Skip to main content

Bahasa Inggrisnya Saya Traktir

Bahasa Inggrisnya saya yang traktir adalah,It's on me.
Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini kita akan membahas apa sih Bahasa Inggrisnya, "Saya yang traktir" atau "Aku traktir" atau "Gue yang traktir", dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kalimat ini.
     Baca juga: Bahasa Inggrisnya Bolehkah Saya Masuk
Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas. Oh iya, saya juga punya youtube channel, support saya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya.
Bahasa Inggrisnya Aku Yang TraktirNah, Bahasa Inggrisnya "saya yang traktir" atau "aku yang traktir" atau "gue yang traktir" adalah, It's on me. Ini sebenarnya merupakan idiom, yang kalau kita terjemahkan secara kata per kata artinya adalah, Itu ada di saya. Aneh ya terjemahan secara kata per katanya? Tapi kita lihat yuk penjelasan yang diberikan oleh kamus The Free Dictionary by Farlex pada g…

Arti Weirdo

Weirdo artinya adalah,
Orang aneh.
Arti Weirdo

Hello everyone? How are you? Kali ini saya akan membahas arti dari kata weirdo, dan nanti kita akan melihat cuplikan adegan yang saya ambil dari film di mana kata ini diucapkan sehingga nantinya kalian akan bisa lebih mengerti dan memahami mengenai arti kata weirdo ini.

Kalau begitu mari kita bahas yuk. Support saya juga dengan SUBSCRIBE di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya.

Arti Weirdo

Kalau kita melihat ke kamus Cambridge, maka bisa kita lihat penjelasan dari weirdo menurut kamus Cambridge adalah seperti yang terlihar pada screenshot di bawah ini.

Penjelasan Weirdo


Kalau saya terjemahkan penjelasan dari kamus Cambridge yang ada di kotak merah di atas, maka arti weirdo menurut kamus Cambridge adalah,
Seseorang yang bertingkah laku aneh.
Kalau kita biasanya ngomongnya adalah,
Orang aneh.
Dan di bawahnya ada contoh kalimat yang menggunakan kata weirdo, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Dia kaya gitu itu tuh maksudnya apa sih? Orang aneh!
Nah sekarang kita akan melihat cuplikan adegan yang ada di adegan film di mana kata weirdo ini diucapkan.

Weirdo di Adegan Film

Mari kita tonton cuplikan adegan dari film Brooklyn 99 di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan tersebut dengan terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.
Jake Peralta: This job is eating me alive. I can't breathe anymore. I spent all these years trying to be the good guy, the man in the white hat. I'm not becoming like them. I am them! (Pekerjaan ini memakan saya hidup-hidup. Saya ngga punya ruang untuk bernapas. Saya menghabiskan waktu bertahun-tahun mencoba untuk menjadi orang yang baik, seorang pahlawan. Saya tidak menjadi seperti mereka. Saya adalah mereka!) 
Amy Santiago: Hey! What are you doing, weirdo? (Eh, orang aneh! Loe ngapain sih itu?) 
Jake Peralta: I'm doing the best speech from Donnie Brasco. Or actually, ten of me are doing the best speech from Donnie Brasco. What's up? (Gue lagi ngucapin kata-kata terbaiknya si Donnie Brasco. Lebih tepatnya sih sepuluh gue lagi ngucapin kata-kata terbaiknya si Donnie Brasco. Apa kabar, bro?)
Saya akan menjelaskan sedikit mengenai situasi di atas agar kalian bisa lebih mudah memahaminya. Ada pencurian yang terjadi di sebuah toko elektronik dan ada dua detektif yang ke sana untuk melacak siapa pencurinya.

     Baca juga: Arti Get It Together

Dua detektif ini yang cowo namanya Jake Peralta dan yang cewe itu namanya Amy Santiago. Nah si Jake Peralta ini walaupun dia merupakan seorang detektif yang bagus, tapi orangnya termasuk nyeleneh, suka melakukan hal-hal yang aneh, seperti yang terlihat di cuplikan adegan di atas.

Dia malah akting di depan kamera yang ada di toko elektronik tersebut dan ngucapin kata-kata dari seseorang yang dia sebut dengan Donnie Brasco. Jadi si detektif ini seringkali terlihat ngga serius dan orangnya suka ngocol.

Makanya ketika si detektif Jake Peralta ini lagi akting kaya gitu, si detektif cewe yang waras nanya,
Loe ngapain sih, orang aneh?
Karena dia ngerasa, si detektif itu bukannya menginterogasi orang-orang yang ada di situ, tapi malah akting kaya gitu di depan kamera makanya dia ngomong kaya gitu.

Nah saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti weirdo ini ya. Nanti kalau saya menemukan adegan yang lain di film, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini biar kalian bisa melihat lagi cuplikan adegan yang lain di mana kata weirdo ini diucapkan di situasi yang berbeda.

Kalau begitu, sampai ketemu lagi, and I'll talk to you soon. Bye-bye now.

Comments