Skip to main content

Arti I Knew It

I knew it artinya adalah,Sudah kuduga! Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini kita akan membahas arti dari idiom I knew it, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan idiom I knew it ini.     Baca juga: Arti What's WrongKalau begitu yuk mari kita langsung saja bahas. Oh iya, saya juga punya youtube channel. Support saya dengan subscribe di youtube channel saya dong dengan mengklik DI SINI ya.
Arti I Knew ItKalau diartikan secara kata per kata I knew it artinya adalah,Saya sudah tahu itu.Knew itu kan bentuk lampau dari know yang artinya [tahu], karena bentuk lampau maka saya terjemahkan sebagai [sudah tahu]. Ini merupakan sebuah idiom dan biasanya kalau untuk idiom, kita tidak bisa menerjemahkan secara kata per kata seperti yang barusan kita lakukan ini.Baca juga: Arti Here You AreSelanjutnya, kita coba lihat arti yang sebenarnya dari idiom I knew it ini di kamus yuk. Mari kita lihat penjelasan yang diberikan oleh kamus M…

Arti Shut Me Down

Shut me down artinya adalah,
Membungkam saya atau membuat saya terdiam.

Arti Shut Me Down

Hello everyone, apa kabar? Kali ini kita akan membahas arti dari frasa kata shut me down yang kebetulan saya temukan frasa kata ini diucapkan di film Sex and the City yang nanti potongan cuplikan adegannya kita akan tonton di bagian bawah dari artikel ini.

Kalau begitu yuk mari kita bahas. Support saya juga dengan SUBSCRIBE di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya.

Arti Shut Me Down

Kalau kita melihat ke kamus Free Dictionary, ini merupakan idiom dan bentuk idiomnya adalah shut down. Yuk kita lihat ke penjelasan yang diberikan oleh kamus Free Dictionary pada screenshot di bawah ini.

Arti Shut Me Down Menurut Kamus Free Dictionary

Di situ ada 5 arti dari idiom shut down ini. Mari kita bahas satu per satu artinya yuk.

Arti yang pertama di situ, kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia terjemahannya kurang lebih,
Menghentikan kegiatan bisnis untuk jangka waktu tertentu (seringkali menghentikan untuk selamanya).
Dan di situ diberikan contoh kalimatnya. Contoh kalimat yang pertama kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, artinya kurang lebih,
Saya suka sama restoran itu, jadinya saya sangat kecewa sekali restoran itu tutup.
Dan kemudian contoh kalimat yang keduanya kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Toko itu selalu tutup selama 2 minggu di musim panas karena pemiliknya liburan.

Arti yang kedua di situ, kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia terjemahannya kurang lebih,
Memaksa sebuah bisnis untuk menghentikan operasinya. Di penggunaan yang ini, sebuah noun atau pronoun biasanya digunakan di antara kata "shut" dan "down."
Dan di situ diberikan contoh kalimatnya yang kalau contoh kalimat tersebut saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia maka artinya kurang lebih,
Setelah melalui pemeriksaan yang menyeluruh, polisi akhirnya bisa menutup toko tersebut karena terbukti melakukan pencucian uang.
     Baca juga: Arti Go Ahead

Arti yang ketiga, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, terjemahannya kurang lebih,
Mematikan komputer atau mesin. Di penggunaan yang ini, sebuah noun atau pronoun biasanya digunakan di antara kata "shut" dan "down."
Di situ ada contoh kalimat yang diberikan. Kalimat pertama kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia terjemahannya kurang lebih,
Semuanya, pastikan untuk mematikan komputer kalian sebelum kalian meninggalkan kantor hari ini.
Dan contoh kalimat yang kedua kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, terjemahannya kurang lebih,
Ibu meminta saya untuk mematikan pengering tersebut karena dianggapnya terlalu berisik.

Arti yang keempat, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, terjemahannya kurang lebih,
Untuk menolak, secara tegas menghalangi, atau menghalangi seseorang untuk melanjutkan apa yang sedang dilakukannya. Di penggunaan yang ini, sebuah noun atau pronoun biasanya digunakan di antara kata "shut" dan "down."
Di situ diberikan tiga contoh kalimat. Kalimat yang pertama kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, terjemahannya kurang lebih,
Bro, gue tadi nyoba ngomong ke cewe cantik itu, dan dia nyuekin gue!
Dan untuk contoh kalimat yang keduanya yang diberikan di situ, kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, terjemahannya kurang lebih,
Hakim itu dengan cepat menutup sesi pertanyaan itu.
Dan untuk contoh kalimat yang ketiganya, terjemahan Bahasa Indonesianya kurang lebih,
Pertahanan yang gigih ini membuat juara bertahan itu tidak berkutik.

Arti yang kelima, atau arti yang terakhir dari kamus Free Dictionary ini, kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, artinya yaitu,
Periode di mana kegiatan operasi dihentikan (biasanya untuk sementara waktu). Di penggunaan yang ini, frasa kata ini biasanya tertulis menjadi satu kata.
Di situ diberikan contoh kalimatnya, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, artinya kurang lebih,
Kongres berhasil mencapai kata sepakat untuk menghindari penutupan pemerintahan.
Nah sekarang mari kita tonton cuplikan adegan dari film Sex and the City di mana frasa kata shut me down ini diucapkan.

Shut Me Down di Adegan Film

Sekarang mari kita tonton cuplikan adegan dari film Sex and the City, di mana idiom ini diucapkan.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan tersebut berikut dengan terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.
Miranda: I'm sorry. (Bentar ya.) 
Steve: Hey, I'm kissing here. (Hey, aku itu lagi nyium kamu ya.) 
Miranda: I have to. It’s from him. (Tapi aku perlu balas ini. Ini dari dia.) 
Steve: It's Saturday. You're at a wedding. (Ini kan hari Sabtu. Kamu kan lagi di kondangan.) 
Miranda: Did I mention that he hates me? (Aku pernah bilang ngga kalau dia itu benci aku banget?) 
Carrie: Who would dare hate you? (Siapa yang berani-beraninya ngebenci kamu?) 
Steve: The new senior law partner at her firm. He rides her ass nonstop. (Partner seniornya dia yang baru di firma hukumnya. Dia itu sering banget ngegerecokin dia.) 
Charlotte: Why? (Kok gitu?) 
Miranda: No idea. It's like he can't stand the sound of my voice. Every time I open my mouth, he shuts me down. Sometimes, he holds his hand up like this. (Ngga tahu deh. Kayanya bahkan dengar suaraku aja dia ngga suka. Setiap kali aku buka mulut, dia pasti berusaha ngebuat aku diam. Kadang, bahkan dia mengarahkan tangannya kaya gini ke aku.) 
Charlotte: Uuh. (Wah.) 
Miranda: Yeah. He hates me less over e-mail. (Iya. Tapi kalau lewat e-mail dia ngga kelihatan segitu bencinya sih.)
Nah jadi di konteks situasi ini, si Miranda cerita kalau partner senior di firma hukumnya itu ngebenci dia dan tiap dia ngomong itu, dia selalu ngebuat Miranda diam, bahkan dia ngangkat tangan untuk minta si Miranda ngga usah ngomong.

Me-nya itu nanti bisa digantikan dengan pronoun yang lain ya, misalnya shut him down, shut her down, shut Jason down dan lain-lain.

Saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti shut me down ini. Nanti kalau saya menemukan lagi frasa kata shut me down atau shut down ini diucapkan di adegan film yang lain, Insya Allah artikel ini akan saya update lagi.

Kalau begitu sekian dulu, and I'll talk to you soon. Bye-bye now.

Comments