Skip to main content

Arti Very

Kata very digunakan,
Untuk menekankan kata benda tertentu.

Halo semuanya, kali ini saya mau membahas arti very, tapi very yang ingin saya bahas ini bukan very yang biasanya kita kenal. Arti very yang biasanya kita kenal kan artinya adalah,
Sangat, sekali. Contohnya misalnya,
Very cold. Yang kalau diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Sangat dingin. Atau contoh yang lain,
It's very nice. Yang kalau diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Ini bagus sekali. Nah bukan very yang artinya seperti itu ya, nanti kita akan melihat cuplikan adegan di film Sex and the City 2 yang saya ambil untuk kita lihat bersama-sama penggunaan kata "very" di cuplikan adegan tersebut. Contoh screenshotnya bisa kalian lihat di gambar di atas, dan nanti di bawah kita akan menonton cuplikan adegannya.

Arti Very Kalau arti very yang artinya sangat itu kalian sudah pada tahu kan? Nah sekarang saya ingin membahas ternyata very itu artinya bukan hanya "sangat" saja, t…

Arti Thug

Thug artinya adalah,
Penjahat, bajingan, preman.

Arti Thug

Halo teman-teman, kali ini kita akan membahas mengenai arti thug dan seperti biasa, saya akan melibatkan adegan dari film di mana kata thug ini diucapkan sehingga kita bisa lebih mengerti mengenai arti kata ini dan konteks dan situasinya di mana kata ini diucapkan.

Arti Thug

Kalau kita lihat ke kamus Cambridge, kita bisa lihat penjelasannya seperti yang terlihat pada screenshot di bawah ini.

Arti Thug

Yang kalau saya terjemahkan kalimat yang terdapat di dalam kotak merah artinya yaitu,
Seseorang yang melakukan tindak kekerasan, khususnya untuk melakukan sebuah kejahatan.
Dan di situ diberikan contoh kalimatnya yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Beberapa penjahat menghancurkan jendelanya.

     Baca juga: Arti Unarmed

Nah sekarang kita lihat yuk penjelasan yang diberikan di websitenya Vocabulary mengenai arti thug pada screenshot di bawah ini.

Arti Thug Menurut Vocabulary.com

Kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia kalimat tersebut kurang lebih seperti ini terjemahannya.
Thug adalah seseorang yang tidak baik atau seorang pembully, khususnya yang diiringi dengan tindak kekerasan. Seorang yang dinamakan "thug" mungkin untuk membobol rumah seseorang, mengusir pemiliknya dan mencuri TV milik mereka.
Nah kurang lebih bisa kita simpulkan bahwa thug itu artinya adalah,
Penjahat, bajingan, perampok, begal, preman.
Sekarang kita akan melihat cuplikan adegan dari film serial TV, Blackish di mana kata ini diucapkan.

Thug di Adegan Film

Kita tonton cuplikan dari adegan film serial TV Blackish di bawah ini yuk.


Dan untuk percakapan yang terjadi di cuplikan adegan tersebut berikut dengan terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.
Pops: Look here, my Daddy told me every morning I left the house there's only two kind of people you got to worry about, the police and thugs. I wasn't worried about the thugs. Hell, I married one. (Gini lho, ayahku setiap pagi saat aku berangkat dari rumah, berkata bahwa ada dua jenis orang yang perlu aku curigai yaitu polisi dan para preman. Aku ngga pernah khawatir kalau masalah preman. Malahan, aku menikahi salah satu dari mereka.) 
Andre: Well, all I know is that I'm still terrified of the police. (Yang jelas sih aku masih ketakutan sama yang namanya polisi.) 
Rainbow: Well, that's very interesting, coming from a man who is on a first-name basis with all the cops that patrol our neighborhood. (Ini menarik nih, perkataan ini keluar dari seseorang yang akrab banget dengan semua polisi yang biasa patroli di lingkungan rumah kita lho.)
Di situ terjadi obrolan di sebuah keluarga, awalnya mereka lagi nonton berita di TV dan di situ diberikan ada orang kulit hitam yang ditangkap oleh polisi dan kemudian terjadilah obrolan yang panjang.

Kemudian si Pops (panggilan untuk sang kakek) ngomong seperti itu, di mana yang dia maksud dengan kata "thug" di situ adalah istrinya si Ruby, yang maksudnya di sini lebih ke sindiran aja ke istrinya. Makanya saat dia ngomong kata "thug" tersebut, istrinya langsung noleh ke dia kaya dia mau ngomong, "Maksud loe?!" Kurang lebih seperti itu situasinya ya di mana kata "thug" ini diucapkan di cuplikan adegan film tersebut.

Nah jadi seperti itu arti dari thug, nanti kalau saya menemukan lagi adegan dari film yang lain, saya akan update lagi ya artikel ini biar kita bisa lebih melihat lagi konteks dan situasi di mana kata thug ini diucapkan di sebuah adegan film.

Kalau begitu sampai ketemu lagi and I'll see you again next time. Bye-bye now.

Comments