Arti Help Each Other

Arti Don't Walk Away From Me

Hello everyone, how are you? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari don't walk away from me. Ini kalimat sering sekali ada di lirik lagu, dan kebetulan saya menemukan kalimat ini diucapkan di sebuah film, yaitu Brooklyn 99.

Arti Don't Walk Away From Me

Kalau kalian suka dengan sharing-sharing saya di blog ini, kalian bisa mentraktir saya kopi agar saya bisa lebih semangat lagi membuat artikel-artikel yang berguna.

Trakteer Saya

Kita nanti akan menonton cuplikan adegannya sehingga kalian akan bisa lebih mudah memahami dan mengerti arti dari kalimat yang diucapkan di situ.

Arti Don't Walk Away From Me

Saya terjemahkan satu per satu ya. Don't itu singkatan dari do not yang artinya adalah,
Jangan.
Sementara walk away itu artinya adalah,
Pergi.
Walk away ini merupakan phrasal verb yang biasanya akan sulit kalau diartikan satu per satu. Walk itu artinya jalan, dan away itu artinya menjauh. Kalau diartikan secara kata per kata, walk away itu artinya adalah "jalan menjauh."

     Baca juga: Arti Weirdo

From itu artinya,
Dari.
Sementara me itu artinya adalah,
Aku.
Maka don't walk away from me kalau diterjemahkan artinya adalah,
Jangan pergi dariku.
Nah sekarang kita akan melihat cuplikan dari adegan film ya, di mana orang tersebut pergi menjauh dan kemudian si cowonya ngomong kalimat ini.

Don't Walk Away From Me di Adegan Film

Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan tersebut beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.
Detektif Peralta: You did it, Fuzzy! You busted 'em. It's time to come home. I'm not sure if I can. I've been undercover so long, I've forgotten who I am. I have seen terrible things. I haven't known the touch of a woman in many moons. (Kamu berhasil, Fuzzy! Kamu berhasil menangkap mereka. Sekarang saatnya untuk pulang ke rumah. Aku ngga yakin aku bisa. Aku udah menyamar begitu lama, aku udah lupa siapa diriku. Aku udah banyak sekali melihat hal yang buruk. Aku udah sangat lama tidak merasakan sentuhan wanita.) 
Detektif Santiago: All right. (Okeee deh.) 
Detektif Peralta: Detective Santiago! Don't walk away from me! (Detektif Santiago! Jangan kau pergi dariku!)
Nah jadi si cowonya yaitu detektif Peralta, orangnya itu kan suka asal, dia ngomong kaya gitu, terus si cewenya, detektif Santiago yang mulai merasa garing dengan omongannya si detektif Peralta mulai ninggalin pergi aja.

     Baca juga: Arti Get It Together

Itulah kenapa kemudian si detektif Peralta ngomong kalimat itu,
Detective Santiago! Don't walk away from me!
Yang artinya adalah,
Detektif Santiago! Jangan pergi dariku!
Nah saya sekian dulu ya sharing dari saya mengenai arti dari don't walk away from me. Nanti kalau saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan kalimat ini, Insya Allah akan saya update artikel ini.

Kalau begitu sekian dulu, and I'll talk to you soon. Bye-bye now.

Comments