Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Keep an Open Mind

Keep an open mind artinya adalah,
Tetap berpikiran terbuka.

Arti Keep an Open Mind

Hello everyone, kali ini kita akan membahas arti dari keep an open mind, dan kemudian kita juga akan melihat potongan dari adegan film yang saya ambil di mana terdapat adegan diucapkannya frasa kata ini.

Support saya juga dengan SUBSCRIBE di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya.

Arti Kata Per Kata

Kalau kita artikan kata per kata, keep itu artinya,
Menjaga.
Sementara an open mind artinya adalah,
Sebuah pikiran yang terbuka.
Jadi, kalau diartikan secara kata per kata maka keep an open mind itu terjemahannya adalah,
Menjaga sebuah pikiran yang terbuka.
Sekarang mari kita lihat ke penjelasan yang diberikan oleh kamus yuk mengenai arti dari frasa kata keep an open mind ini.

Arti Keep an Open Mind Menurut Kamus

Kalau kita lihat ke kamus Mac Millan maka kita akan dapati penjelasan dari kamus tersebut mengenai frasa kata keep an open mind adalah seperti yang terlihat pada screenshot di bawah ini.

Arti Keep an Open Mind Menurut Kamus

Penjelasan tersebut kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia maka artinya yaitu,
Mau atau bersedia mendengarkan pendapat orang lain mengenai seseorang atau sesuatu.
Dan di situ diberikan contoh kalimat yang menggunakan frasa kata keep an open mind, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Saya memberitahukan kepada komite bahwa saya mempunyai pikiran yang terbuka mengenai masalah tersebut.
Nah sekarang kita lihat yuk cuplikan adegan dari film di mana diucapkan frasa kata keep an open mind ini.

Keep an Open Mind di Adegan Film

Kita tonton yuk cuplikan adegan dari film Modern Family di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan tersebut beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.
Haley: Mom, I knew you would be like this. Dad, you understand what I'm doing, right? (Aku tahu ibu bakalan kaya gini. Ayah ngerti kan apa yang sedang aku kerjain?) 
Bapaknya Haley: Of course. Power of social media. I'm on "Team Gets It." (Tentu. Kekuatan dari media sosial. Ayah ada di pihakmu kok.) 
Haley: Can you guys just give me a chance to get this thing off the ground? (Kalian berdua bisa memberikan aku kesempatan ngga untuk membuat hal ini berhasil?) 
Bapaknya Haley: Yes. We can. I always keep an open mind. (Tentunya kita bisa. Ayah selalu mempunyai pikiran yang terbuka kok.)
Situasinya adalah seperti ini. Si Haley itu begadang semalaman karena ada yang sedang dia kerjakan, namun ibunya tidak percaya dengan apa yang sedang dia kerjakan. Sementara ayahnya terlihat percaya dan mendukung putrinya tersebut.

     Baca juga: Arti Look Up

Makanya ketika si Haley minta agar kedua orang tuanya itu mendukung dia, dan ngga cuma bapaknya doang, karena ibunya terlihat menyepelekan apa yang sedang dia kerjakan tersebut. Kemudian bapaknya menjawab dengan kata-kata.
I always keep an open mind.
Yang kalau diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Saya selalu mempunyai pikiran yang terbuka kok.
Maksudnya adalah si bapaknya itu bisa menerima apa yang sedang dikerjakan oleh anaknya dan tidak berpikiran yang negatif mengenai apa yang sedang dikerjakan oleh anaknya tersebut.

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya. Nanti kalau saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan frasa kata keep an open mind ini, Insya Allah artikel ini akan saya update lagi.

Kalau begitu sekian dulu, and I'll talk to you soon. Bye-bye now.

Comments