Skip to main content

Arti What a Day

What a day itu artinya bisa mengandung arti yang baik bisa juga mengandung arti yang tidak baik, tergantung konteksnya . Jadi kita kudu, wajib, harus tahu konteksnya apa.                            Kali ini saya mau membahas arti dari what a day. Kebetulan saya melihat ada orang yang bertanya mengenai hal ini di sebuah forum. Kita akan bahas mengenai hal ini, sehingga nanti kita akan tahu arti dari what a day ini sebenarnya apa sih. Kita juga akan menonton cuplikan adegan dari film di mana kata-kata [what a day] ini diucapkan sehingga kalian bisa lebih mudah untuk mengerti dan memahami maksudnya. Kalau gitu langsung aja kita bahas yuk. Apa Sih Artinya What a Day? Berikut ini adalah screenshot yang ada di sebuah forum. Kita lihat pada tulisan yang berwarna hijau yang berada di dalam kotak itu adalah pertanyaannya. Saya terjemahkan dulu ya ke dalam bahasa Indonesia pertanyaan yang ditanyakan orang tersebut. Pertanyaannya kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia kurang lebih

Cari Di sini

Arti Eavesdropping

Eavesdropping artinya adalah,
Menguping.

Arti Eavesdropping

Hello everyone, how's your day been? Kali ini kita akan membahas arti dari kata eavesdropping dan kita juga akan menonton cuplikan adegan yang saya ambil dari film di mana diucapkan kata eavesdropping ini agar kalian bisa lebih mengerti dan memahaminya.

Kalau begitu yuk mari kita mulai, dan support saya juga dengan SUBSCRIBE di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI.

Arti Eavesdropping

Mari kita lihat penjelasan dari kata eavesdropping ini melalui kamus Cambridge pada screenshot di bawah ini.


Di kotak merah di atas, di dalamnya adalah kalimat yang menjelaskan arti dari eavesdrop yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Mendengarkan percakapan pribadi seseorang tanpa mereka mengetahuinya.
Atau kalau bahasa kita, kita mengatakan hal yang seperti ini dengan istilah,
Menguping.
Oh iya, [eavesdrop] ini adalah verb atau kata kerja, sehingga bentuknya nanti bisa berubah-rubah, seperti contohnya menjadi [eavesdropping] dari kata kerja bentuk dasarnya yaitu [eavesdrop]. Bisa juga berubah menjadi [eavesdropped] atau yang lainnya tergantung dari tensesnya.

Di bawah penjelasan itu ada contoh kalimat yang menggunakan kata [eavesdropping] yang kalau contoh kalimat tersebut saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia maka artinya yaitu,
Dia menguping pembicaraan kami.
Eavesdrop ini berbeda dengan [overhear] ya. Kebetulan saya sudah membuat artikel di mana saya membahas perbedaan mengenai dua hal tersebut disertai dengan contoh adegan film, sehingga kalian bisa melihat sendiri apa bedanya.

Untuk itu kalian bisa membaca artikel saya yang judulnya Bahasa Inggrisnya Menguping.

     Baca juga: Bahasa Inggrisnya Menguping

Sekarang kita akan tonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata [eavesdrop] ini ya.

Eavesdropping Di Adegan Film

Adegan yang pertama ini dari film Modern Family, Season 9 Episode 3. Kalian akan melihat di cuplikan Cameron berusaha untuk mencuri dengar apa yang sedang diobrolkan oleh saudara perempuannya.

Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Untuk percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas dan terjemahan Bahasa Indonesianya, kalian bisa membaca artikel saya yang berjudul Bahasa Inggrisnya Menguping, karena adegannya sama, dan sudah saya tulis di sana ya.

     Baca juga: Arti Rocky Start

Cuplikan yang berikutnya masih dari film yang sama yaitu film Modern Family, Season 9 Episode 3. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Untuk percakapan yang terjadi di cuplikan adegan ini juga kalian bisa melihatnya di artikel saya yang judulnya Bahasa Inggrisnya Menguping, saya tidak tulis lagi di sini untuk menghindari adanya konten duplikat, jadi silakan kalian membacanya di artikel saya yang judulnya Bahasa Inggrisnya Menguping tersebut kalau kalian ingin mengetahui terjemahan Bahasa Indonesianya.

     Baca juga: Bahasa Inggrisnya Menguping

Kalau begitu saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti eavesdropping ini. Nanti kalau saya menemukan lagi adegan yang lain, di mana diucapkan kata eavesdropping, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini.

Semoga bisa bermanfaat ya sharing dari saya ini, and I'll talk to you soon. Bye-bye now.

Comments