Arti Help Each Other

Arti Enjoy It

Hello everyone, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti frasa kata [enjoy it]. Kita juga akan menonton beberapa cuplikan video yang saya ambil dari film sehingga kalian bisa melihat dan juga lebih mudah memahami artinya.

Arti Enjoy It

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.


Kalau begitu mari kita mulai. 

Arti Enjoy It

Enjoy itu artinya [menikmati], dan [it] itu mengacu kepada sesuatu. Jadi, kalau diartikan secara kasar [enjoy it] artinya adalah,
Menikmati sesuatu.
Tapi biasanya ketika orang menyebutkan di kalimat seperti misalnya,
I hope you enjoy it.
Di sini itu artinya adalah,
Saya harap kalian menikmatinya.
[It] di sini mengacu kepada [nya] yang berarti sesuatu. Ada sesuatu yang kalian nikmati.

Enjoy It di Video Youtube

Ini saya ambil dari video youtube, mari kita tonton cuplikan videonya di bawah ini.


Di situ dia mengatakan hal berikut ini,
Live and exclusive for the first time in Canada, my slide show. I hope you'll enjoy it. (Live dan eksklusif untuk pertama kalinya di Canada, slide show saya ini. Saya berharap kalian akan menikmatinya.)
Jadi, [it] itu mengacu kepada slide shownya dia yang akan dia tunjukkan, dan semoga para hadirin suka dengan slide show dan presentasi yang akan dia suguhkan.

     Baca juga: Arti Lose It

Kita akan menonton cuplikan video yang lain yang saya ambil juga dari youtube. Mari kita tonton cuplikan videonya di bawah ini.


Di situ dia mengatakan,
And it's an incredible thing, an extraordinary story, and I hope that you enjoy it. Thank you so much for having me today. (Ini merupakan suatu hal sangat bagus, cerita yang luar biasa, dan saya harap kalian menikmatinya. Terima kasih sudah mendengarkan saya hari ini.)
Jadi, [it] di kalimat dia itu mengacu kepada [story] atau cerita, dan dia berharap para hadirin bisa menikmati cerita yang sudah dia sajikan tersebut.

     Baca juga: I Hate This

Yang berikutnya mari kita tonton cuplikan yang juga saya ambil dari youtube. Mari kita tonton cuplikan videonya di bawah ini.


Di situ dia mengatakan seperti ini,
And it's something that I just do naturally. I enjoy it because hey, I know about me. I don't know about you.  (Dan ini merupakan sesuatu yang saya lakukan secara alami. Saya menikmatinya, karena, ya saya tahu diri saya. Saya ngga tahu deh kalau kalian.)
[It] di kalimatnya dia itu mengacu kepada sesuatu yang dia lakukan secara alami. Dia menyukai hal tersebut, dia sebutkan hal tersebut di kalimat sebelumnya sih, saya kebetulan ngga ngambil bagian itu karena nanti malahan jadi kelamaan.

Enjoy It While It Lasts

Kalimat ini juga akan sering sekali kalian dengar dan lihat. Ini nanti kita akan menonton dua cuplikan adegan yang saya ambil dari dua film yang berbeda, di mana kalimat ini diucapkan.

Enjoy it while it lasts itu artinya adalah,
Nikmatilah selagi masih bisa dinikmati.
Maksudnya adalah semua hal itu kan selalu bisa dinikmati selamanya, makanya [enjoy it while it lasts] maksudnya adalah nikmati hal tersebut selama kita masih bisa menikmatinya, atau selama barang atau sesuatu tersebut masih ada dan masih bisa dinikmati.

Enjoy It While It Lasts Di Adegan Film

Cuplikan adegan yang pertama ini saya ambil dari film The Good Place, Season 1 Episode 9. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Di situ si cowo itu mengatakan hal seperti ini.
Trevor: You're on borrowed time, Fake Eleanor. Enjoy it while it lasts. Let's roll, dummies. (Waktu kamu di sini itu cuma sementara aja, Eleanor Palsu. Nikmati waktu ini selagi kamu bisa bisa. Mari kita cabut anak-anak.)
Jadi, si Eleanor itu seharusnya berada di Bad Place, tapi sekarang dia berada di Good Place, dan orang-orang yang berada di Good Place mempertahankan agar dia ngga ke Bad Place, dan si Trevor ini merupakan penguasa di Bad Place yang ingin agar si Eleanor ini kembali ke tempat asalnya dia yaitu di Bad Place.

Makanya kemudian berkata seperti itu untuk mengatakan bahwa waktu dia di Good Place itu cuma sementara aja, nanti pasti dia akan ke Bad Place, maka selagi masih bisa menikmatinya, nikmati sepuasnya.

     Baca juga: Arti Silver Lining

Yang berikutnya saya ambil dari film Brooklyn 99, Season 1 Episode 1. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Untuk percakapan yang terjadi di cuplikan adegan tersebut berikut terjemahan Bahasa Indonesianya, kalian bisa membaca di artikel saya yang berjudul Arti I Hate This karena di situ cuplikan adegannya sama, jadi biar ngga duplicate content, saya tidak menuliskan lagi di sini.

     Baca juga: Arti I Hate This

Jadi, kalau begitu saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari enjoy it ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua, and I'll talk to you soon. Bye-bye now.

Comments