memiliki liputan eksklusif buat kalian malam ini. Harley Carter, bintang dari film detektif Call Carter, dan istrinya, aktris dan supermodel Winter Wood, merupakan gambaran dari pasangan yang bahagia di Tinseltown selama hampir 5 tahun. Sampai saat ini di Malibu, Harley mengejar Steven Gattner, teman lamanya dan rekan bermain di film tersebut, di suatu hal yang hanya bisa kita sebut sebagai sebuah tragedi banjir darah di karpet merah.) 
Carter: Steve! Come here. Hey, come here. Steve, come here. Why are you running? First, you sleep with my wife, and then you come to my wrap party? You slept with my wife! (Steve! Sini deh. Hey, ke sini deh. Steve, sini loe. Loe kenapa lari sih? Loe itu tidur sama istri gue, dan kemudian loe datang di acara pesta bubarannya film gue. Loe itu tidur sama istri gue!) 
Steve: I didn't touch Winter! (Gue ngga ngapa-ngapain si Winter kok!)
Jadi di sini si presenter TV menggunakan kata bloodbath untuk membuatnya menjadi lebay. Kan biasanya suka begitu ya kalau kita nonton acara TV, kadang presenternya menggunakan pilihan kata-kata yang bombastis agar orang-orang lebih tertarik untuk menontonnya.

     Baca juga: Arti Go-tos

Dia menggunakan kata bloodbath untuk menggambarkan perseteruan yang terjadi antara Carter dengan teman lamanya, di mana Carter menuduh teman lamanya tersebut tidur dengan istrinya. Dan perseteruan yang kemudian menjadi ajang pukul-pukulan tersebut terjadi di sebuah acara di mana acara tersebut diliput TV.

Itulah mengapa hal tersebut kemudian menjadi berita dan si presenternya kemudian menggunakan kata bloodbath untuk menggambarkan perseteruan di antara kedua teman baik tersebut yang berakhir dengan adu jotos di antara keduanya.

Nah saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti bloodbath ini. Kalau nanti saya menemukan lagi adegan dari film yang lain di mana kata bloodbath ini diucapkan, Insya Allah saya akan update artikel ini agar teman-teman bisa melihat lagi di konteks yang lain di mana kata bloodbath ini diucapkan.

Kalau begitu sampai ketemu lagi, and I'll talk to you soon. Bye-bye now.

Comments