Skip to main content

Bahasa Inggrisnya Saya Traktir

Bahasa Inggrisnya saya yang traktir adalah,It's on me.
Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini kita akan membahas apa sih Bahasa Inggrisnya, "Saya yang traktir" atau "Aku traktir" atau "Gue yang traktir", dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kalimat ini.
     Baca juga: Bahasa Inggrisnya Bolehkah Saya Masuk
Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas. Oh iya, saya juga punya youtube channel, support saya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya.
Bahasa Inggrisnya Aku Yang TraktirNah, Bahasa Inggrisnya "saya yang traktir" atau "aku yang traktir" atau "gue yang traktir" adalah, It's on me. Ini sebenarnya merupakan idiom, yang kalau kita terjemahkan secara kata per kata artinya adalah, Itu ada di saya. Aneh ya terjemahan secara kata per katanya? Tapi kita lihat yuk penjelasan yang diberikan oleh kamus The Free Dictionary by Farlex pada g…

Arti You Got Lucky

You got lucky artinya yaitu,
Kamu beruntung.

Arti You Got Lucky

Hello everyone, ketemu lagi kita. Kali ini saya mau membahas mengenai arti idiom got lucky. Kebetulan saya menemukan idiom ini diucapkan di sebuah film, yang nanti kita akan menonton cuplikan adegannya di bagian bawah dari artikel ini.

Kalau begitu mari kita bahas artinya yuk. Support saya juga dengan SUBSCRIBE di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya.

Arti You Got Lucky

Sekarang kita lihat yuk penjelasan yang diberikan oleh kamus Free Dictionary pada screenshot di bawah ini.

Penjelasan Got Lucky

Di situ bisa kita lihat ada dua arti dari idiom got lucky ini.

Arti yang pertama saya langsung saja terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia ya, yaitu,
Mengalami nasib baik.
Atau kalau kita biasa bilang,
Beruntung.
Di bagian bawahnya diberikan contoh kalimat yang menggunakan frasa kata got lucky, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Wah, saya beruntung karena guru saya tidak jadi mengumpulkan PRnya, dan kebetulan saya juga lupa mengerjakannya.
     Baca juga: Arti How Do You Know

Arti yang kedua dari got lucky yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Berhubungan seksual, khususnya dengan seseorang yang baru saja dijumpai.
Yang ini kalau diucapkan dalam konteks slang, dan di bagian bawahnya diberikan contoh kalimatnya yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Eh, gimana dengan wanita cantik yang kamu temui di bar tadi malam? Kamu berhubungan seks ngga sama dia?
Nah, sekarang mari kita tonton cuplikan adegan dari film Brooklyn 99 di mana idiom got lucky ini diucapkan.

Got Lucky di Adegan Film

Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan tersebut berikut dengan terjemahan Bahasa Indonesianya.
Jake Peralta: Uh, Detective... I already solved the case. We're looking for three white males, one of whom has sleeve tats on both arms. (Eh, detektif. Udah berhasil aku selesaikan kasus ini. Kita sedang mencari 3 lelaki kulit putih, salah satunya mempunyai tato di kedua tangannya.) 
Amy Santiago: And how do you know that? (Gimana kamu bisa tahu?) 
Jake Peralta: I had an informant on the inside. He's been here for years. Watching, learning,waiting. His code name Fuzzy cuddle bear. He's a nanny cam. (Aku punya orang dalam. Dia sudah ada di sini selama bertahun-tahun. Memperhatikan, mempelajari dan menunggu. Nama sandinya adalah Fuzzy boneka beruang. Dia adalah kamera yang bertugas menjaga.) 
Amy Santiago: Uh! You got lucky. (Ah, kamu cuma beruntung doang!) 
Jake Peralta: No, I got here five minutes before you and figured that in this gigantic electronics store, there had to be at least one working camera. (Ngga lah, aku ada di sini 5 menit sebelum kamu dan aku pikir di toko elektronik yang sebesar ini, pasti ada 1 kamera yang hidup.)
Jadi, situasinya adalah terjadi pencurian di sebuah toko elektronik dan kemudian ada dua detektif yang datang ke toko elektronik tersebut untuk memecahkan kasus tersebut, untuk mencari tahu siapa pencurinya.

     Baca juga: Arti For Years

Saat si detektif wanita sedang bertanya kepada pemilik toko elektronik tersebut untuk mengumpulkan data sehingga dia pada akhirnya bisa memecahkan kasus tersebut, partnernya dia, detektif yang cowo berkata kalau dia sudah tahu siapa pencurinya.

Kemudian si detektif cowo itu menjelaskan gimana dia bisa tahu pencurinya siapa, dan kemudian si detektif cewe berkata,
Uh! You got lucky!
Yang artinya adalah,
Ah! Loe itu cuma lagi beruntung aja!
Baru kemudian si detektif cowo itu menjelaskan kalau dia itu tidak sedang beruntung aja. Memang dia sudah merencanakan sebelumnya sehingga dia bisa menangkap pencurinya dengan mudah.

Nah saya kira sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari you got lucky ini. Semoga bisa bermanfaat dan kalau nanti saya temukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan frasa kata ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini.

Kalau begitu sampai ketemu lagi, and I'll talk to you soon. Bye-bye now.

Comments