Arti Help Each Other

Arti Hit On Me

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas mengenai idiom hit on someone, di mana saya menemukan idiom "hit on me" di sebuah adegan film yaitu Sex and the City. Hit on me dengan hit on someone itu sama aja, karena di sini "someone"-nya digantikan dengan pronoun me.

Arti Hit On Me

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.


Kalau begitu mari kita bahas yuk dan nanti kita juga akan menonton potongan cuplikan adegan tersebut di mana idiom hit on me itu diucapkan.

Arti Idiom Hit On Someone

Kalau kita lihat penjelasan yang diberikan oleh kamus Cambridge mengenai arti idiom ini, kita bisa melihatnya pada screenshot di bawah ini.

Arti Hit On Me Cambridge

Di kotak yang warna merah di atas merupakan penjelasan dari kamus Cambridge mengenai arti dari idiom hit on someone ini, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Menunjukkan kepada seseorang dengan cara yang langsung bahwa Anda tertarik kepadanya.
Jadi kalau kita suka sama seseorang nih, misalnya kita melihat cewe di depan kita dan kita tertarik dengan dia, kita menunjukkan dengan cara yang langsung dan terus terang kalau kita itu tertarik kepadanya.

Di adegan film Sex and the City yang akan kita tonton ini, nanti kalian akan lebih bisa memahami dan mengingat arti dari idiom ini.

Hit On Me di Adegan Film

Sekarang mari yuk kita tonton cuplikan adegan di mana idiom hit on me ini diucapkan di film Sex and the City.


Untuk percakapan yang terjadi di cuplikan film di atas berikut dengan terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.
Stranger: How's it going? (Apa kabar?) 
Mr. Big: Good. Thanks. (Baik. Makasih.) 
Bartender: Enjoy. (Selamat menikmati.) 
Mr. Big: Have a nice night. (Selamat menikmati malam.) 
Stranger: You have a nice night. (Semoga malammu indah.) 
Carrie: Thank you. (Terima kasih.) 
Mr. Big: A guy just hit on me. (Ada cowo tadi yang suka dan tertarik sama aku.) 
Carrie: Really? How's it make you feel? (Serius? Terus, gimana rasanya?) 
Mr. Big: Like I still got it. (Ya, kaya aku masih punya hal itu.) 
Carrie: Hmm, you must certainly do. (Hmm, pastinya!)
Jadi di adegan itu, si John James Preston atau yang dikenal dengan panggilan "Mr. Big" lagi ngambil minuman. Itu dia lagi datang di acara perkawinan teman pacarnya yang merupakan seorang gay. Karena itu adalah perkawinannya orang gay, maka tentunya banyak orang-orang gay yang juga hadir di situ, dan ketika si Mr. Big ini lagi ngambil minum, ada cowo yang ngedeketin dia dan kaya ngajak kenalan gitu.

     Baca juga: Arti Bloodbath

Kalau si Mr. Big itu kan normal, bukan gay, jadi dia agak gimana gitu ketika ada cowo yang ngedeketin dia dan menunjukkan bahwa si cowo itu tertarik dengan dirinya. Dan ketika dia kembali ke tempatnya bersama pacarnya si Carrie Bradshaw, dia cerita ke Carrie kalau tadi ada cowo yang tertarik sama dia.

Terus si Carrienya malah nanya, gimana rasanya disukai sama sesama cowo. Nah jadi kan kalau ada cuplikan adegan seperti ini, akan lebih mudah untuk kita mengerti arti dari sebuah kata, frasa kata atau idiom.

     Baca juga: Arti Tons of

Saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai hit on me. Nanti kalau saya menemukan adegan lain di mana idiom hit on me atau hit on someone ini diucapkan, Insya Allah saya akan update lagi artikel ini ya.

Kalau begitu sampai ketemu lagi, and I'll talk to you soon. Bye-bye.


Referensi:
1. "hit on me". TheFreeDictionary.com. Diakses tanggal 2019-12-02.
2. "HIT ON SOMEONE | meaning in the Cambridge English Dictionary". dictionary.cambridge.org(dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2019-12-02.

Comments