Arti Help Each Other

Arti Wrap Party

Hello everyone, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari wrap party. Kebetulan saya menemukan frasa kata ini diucapkan di sebuah film yaitu film Carter. Nanti kita akan menonton cuplikan adegan dari film tersebut ya biar kita bisa lebih memahami arti dari frasa kata wrap party ini.

Arti Wrap Party

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.


Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas arti dari [wrap party] ini.

Arti Wrap Party

Kalian pernah mendengar "okay, so it's a wrap" diucapkan ketika mengakhiri sebuah acara? Jadi wrap di sini artinya adalah penutup. Sementara party itu kan artinya adalah pesta. Jadi sebenarnya kalau diartikan secara kata per kata wrap party itu artinya adalah,
Pesta penutupan.
Tapi kita akan melihat penjelasan yang diberikan oleh Collins Dictionary di bawah ini mengenai arti dari wrap party.

Arti Wrap Party Collins Dictionary

Yang ada di kotak warna merah di gambar di atas kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya kurang lebih,
Pesta yang diadakan untuk para pemain dan kru film untuk merayakan selesainya pembuatan dari sebuah film atau selesainya sebuah program televisi.
Iya kan? Pesta penutupan yang menandai berakhirnya sebuah film atau sebuah program televisi. Nah itu dia yang namanya wrap party.

Sekarang mari kita tonton cuplikan adegan dari film Carter di mana diucapkan frasa kata wrap party ini.

Wrap Party di Adegan Film

Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Di cuplikan tersebut terjadi berantem antara dua sahabat lama. Berantemnya itu dikarenakan sahabatnya itu meniduri istri sahabatnya sendiri. Untuk cuplikan adegan film yang lebih panjang kalian bisa menonton di artikel saya yang judulnya arti bloodbath.

     Baca juga: Arti Bloodbath

Dan percakapan yang terjadi di antara kedua teman baik di cuplikan adegan film tersebut berikut dengan terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.
Carter: Steve! Come here. Hey, come here. Steve, come here. Why are you running? First, you sleep with my wife, and then you come to my wrap party? You slept with my wife! (Steve! Sini deh. Hey, ke sini deh. Steve, sini loe. Loe kenapa lari sih? Loe itu tidur sama istri gue, dan kemudian loe datang di acara pesta bubarannya film gue. Loe itu tidur sama istri gue!) 
Steve: I didn't touch Winter! (Gue ngga ngapa-ngapain si Winter kok!)

Jadi, kurang lebih seperti itu arti dari wrap party ini. Semoga bisa bermanfaat dan kalau nanti saya menemukan lagi frasa kata wrap party ini diucapkan di adegan film yang lain, Insya Allah saya akan update lagi artikel ini.

Kalau begitu sekian dulu, and I'll talk to you soon. Bye-bye now.

Comments