Skip to main content

Arti Get Down

Get down artinya,
Turun.

Halo semuanya, kali ini kita akan membahas arti dari get down, dan seperti biasa kita akan menonton cuplikan adegan dari sebuah film sehingga kita akan lebih mudah untuk mengerti dan memahaminya.

Kalau begitu mari kita bahas.

Arti Get Down Sebenarnya arti dari get down ini bermacam-macam tergantung dari konteksnya, dan nanti cuplikan adegan yang akan kita tonton di bagian bawah dari artikel ini merupakan arti dari salah satu yang ada. Nanti kalau saya menemukan lagi get down dengan arti yang lain diucapkan di adegan film yang lain, Insya Allah akan saya update lagi ya artikel ini agar kalian bisa melihat berbagai arti dari get down yang berbeda-beda tergantung dari konteks dan situasinya.

     Baca juga: Arti Deuces

Mari kita lihat penjelasan yang diberikan oleh kamus Merriam Webster pada screenshot di bawah ini.


Karena di sini ngga diberikan contoh kalimatnya, kalau saya terjemahkan juga nanti kita malah bingung, dan yang cuma ada contoh kalimatnya di nomor 2 y…

Arti May I Have Your Attention Please

May I have your attention please artinya yaitu,
Boleh saya minta perhatian kalian semua?

Arti May I Have Your Attention Please

Hello everyone, how are you? Kali ini kita akan membahas arti dari may I have your attention please dan kita juga akan melihat cuplikan adegan dari film Sex and the City di mana kalimat ini diucapkan di situ.

Dengan melihat cuplikan adegan di sebuah film, kalian bisa melihat situasi kapan kalimat ini diucapkan, jadi akan lebih mudah untuk kalian mengerti dan menghafalnya dan juga menerapkannya nantinya.

Arti May I Have Your Attention, Please

May itu biasanya digunakan untuk meminta ijin. Seperti misalnya,
May I go to restroom?
Yang kalau saya terjemahkan artinya adalah,
Boleh saya ke kamar kecil?
Jadi may I have itu artinya kalau diterjemahkan secara kata per kata adalah,
Bolehkah saya mempunyai.
Kemudian your attention itu artinya,
Perhatianmu.
Tapi your ini juga bisa diartikan sebagai kalian, nanti kita akan melihat cuplikan adegan dari film di mana kalimat ini diucapkan dan saya akan menjelaskan situasinya sehingga kalian akan lebih bisa memahaminya.

Please itu artinya adalah tolong. Jadi kalau diartikan secara kata per kata, may I have your attention, please artinya adalah,
Boleh saya mempunyai perhatianmu, tolong?
Please di sini lebih ke penekanan aja sih sebenarnya, karena kalau kita lihat terjemahan secara kata per kata di atas, agak ngga enak, karena kita ngga biasanya ngomong kaya gitu kan kalau kita lagi minta perhatian orang-orang untuk memperhatikan apa yang akan kita omongkan?

     Baca juga: Arti Seems Like Yesterday

Jadi kalau mau kita terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, may I have your attention please menjadi,
Boleh saya minta perhatian kalian semua?
"Kamu" di sini saya ganti dengan "kalian" karena biasanya ini ditujukan ke orang banyak kan? Ketika ingin mengumumkan sesuatu misalnya dan ini kalau kita perhatikan halus ya kalimatnya dan mari kita lihat di mana diucapkan kalimat ini di adegan film.

May I Have Your Attention Please di Adegan Film

Yuk mari kita tonton cuplikan adegan dari film Sex and the City di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan film di atas berikut terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.
Cowo: May I have your attention, please? My son and his husband would like to ask all couples to join them on the dance floor. (Boleh saya minta perhatian kalian semua? Anak saya dan suaminya meminta semua pasangan yang ada untuk bergabung dengan mereka di lantai dansa.) 
Cewe: That's very nice, dear. (Bagus sekali sayang.)  
Steve: You're done. We're going to dance. Fake to the right. Nice. (Kamu udah selesai dengan hal itu. Kita akan berdansa. Ah kamu pura-pura nih. Bagus.) 
Miranda: I'm done. I'm done. I'm done! Dance me! (Aku udahan. Aku udahan. Aku udahan! Ayo dansa!) 
Suaminya Charlotte: May I have the honor Mrs. Goldenblatt? (Boleh saya mendapatkan kehormatan ini ibu Goldenblatt?) 
Charlotte: You most certainly may. Come on, honey. (Tentunya boleh. Ayo sayang.) 
Suaminya Charlotte: Come on, sweetie. (Ayo sayang.)

Jadi, di situ yang ngomong may I have your attention please meminta perhatian para hadirin di mana dia kemudian mengumumkan sebuah pengumuman kepada para hadirin yang hadir dan kemudian para hadirinnya menyimak apa yang disampaikannya.

Bahasa yang digunakan oleh yang berkata may I have your attention please termasuk sopan karena kita lihat situasinya, di mana itu adalah acara pernikahan anaknya, jadi situasinya termasuk situasi yang formal.

Nah semoga apa yang saya sharingkan ini dengan memberikan contoh cuplikan dari adegan film di mana kalimat tersebut diucapkan membuat kalian lebih mudah untuk mengerti dan memahaminya ya. Nanti kalau saya menemukan lagi adegan lain di mana kalimat ini diucapkan, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini agar kalian bisa melihat lagi situasi yang lain di mana kalimat may I have your attention please ini diucapkan.

Kalau begitu sampai ketemu lagi, and I'll talk to you soon. Bye-bye now.

Comments