Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Get It Together

Halo semuanya, apa kabar? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas mengenai arti dari [get it together], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan idiom [get it together] ini.

Arti Get It Together

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.


Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

Kalau begitu yuk, langsung saja kita bahas arti dari idiom [get it together] ini.

Arti Get It Together

[Get it together] ini kalau diartikan secara kata per kata artinya akan aneh banget deh. Kita coba yuk artikan secara kata per kata, maka artinya adalah,
Mendapatkan bersama-sama.
Aneh kan? Nah sekarang mari kita coba lihat penjelasan yang diberikan oleh kamus Merriam Webster pada screenshot di bawah ini.

Penjelasan Get It Together

Saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia ya kedua definisi dari [get it together] ini.
Arti yang pertama dari [get it together] yaitu memulai hidup dengan cara yang baik: berhenti bertindak konyol, geblek, dan lain-lain.
Contoh kalimat di bawahnya yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Kalau dia tidak segera menghentikan kelakuannya yang sekarang ini, dia bisa berakhir di penjara.
Sekarang mari kita lihat arti yang kedua dari idiom [get it together] ini.
Arti yang kedua dari [get it together] yaitu mulai berfungsi dengan baik dan bekerja secara efektif.

Contoh kalimat di bawahnya yaitu,
Perusahaan ini akhirnya bisa bekerja dengan baik dan efektif dan mulai menghasilkan keuntungan di tahun ini.
Nah sekarang kita akan melihat contoh-contoh dari adegan film, youtube video, komik atau yang lainnya di mana diucapkan idiom [get it together] ini.

Contoh-contoh Get It Together

Contoh yang pertama, dari film Brooklyn 99, Season 1 Episode 1. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan tersebut berikut dengan terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.
Jake Peralta: This job is eating me alive. I can't breathe anymore. I spent all these years trying to be the good guy, the man in the white hat. I'm not becoming like them. I am them! (Pekerjaan ini memakan diri saya hidup-hidup. Saya ngga bisa bernapas lagi. Saya menghabiskan waktu bertahun-tahun mencoba untuk menjadi orang yang baik, seorang pahlawan. Saya tidak menjadi seperti mereka. Saya adalah mereka!) 
Amy Santiago: Hey! What are you doing, weirdo? (Eh, orang aneh! Loe ngapain sih itu?) 
Jake Peralta: I'm doing the best speech from Donnie Brasco. Or actually, ten of me are doing the best speech from Donnie Brasco. What's up? (Gue lagi ngucapin kata-kata terbaiknya si Donnie Brasco. Lebih tepatnya sih sepuluh gue lagi ngucapin kata-kata terbaiknya si Donnie Brasco. Apa kabar, bro?) 
Amy Santiago: Get it together, man. Okay? (Loe jangan geblek deh. Oke?)
Jadi ceritanya ada dua detektif yang sedang berusaha kejahatan yang terjadi, yaitu perampokan yang terjadi di sebuah toko elektronik. Si detektif yang cowo ini yang namanya Jake Peralta orangnya memang suka konyol dan ngga bisa diem. Kocak sih emang orangnya, cuma ya gitu kelakuannya suka aneh-aneh.

Makanya waktu si dua detektif ini ke sebuah toko untuk mengusut kejahatan yang terjadi di situ, si detektif cowo malah sempat-sempatnya ngucapin kata-katanya Donnie Brasco, makanya si Amy, detektif partnernya kaya bengong, "Loe ngapain sih? Aneh banget!"

Emang aneh sih ini orang kalau kalian nonton film Brooklyn 99, kelakuannya emang aneh-aneh, tapi lucu jadinya ini film.

     Baca juga: Arti Hitting On Her 

Contoh yang kedua, dari film New Girl, Season 3 Episode 8. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Schmidt: Guys, it's locked, it's unlocked. Get it together, for real! (Gaes, pintu ini kadang dikunci, kadang ngga dikunci. Yang benar aja? Seriusan, gue!)

Nick: What are you doing here? I thought you said you were so busy. (Loe ngapain sih di sini? Loe bukannya bilang kalau loe itu sibuk banget ya?)

Schmidt: I found this extra alarm clock and I thought it'd be neighborly. So, I'll set it up for you, guys. You're welcome. (Gue nemuin alarm nih dan sebagai tetangga yang baik gue ke sini buat bantu ngeset alarm ini buat kalian. Terima kasih kembali.)

Di cuplikan adegan ini, si Schmidt itu kan tadinya tinggal bareng sama mereka di situ, cuma kemudian dia pindah ke kamar sebelah, kamarnya tepat berada di depan kamar yang ini dan si Schmidt ini masih suka masuk ke kamar lamanya dia, dan dia sering nemuin kadang dikunci dan kadang ngga.

Jadi, maksud [get it together] itu di cuplikan ini adalah si Schmidt ngasih tahu ke teman-temannya supaya hal kekunci dan ngga kekunci itu diberesin, dan jadi dikunci terus biar ngga sembarangan orang bisa masuk ke situ.

      Baca juga: Arti I'm Toast

Saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti [get it together] ini. Kalau nanti saya menemukan lagi contoh adegan yang lain di mana diucapkan idiom [get it together] ini, Insya Allah, artikel ini akan saya update lagi. 

Kalau begitu, semoga  sharing saya ini bisa bermanfaat, and I'll talk to you soon. Bye-bye now.

Comments