Arti Help Each Other

Arti Look Like

Hello everyone, how are you doing? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini bahasan kita adalah frasa kata look like yang kebetulan saya temukan di film serial TV Black-ish. Seperti biasa, kalau saya membahas arti dari kata, frasa kata atau kalimat, sekarang ini biasanya saya selalu menyertakan cuplikan adegan dari film agar kita bisa lebih mudah untuk mengerti dan memahami artinya.

Arti Look Like

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.


Kalau begitu mari kita bahas yuk. 

Arti Look Like

Kita lihat yuk arti dari frasa kata look like ini di kamus MacMillan pada screenshot di bawah ini.

Arti Look Like Menurut Kamus MacMillan

Saya terjemahkan penjelasan di kotak merah di atas ya. Terjemahan Bahasa Indonesianya yaitu,
Look like itu digunakan untuk mengatakan sesuatu itu seperti apa.
Dan kemudian di situ diberikan dua contoh kalimat yang menggunakan frasa kata look like. Terjemahan untuk kalimat yang pertama adalah sebagai berikut.
Kira-kira sistem komisioning yang baru itu seperti apa ya?
Lalu kalimat yang kedua yang diberikan di situ kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Kita perlu untuk mempertanyakan kepada diri kita sendiri sukses buat kita itu yang seperti apa.
     Baca juga: Arti Come Clean

Nah sekarang kita lihat yuk penjelasan yang diberikan oleh kamus Cambridge mengenai arti dari look like. Di situ tertulisnya adalah "look like someone/something". Kita lihat yuk pada screenshot di bawah ini.

Arti Look Like Menurut Kamus Cambridge


Di situ di kotak merah tersebut kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Mirip dengan penampakan atau penampilan dari seseorang atau sesuatu.
Dan di situ diberikan dua contoh kalimat yang menggunakan frasa kata look like. Untuk kalimat yang pertama kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Si kembar itu terlihat mirip dengan ibu mereka.
Kemudian contoh kalimat yang keduanya kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Di dalam adalah peralatan terkomputerisasi yang terlihat seperti kura-kura kecil.
Jadi kalau saya simpulkan look like itu artinya yaitu,
Terlihat seperti..
Titik-titiknya nanti bisa kalian isi sendiri, apakah terlihat seperti sesuatu atau terlihat seperti seseorang seperti di contoh-contoh kalimat yang sudah ada di atas.

Look Like di Adegan Film

Kita lihat yuk cuplikan adegan yang saya ambil dari film serial TV Black-ish di bawah ini di mana frasa kata look like ini diucapkan.


Narasi yang ada di cuplikan adegan tersebut berikut dengan terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.
Andre: Okay, so, I'm just your standard, regular old incredibly handsome, unbelievably charismatic black dude. Now, this drooling, pigment-challenged, mixed-race woman is my wife, Rainbow. And, despite what she looks like right now, she's a doctor. (Oke, jadi saya itu cuma cowo-cowo standar yang gantengnya luar biasa, dan cowo kulit hitam yang punya kharisma yang luar biasa. Dan ini, yang lagi ileran ini, wanita campuran ras yang satu ini adalah istri saya, Rainbow. Dan terlepas apa yang terlihat oleh kalian saat ini saat melihat dia, dia itu adalah seorang dokter.)
Bisa kita lihat di kalimat,
Despite what she looks like right now.
Yang kalau diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Terlepas dari dia terlihat seperti apa saat ini.
Dan di situ tertulisnya looks like, pake "s" karena itu verb agreement dengan subjectnya yang singular, jadi bentuknya berubah menjadi looks like.

Di cuplikan adegan tersebut si Andre yang lagi ngomong, sedang ngomongin istrinya yang lagi tidur dan ngiler. Makanya dia ngucapin kata seperti itu, "terlepas dari seperti apa terlihatnya saat ini" kemudian dia menjelaskan bahwa istrinya itu adalah seorang dokter. Dia seperti ingin mengangkat istrinya bahwa gitu-gitu dia itu dokter lho.

Nah saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti look like ini. Semoga bisa bermanfaat dan kalau nanti saya temukan lagi frasa kata look like ini diucapkan di adegan film yang lain, Insya Allah akan saya update artikel ini.

Kalau begitu sampai ketemu lagi and I'll talk to you soon. Bye-bye now.

Comments