Arti the Hell

Arti Rocky Start

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari sebuah frasa kata yaitu rocky start. Kebetulan saya menemukan frasa kata ini diucapkan saat sedang menonton film Black-ish. Nanti kita juga akan menonton cuplikan adegan dari film tersebut di mana diucapkan frasa kata rocky start ini.

Arti Rocky Start

Kalau kalian suka dengan sharing-sharing saya di blog ini, kalian bisa mentraktir saya kopi agar saya bisa lebih semangat lagi membuat artikel-artikel yang berguna.

Trakteer Saya

Kalau begitu let's get started! 

Arti Rocky Start

Mari kita lihat ke penjelasan yang diberikan oleh kamus Cambridge pada screenshot di bawah ini.

Arti Rocky Start Menurut Kamus Cambbridge

Lihat di bagian yang saya beri kotak warna biru, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia maka terjemahannya adalah,
Sebuah situasi yang tidak jelas dan sulit dan sepertinya tidak akan bisa bertahan lama.
Di bawah kotak warna biru itu terdapat contoh kalimat yang diberikan, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Hubungan mereka berada dalam situasi yang sulit dan sepertinya sulit untuk bisa bertahan lama.
Nah sekarang kita juga akan melihat penjelasan yang ada di situs Hi Native, di mana situs Hi Native ini merupakan situs tempat kita bertanya dan biasanya yang menjawab pertanyaan-pertanyaan mengenai bahasa di sini adalah para native speakernya.

     Baca juga: Arti What Are You Talking About

Kalau kita bertanya bahasa Jepang di situ, biasanya yang menjawab orang-orang Jepang, dan kalau kita bertanya mengenai Bahasa Inggris di situ maka yang akan menjawab adalah orang-orang yang bahasa pertamanya adalah Bahasa Inggris.

Mari kita lihat screenshot di bawah ini.


Yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia maka terjemahannya kurang lebih seperti berikut ini,
Sebuah awal yang disebut "rocky" atau "bumpy" berarti bahwa kamu mengalami beberapa masalah saat memulai sesuatu. 
Jadi, misalkan kita menggunakan analogi balapan, maka arti dari "off to a rocky start" berarti bahwa kamu itu memulai lebih lambat daripada pembalap yang lain atau kamu mengalami beberapa masalah saat memulai. Dengan kata lain, kemungkinan kamu untuk menang itu sangatlah kecil, tapi ini masih perkiraan saja jadi kita tetap tidak tahu hasil akhir pastinya seperti apa. 
Sebenarnya ngga harus di dunia balap saja sih, kamu bisa menggunakan ekspresi ini dalam arti kiasannya untuk aktivitas-aktivitas yang lain, di mana kelihatannya kamu tidak akan bisa mencapai target kamu karena kamu sudah tertinggal atau mengalami beberapa masalah saat kamu baru saja memulainya.
Nah, sekarang mari kita tonton cuplikan adegan dari film di mana frasa kata rocky start ini diucapkan.

Adegan Rocky Start di Adegan Film

Mari kita tonton cuplikan adegan dari film Black-ish di bawah ini di mana frasa kata rocky start ini diucapkan.


Untuk percakapan yang terjadi di cuplikan adegan tersebut berikut dengan terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.
Andre: Operation "Keepin' It Real" was in full effect, and although it was off to a rocky start, I still had high hopes. (Proyek "Mencoba Untuk Jujur" mulai dijalankan, dan walau terlihat sulit dan mengalami banyak kendala di awalnya, aku masih mempunyai harapan yang tinggi.)
Nah, jadi kurang lebih seperti itu arti dari rocky start, dan nanti kalau saya menemukan lagi adegan dari film lagi, Insya Allah akan saya update artikel ini. Kalau begitu sampai ketemu lagi, and I'll talk to you soon. Bye-bye.

Comments