Skip to main content

Arti Get Off My Back

Get off my back artinya adalah,      Ngga usah ngurusin gue! Hello everyone, what's poppin? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas mengenai arti dari idiom [get off my back], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana idiom [get off my back] ini diucapkan.      Baca juga: Arti Get Up Oh iya, SUBSCRIBE juga ya di blog ini, di bagian atas dari blog ini ada tulisan SUBSCRIBE, nah kalian bantu support saya dengan klik subcribe di situ atau saya juga punya youtube channel dan kalian bisa bantu dukung saya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.   Kalau begitu langsung saja yuk kita bahas arti dari idiom [get off my back] ini. Arti Get Off My Back Kita coba artikan secara kata per kata terlebih dahulu ya sebelum kita lihat arti idiom ini di kamus. [Get off] itu artinya adalah [lepasin, turun] dan [back] itu artinya [punggung], jadi [my back] artinya adalah [punggungku]. Kalau diartikan secara kata per

Cari Di sini

Arti Give me a Shout

Give me a shout artinya adalah,
Kasih tahu saya atau kabari saya.

Arti Give me a Shout

Hello everyone, how's it going? Kali ini kita akan membahas arti dari idiom give (somebody) a shout. Di sini kita akan melihat contoh yang kebetulan saya temukan saat saya lagi nonton film serial TV, The Office, dan nanti kita juga akan menonton cuplikan adegannya.

Support saya juga dengan SUBSCRIBE di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya.

Arti Harfiah Give me A Shout

Kalau kita terjemahkan secara kata per kata, [give me] itu artinya [beri saya] sementara [a shout] itu artinya [sebuah teriakan.

     Baca juga: Arti What Are You Up To

Atau kalian bisa juga coba ketikkan di Google Translate dan kalian akan mendapatkan hasil terjemahan yang seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

Arti Harfiah Give Me a Shout

Memang kalau kita ketemu sama yang namanya idiom seringkali seperti itu, dan memang sebaiknya kita tidak menerjemahkan secara kata per kata seperti itu karena biasanya arti sebenarnya itu benar-benar berbeda dibandingkan dengan arti kalau kita terjemahkan secara kata per kata seperti itu.

Arti Give me a Shout Menurut Kamus

Sekarang kita lihat penjelasan yang diberikan oleh kamus Cambridge mengenai arti dari idiom give (somebody) a shout ini. Kata (somebody) itu bisa kalian gantikan dengan pronoun ya, seperti misalnya me, him, her atau them misalnya.

Penjelasan Give Me a Shout

Di kotak merah yang ada di atas itu penjelasannya, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Memberitahu seseorang.
Di bawahnya diberikan contoh kalimat yang menggunakan idiom give me a shout ini, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Kasih tahu saya kalau kamu sudah selesai ke kamar mandinya.
Nah, sekarang kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana idiom ini diucapkan.

Give Me a Shout di Adegan Film

Mari kita tonton cuplikan adegan yang saya ambil dari film serial TV, The Office, Season 2 Episode 6 di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas berikut dengan terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.
Michael: Yeah. (Iya.) 
Ryan: I have the emergency contacts. (Saya mau nyerahin daftar kontak penting ini.) 
Michael: Just lay 'em on the chair. I'll take it from here. So, what you up to this weekend? (Taro aja di kursi, nanti saya ambil. Oh iya, akhir pekan ini kamu ngapain?) 
Ryan: Hanging out with some friends, probably. (Nongkrong sama teman, kayanya sih.) 
Michael: Well, if you do anything crazy, give me a shout. (Kalau kamu melakukan hal-hal yang seru, kabari ya.) 
Ryan: Yeah. Alright, I will see you on Monday. (Iya. Sampai ketemu hari Senin.) 
Michael: Alright. Bye. (Oke, dah.)
Di situ Michael bertanya kepada Ryan apa yang dia lakukan di akhir pekan, dan Michael berkata kalau dia melakukan hal yang seru, kabari dia ya, kemungkinan dia akan tertarik untuk ikutan.

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti idiom give me a shout ini. Kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Kalau begitu sampai ketemu lagi, and I'll see you soon. Bye-bye now.

Comments