Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti High Five

Hello everyone, how are you? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari [high-five] dan nanti kita juga akan melihat cuplikan dari adegan film agar kalian bisa lebih mudah mengerti dan memahaminya.

Arti High Five

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.


Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

Kalau begitu langsung saja yuk kita mulai. 

Arti High Five

Kalau kita lihat di kamus Cambridge, maka arti high five itu bisa kita lihat pada screenshot di bawah ini.

Penjelasan High Five

Yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia penjelasan di atas, maka terjemahannya adalah,
Merayakan sesuatu di mana kedua orang mengangkat tangan mereka lalu membenturkannya.
Gampangnya sih kalau di dalam Bahasa Indonesia kita menyebutnya dengan istilah,
Melakukan tos.
Seperti yang kalian bisa lihat pada gambar yang ada di paling atas.

     Baca juga: Arti I Stand Corrected

Lalu di situ diberikan contoh kalimatnya. Kalimat yang pertama kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia maka artinya adalah,
Setelah pertunjukan itu berakhir, Chris tos dengan teman-temannya.
Kalimat yang kedua kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia maka artinya adalah,
Yang namanya teman itu memeluk dan juga ngetos.
Nah sekarang kita akan tonton cuplikan dari film di mana adegan high-five atau di dalam Bahasa Indonesia kita menyebutnya dengan tos ini dilakukan.

High Five di Adegan Film

Mari kita lihat cuplikan dari film The Amazing World of Gumball Season 1 Episode 130 di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di adegan tersebut berikut terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.
Gumball: Friends also high-five. Like this. (Kalau teman itu juga melakukan tos. Kaya gini.) 
Gumbal and Darwin: High-five! (Tos!) 
Gumball: Okay, now it's-- No, I meant slap my-- Let's move on to the next lesson. (Oke, sekarang giliran.. Ngga gitu, maksudku..)
Jadi di situ si Gumball mencontohkan yang namanya high five itu seperti apa dengan si Darwin. Jadi, kurang lebih seperti itu yang dinamakan dengan high-five yang kalau kita di Bahasa Indonesia biasa menyebutnya dengan istilah tos.

     Baca juga: Arti Two Cents

Nah, sekarang kita akan tonton cuplikan adegan dari film yang lain di mana diucapkan kata high five dan kemudian mereka melakukan tos. Mari kita tonton cuplikan dari adegan film serial TV Brooklyn 99 Season 2 episode 9 di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta dengan terjemahan Bahasa Inggrisnya adalah seperti berikut.
Jake Peralta: Just calm down. We're gonna get you through this, okay? Here's the plan. The four of us will dine together and keep things super unromantic. I'm great at that. (Santai aja. Kita akan membantu kamu melewatinya, oke? Ini rencananya. Kita berempat akan makan bersama dan membuat suasananya menjadi sangat tidak romantis. Aku jago banget deh kalau masalah ini mah.) 
Sophia: Yeah, he is. (Iya, dia jago banget.) 
Jake Peralta: Whoo! Wait, should we have high-fived that? (Whoow! Eh tunggu, yang tadi itu emang kita perlu tos ya?)
Kalau kalian perhatikan, si Jake Peralta melakukan tos dengan pacarnya yaitu Sophia. Jadi, dengan adanya cuplikan adegan dari film kaya gini, lebih jelas dan lebih gampang pahamnya kan?

Nah saya rasa, sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari high five ini. Sampai ketemu lagi di sharing saya yang lainnya ya. Take care and bye-bye.

Comments