Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Bahasa Inggrisnya Jalan di Tempat

Hello everyone, howzit? Kali ini kebetulan saya menemukan adegan di sebuah film di mana diucapkan kata-kata yang artinya adalah jalan di tempat. Kita juga akan melihat cuplikan dari adegan tersebut di bagian bawah dari artikel ini agar kalian bisa lebih mudah untuk memahaminya.

Bahasa Inggrisnya Jalan di Tempat

Saya juga nanti akan menjelaskan sedikit situasinya agar kalian bisa lebih mudah mengerti dan juga percakapan yang terjadi di cuplikan adegan tersebut saya sediakan berikut dengan terjemahan Bahasa Indonesianya.

Kalau begitu mari kita mulai. Support saya juga dengan SUBSCRIBE di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya.

Bahasa Inggrisnya Jalan di Tempat

Seperti yang kita lihat pada gambar screenshot di atas dari cuplikan adegan film Brooklyn 99, maka Bahasa Inggrisnya jalan di tempat adalah,
Walking in place.
Nah sekarang kita tonton cuplikan adegannya yuk yang saya ambil dari film serial TV yang judulnya Brooklyn 99.

Jalan Di Tempat di Adegan Film

Cuplikan adegan ini saya ambil dari film Brooklyn 99, Season 2 episode 12. Langsung saja yuk kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan tersebut berikut dengan terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.
Sergeant Terry: No, it's uncomfortable. I'd much rather you do it. (Ngga ah, hal itu ngga nyaman buat saya. Saya lebih baik tidak melakukannya.) 
Jake Peralta: All right, fine. Here I go. (Okelah kalau begitu. Berangkat.) 
Sergeant Terry: You're walking in place. (Kamu cuma jalan di tempat itu.) 
Jake Peralta: All right! (Oke!)
Jadi ceritanya, mereka ini lagi liburan dan kebetulan kapten mereka, yang dikenal dengan karakter yang tidak bisa bercanda, ikut gabung liburan dengan mereka dan jadinya malah canggung. Ini merupakan saran dari Jake Peralta yang meminta agar sang kapten ikutan liburan dengan mereka agar bisa membaur dengan para anak buahnya.

     Baca juga: Arti I Stand Corrected

Dan yang terjadi malah seperti itu, dan kemudian si sersan Terry bilang kalau dia ngga mau terus terang bahwa liburannya jadi garing gara-gara ada si kapten Holt karena ngga nyaman dan karena emang ini usulnya si Jake Peralta untuk ngajakin kapten Holt di liburannya mereka, maka sersan Terry ngomong kalau dia ngga nyaman ngomong ke atasannya yaitu kapten Holt mengenai hal ini.

     Baca juga: Arti Adorable

Dan si Jake Peralta, yang emang pada dasarnya orangnya ngocol, bilang kalau dia akan segera ngomong ke kapten Holt tapi faktanya dia cuma jalan di tempat aja. Makanya itu kemudian si sersan Terry ngomong,
You're walking in place.
Yang artinya di konteks itu tuh kaya gini.
Kaya gitu mah loe cuma jalan di tempat doang atuh!
Baru kemudian si Jake Peralta jalan beneran ngomong ke si kapten Holt. Jadi, kurang lebih seperti itu kondisinya, dan kalian bisa melihat kan si Jake Peralta memperagakan jalan di tempat di cuplikan adegan tersebut.

Saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai Bahasa Inggrisnya jalan di tempat. Semoga bisa bermanfaat, and I'll talk to you soon. Bye-bye now.

Comments