Arti Help Each Other

Arti I Stand Corrected

Hello everyone, how are you? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari idiom I stand corrected yang kebetulan saya temukan ketika saya sedang nonton film serial TV Brooklyn 99. Nanti di bagian bawah dari artikel ini, kita akan menonton cuplikan adegannya sehingga kalian bisa lebih mengerti dan memahaminya.

Arti I Stand Corrected

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.


Kalau begitu mari kita mulai. 

Arti I Stand Corrected

Mari kita lihat penjelasan yang diberikan oleh kamus Cambridge mengenai arti dari idiom I stand corrected ini pada screenshot di bawah ini.

Penjelasan I Stand Corrected

Kita lihat di kotak yang warna merah di atas, itu adalah penjelasan dari arti I stand corrected, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Digunakan untuk mengakui bahwa apa yang sudah kita katakan atau kita lakukan ternyata salah.
Dan di bagian bawahnya diberikan contoh kalimat yang menggunakan idiom I stand corrected itu yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Saya mengaku ternyata saya salah - ternyata didirikannya bukan di tahun 1412 seperti yang sudah saya tulis melainkan yang benar adalah di tahun 1412.
Nah seperti itu arti dari I stand corrected, dan sekarang kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan idiom ini.

I Stand Corrected di Adegan Film

Kita tonton yuk cuplikan adegan dari film Brooklyn 99 di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan film tersebut beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.
Amy Santiago: Nog, nog. Little Christmas humor. (Nog, nog. Sedikit becandaannya Natal.) 
Captain Holt: Yes, the "nog" from "egg nog," used in place of "knock." (Iya, kata “nog” diambil dari “eggnog,” yang digunakan untuk menggantikan kata “knock.”) 
Sergeant Terry: I stand corrected. He loved it. (Wah, ternyata saya salah. Dia ternyata suka.)
Situasi di situ adalah ternyata si sersan Terry yang selama ini menyangka bahwa apa yang akan dilakukan Amy Santiago ke Captain Holt ternyata salah. Dia nyangka kalau apa yang akan dilakukan Amy itu si Captain ngga akan suka, ternyata si Captain Holt suka.

     Baca juga: Arti Adorable

Itulah mengapa sersan Terry berkata,
I stand corrected.
Yang terjemahannya di situasi itu adalah,
Wah, ternyata saya salah.
Nah semoga dengan adanya cuplikan adegan film seperti ini, bisa lebih mempermudah kalian di dalam memahami arti dari kata, frasa kata atau kalimat, dan kalian juga jadi tahu kapan penggunaannya karena biasanya situasi yang berbeda maka artinya pun bisa menjadi sangat berbeda.

     Baca juga: Arti You Got Lucky

Saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti I stand corrected ini. Sampai ketemu lagi di sharing saya yang lainnya, and I'll talk to you soon. Bye-bye now.

Comments