Arti Help Each Other

Arti Buzz Him In

Halo semuanya. Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari buzz him in. Kebetulan saya menemukan frasa kata ini saat saya sedang nonton film Friends, dan nanti kita juga akan nonton cuplikan adegan dari film Friends tersebut di mana diucapkan frasa kata buzz him in ini.

Arti Buzz Him In

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.


Kalau begitu let's get started! 

Arti Buzz Him In

Kalau kita lihat ke kamus Mac Millan, di situ ada penjelasan mengenai arti dari buzz in, yang penjelasannya bisa kita lihat pada screenshot di bawah ini.


Penjelasan yang terdapat di dalam kotak jingga di atas, kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, terjemahannya yaitu,
Memperbolehkan seseorang untuk memasuki pintu yang dikontrol oleh electric buzzer.
Electric buzzer itu kaya semacam perangkat elektronik yang dipasang di pintu yang kalau kita ingin mempersilakan orang untuk masuk, kita tinggal tekan tombol tertentu dan kemudian pintunya jadi bisa dibuka. Padanan kata untuk electric buzzer ini apa ya di Bahasa Indonesianya? Buat kalian yang tahu padanan katanya, komen di bagian kolom komentar di bawah artikel ini ya.

     Baca juga: Arti Shoot

Di bawahnya ada contoh kalimat yang diberikan yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia maka terjemahannya adalah,
Jangan memperbolehkan orang yang tidak kamu kenal masuk.
Nah, sekarang kita juga akan melihat jawaban yang diberikan di website Hi Native, di mana ada yang bertanya mengenai hal ini, dan kemudian ada native English speaker yang menjawab pertanyaan ini.

Mari kita lihat pada screenshot dari Hi Native di bawah ini.


Yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia maka terjemahannya kurang lebih seperti berikut.
Di beberapa apartemen dan bangunan tertentu, tamu tidak bisa masuk ke dalam tanpa dipersilakan masuk oleh tuan rumahnya. Jadi, ada tombol dari dalam apartemen atau bangunan tersebut yang akan membuka pintu agar mereka bisa masuk. Ini disebut dengan "buzzing someone in" karena saat dipencet tombolnya ada suara semacam dengung saat kunci pintunya terbuka.
Nah, kalau begitu sekarang mari kita tonton cuplikan adegan dari film Friends di mana diucapkan frasa kata buzz him in ini.

Buzz Him In di Adegan Film

Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.
Chandler: Please don't do that again. It's a horrible sound. (Tolong jangan lakukan lagi. Suaranya jelek banget.) 
Paul: Uh, it's Paul. (Saya Paul.) 
Monica: Buzz him in. (Biarin dia masuk deh.) 
Joey: Who's Paul? (Paul itu siapa?) 
Ross: Paul, the wine guy, Paul? (Paul si tukang anggur itu ya?)
Jadi, si Monica bilang ke Chandler untuk ngebiarin si Paul masuk ke dalam rumah karena dia memang sudah ada janji sama si Paul.

     Baca juga: Bahasa Inggrisnya Saya Baru Tahu

Nah, jadi itulah yang dimaksud dengan buzz him in. Nanti kalau seandainya saya menemukan lagi adegan di mana frasa kata buzz him in diucapkan lagi, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini ya.

Kalau begitu sekian dulu, and I'll talk to you soon. Bye-bye now.

Comments