Arti Help Each Other

Arti Thug

Halo teman-teman, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas mengenai arti thug dan seperti biasa, saya akan melibatkan adegan dari film di mana kata thug ini diucapkan sehingga kita bisa lebih mengerti mengenai arti kata ini dan konteks dan situasinya di mana kata ini diucapkan.

Arti Thug

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.


Kalau begitu yuk langsung aja kita bahas arti dari [thug] ini.

Arti Thug

Kalau kita lihat ke kamus Cambridge, kita bisa lihat penjelasannya seperti yang terlihat pada screenshot di bawah ini.

Arti Thug

Yang kalau saya terjemahkan kalimat yang terdapat di dalam kotak merah artinya yaitu,
Seseorang yang melakukan tindak kekerasan, khususnya untuk melakukan sebuah kejahatan.
Dan di situ diberikan contoh kalimatnya yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Beberapa penjahat menghancurkan jendelanya.

     Baca juga: Arti Unarmed

Nah sekarang kita lihat yuk penjelasan yang diberikan di websitenya Vocabulary mengenai arti thug pada screenshot di bawah ini.

Arti Thug Menurut Vocabulary.com

Kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia kalimat tersebut kurang lebih seperti ini terjemahannya.
Thug adalah seseorang yang tidak baik atau seorang pembully, khususnya yang diiringi dengan tindak kekerasan. Seorang yang dinamakan "thug" mungkin untuk membobol rumah seseorang, mengusir pemiliknya dan mencuri TV milik mereka.
Nah kurang lebih bisa kita simpulkan bahwa thug itu artinya adalah,
Penjahat, bajingan, perampok, begal, preman.
Sekarang kita akan melihat cuplikan adegan dari film serial TV, Blackish di mana kata ini diucapkan.

Thug di Adegan Film

Kita tonton cuplikan dari adegan film serial TV Blackish di bawah ini yuk.


Dan untuk percakapan yang terjadi di cuplikan adegan tersebut berikut dengan terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.
Pops: Look here, my Daddy told me every morning I left the house there's only two kind of people you got to worry about, the police and thugs. I wasn't worried about the thugs. Hell, I married one. (Gini lho, ayahku setiap pagi saat aku berangkat dari rumah, berkata bahwa ada dua jenis orang yang perlu aku curigai yaitu polisi dan para preman. Aku ngga pernah khawatir kalau masalah preman. Malahan, aku menikahi salah satu dari mereka.) 
Andre: Well, all I know is that I'm still terrified of the police. (Yang jelas sih aku masih ketakutan sama yang namanya polisi.) 
Rainbow: Well, that's very interesting, coming from a man who is on a first-name basis with all the cops that patrol our neighborhood. (Ini menarik nih, perkataan ini keluar dari seseorang yang akrab banget dengan semua polisi yang biasa patroli di lingkungan rumah kita lho.)
Di situ terjadi obrolan di sebuah keluarga, awalnya mereka lagi nonton berita di TV dan di situ diberikan ada orang kulit hitam yang ditangkap oleh polisi dan kemudian terjadilah obrolan yang panjang.

Kemudian si Pops (panggilan untuk sang kakek) ngomong seperti itu, di mana yang dia maksud dengan kata "thug" di situ adalah istrinya si Ruby, yang maksudnya di sini lebih ke sindiran aja ke istrinya. Makanya saat dia ngomong kata "thug" tersebut, istrinya langsung noleh ke dia kaya dia mau ngomong, "Maksud loe?!" Kurang lebih seperti itu situasinya ya di mana kata "thug" ini diucapkan di cuplikan adegan film tersebut.

Nah jadi seperti itu arti dari thug, nanti kalau saya menemukan lagi adegan dari film yang lain, saya akan update lagi ya artikel ini biar kita bisa lebih melihat lagi konteks dan situasi di mana kata thug ini diucapkan di sebuah adegan film.

Kalau begitu sampai ketemu lagi and I'll see you again next time. Bye-bye now.

Comments