Skip to main content

Bahasa Inggrisnya Mau Nitip Ngga

Hello guys, what's good yo? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas mengenai apa sih Bahasa Inggrisnya [nitip] dan nanti seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata-kata ini. Oh iya, SUBSCRIBE juga ya di blog ini, di bagian atas dari blog ini ada tulisan SUBSCRIBE, nah kalian bantu support saya dengan klik subcribe di situ atau saya juga punya youtube channel dan kalian bisa bantu dukung saya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.       Baca juga: Bahasa Inggrisnya Apa Lo Liat-liat Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas mengenai hal ini. Mau Nitip Ngga? Bahasa Inggrisnya Apa? Konteksnya dalam hal ini biasanya kan kita suka tuh kaya kita misalnya mau pergi ke supermarket atau ke mini market yang dekat rumah. Terus pas kita mau pergi, kita biasanya kan bilang seperti ini. Misalnya kita mau ke Indomaret deh, kita akan ngomong gini: Eh, gue mau ke Indomaret nih. Loe mau nitip apa? Eh, g

Cari Di sini

Arti How Do You Know

How do you know artinya yaitu,
Gimana kamu bisa tahu?

Arti How Do You Know

Hello everyone, how are you? Kali ini kita akan membahas arti dari how do you know. Kebetulan saya menemukan kalimat ini diucapkan di salah satu film yaitu di film Brooklyn 99. Nanti kita juga akan menonton cuplikan adegannya agar kalian bisa lebih mudah memahaminya.

Kalau begitu, yuk kita mulai. Support saya juga dengan SUBSCRIBE di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya.

Arti How Do You Know

Kita artikan satu per satu yuk. How itu artinya "bagaimana", sementara you itu "kamu" dan know itu "tahu". Bukan tahu bulat yang lima ratusan digoreng dadakan itu lho ya tapinya! Lho? Hihihi..

     Baca juga: Arti For Years

Jadi kalau diartikan how do you know itu artinya adalah,
Bagaimana Anda bisa mengetahuinya?
Formal banget ya? Kita rubah terjemahannya jadi yang nyantai aja kalau gitu. Bisa juga diartikan kaya gini,
Gimana kamu bisa tahu?
Atau bisa juga kaya gini. Yang ini gaya-gaya anak Jakarta,
Loe kok bisa tau?
Atau,
Kok loe bisa tau? Gimana cara?
Nah kurang lebih seperti itu arti dari how do you know. Sekarang kita akan tonton cuplikan dari adegan sebuah film di mana diucapkan kalimat how do you know ini.

How Do You Know di Adegan Film

Mari kita tonton cuplikan dari film Brooklyn 99 di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan tersebut berikut terjemahan Bahasa Inggrisnya adalah sebagai berikut.
Jake Peralta: Uh, Detective... I already solved the case. We're looking for three white males, one of whom has sleeve tats on both arms. (Eh, detektif. Udah berhasil aku selesaikan kasus ini. Kita sedang mencari 3 lelaki kulit putih, salah satunya mempunyai tato di kedua tangannya.) 
Amy Santiago: And how do you know that? (Gimana kamu bisa tahu?) 
Jake Peralta: I had an informant on the inside. He's been here for years. Watching, learning,waiting. (Aku punya orang dalam. Dia sudah ada di sini selama bertahun-tahun. Memperhatikan, mempelajari dan menunggu.)
Saya jelaskan sedikit situasinya ya. Jadi ada dua detektif di cuplikan film tersebut, di mana mereka baru saja mendatangi sebuah toko elektronik yang kecurian, dan mereka datang ke situ untuk kemudian berusaha mencari tahu siapa yang melakukan pencurian di toko elektronik tersebut.

     Baca juga: Arti Don't Walk Away From Me

Detektif yang cewe sibuk nanyain sang pemilik toko elektronik untuk dia bisa memecahkan kasus ini, sementara detektif yang cowo mengatakan bahwa dia udah tahu siapa yang melakukan pencurian di toko elektronik tersebut.

Si detektif cewe itu kaya ngga percaya dan kemudia dia mengeluarkan kalimat berikut,
And how do you know that?
Yang artinya adalah,
Dan gimana kamu bisa tahu?
Dia pingin tahu kok partnernya udah bisa tahu siapa pencurinya sementara dia masih sibuk nanyain orang-orang untuk mendapatkan gambaran siapa yang mencurinya.

Nah saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti how do you know ini ya. Kalau nanti saya temukan lagi adegan yang lain di mana dikatakan kalimat ini, Insya Allah nanti artikel ini akan saya update biar kalian bisa melihat lagi contoh nyata di sebuah film dan gimana diucapkannya.

Kalau begitu sekian dulu, and I'll talk to you soon. Bye-bye now.

Comments