Skip to main content

Bahasa Inggrisnya Saya Traktir

Bahasa Inggrisnya saya yang traktir adalah,It's on me.
Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini kita akan membahas apa sih Bahasa Inggrisnya, "Saya yang traktir" atau "Aku traktir" atau "Gue yang traktir", dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kalimat ini.
     Baca juga: Bahasa Inggrisnya Bolehkah Saya Masuk
Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas. Oh iya, saya juga punya youtube channel, support saya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya.
Bahasa Inggrisnya Aku Yang TraktirNah, Bahasa Inggrisnya "saya yang traktir" atau "aku yang traktir" atau "gue yang traktir" adalah, It's on me. Ini sebenarnya merupakan idiom, yang kalau kita terjemahkan secara kata per kata artinya adalah, Itu ada di saya. Aneh ya terjemahan secara kata per katanya? Tapi kita lihat yuk penjelasan yang diberikan oleh kamus The Free Dictionary by Farlex pada g…

Arti Buzz Him In

Buzz him in artinya adalah,
Suruh dia masuk.

Arti Buzz Him In

Kali ini kita akan membahas arti dari buzz him in. Kebetulan saya menemukan frasa kata ini saat saya sedang nonton film Friends, dan nanti kita juga akan nonton cuplikan adegan dari film Friends tersebut di mana diucapkan frasa kata buzz him in ini.

Kalau begitu let's get started! Support saya juga dengan SUBSCRIBE di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya.

Arti Buzz Him In

Kalau kita lihat ke kamus Mac Millan, di situ ada penjelasan mengenai arti dari buzz in, yang penjelasannya bisa kita lihat pada screenshot di bawah ini.


Penjelasan yang terdapat di dalam kotak jingga di atas, kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, terjemahannya yaitu,
Memperbolehkan seseorang untuk memasuki pintu yang dikontrol oleh electric buzzer.
Electric buzzer itu kaya semacam perangkat elektronik yang dipasang di pintu yang kalau kita ingin mempersilakan orang untuk masuk, kita tinggal tekan tombol tertentu dan kemudian pintunya jadi bisa dibuka. Padanan kata untuk electric buzzer ini apa ya di Bahasa Indonesianya? Buat kalian yang tahu padanan katanya, komen di bagian kolom komentar di bawah artikel ini ya.

     Baca juga: Arti Shoot

Di bawahnya ada contoh kalimat yang diberikan yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia maka terjemahannya adalah,
Jangan memperbolehkan orang yang tidak kamu kenal masuk.
Nah, sekarang kita juga akan melihat jawaban yang diberikan di website Hi Native, di mana ada yang bertanya mengenai hal ini, dan kemudian ada native English speaker yang menjawab pertanyaan ini.

Mari kita lihat pada screenshot dari Hi Native di bawah ini.


Yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia maka terjemahannya kurang lebih seperti berikut.
Di beberapa apartemen dan bangunan tertentu, tamu tidak bisa masuk ke dalam tanpa dipersilakan masuk oleh tuan rumahnya. Jadi, ada tombol dari dalam apartemen atau bangunan tersebut yang akan membuka pintu agar mereka bisa masuk. Ini disebut dengan "buzzing someone in" karena saat dipencet tombolnya ada suara semacam dengung saat kunci pintunya terbuka.
Nah, kalau begitu sekarang mari kita tonton cuplikan adegan dari film Friends di mana diucapkan frasa kata buzz him in ini.

Buzz Him In di Adegan Film

Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.
Chandler: Please don't do that again. It's a horrible sound. (Tolong jangan lakukan lagi. Suaranya jelek banget.) 
Paul: Uh, it's Paul. (Saya Paul.) 
Monica: Buzz him in. (Biarin dia masuk deh.) 
Joey: Who's Paul? (Paul itu siapa?) 
Ross: Paul, the wine guy, Paul? (Paul si tukang anggur itu ya?)
Jadi, si Monica bilang ke Chandler untuk ngebiarin si Paul masuk ke dalam rumah karena dia memang sudah ada janji sama si Paul.

     Baca juga: Bahasa Inggrisnya Saya Baru Tahu

Nah, jadi itulah yang dimaksud dengan buzz him in. Nanti kalau seandainya saya menemukan lagi adegan di mana frasa kata buzz him in diucapkan lagi, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini ya.

Kalau begitu sekian dulu, and I'll talk to you soon. Bye-bye now.

Comments