Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Lose It

Hello everyone, how are you doing? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari idiom [lose it]. Kebetulan saya menemukan idiom ini diucapkan di salah satu film dan nanti kita akan menonton cuplikan adegan dari film tersebut.

Arti Lose It

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.


Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

Kalau begitu mari kita bahas yuk. 

Arti Harfiah Lose It

Ini seperti biasa kita artikan secara kata per kata dulu ya sebelum kita melihat kamus untuk tahu arti sebenarnya dari idiom lose it ini. Jadi kalian bisa melihat bedanya antara jika kita mengartikannya secara kata per kata dengan arti yang sebenarnya.

Karena biasanya kalau kita sudah ketemu dengan yang namanya idiom, kita tidak bisa mengartikannya secara kata per kata, karena biasanya juga hasil terjemahannya menjadi aneh, dan kita jadi bingung sendiri maksudnya apa.

     Baca juga: Arti Lie Low

[Lose] itu artinya adalah [kehilangan] sementara [it] itu mengacu ke sesuatu. Jadi [lose it] kalau diartikan secara kata per kata maka artinya adalah,
Kehilangan sesuatu.
Nah, bingung ngga? Sekarang kita akan lihat arti yang sebenarnya yang diberikan oleh kamus.

Arti Lose It Menurut Kamus

Kalau kita lihat di kamus Cambridge maka arti dari idiom lose it adalah seperti yang terlihat pada screenshot di bawah ini.

Penjelasan Lose It

Penjelasannya terdapat di kotak yang berwarna merah di atas, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia maka terjemahannya kurang lebih,
Lose it artinya adalah menjadi tidak mampu untuk mengendalikan emosi dan kemudian mendadak mulai berteria, menangis atau tertawa.
Di bawahnya diberikan contoh kalimat yang menggunakan idiom lose it ini yang kalau saya terjemahkan kalimat tersebut ke dalam Bahasa Indonesia maka terjemahannya kurang lebih.
Saya sudah berusaha keras untuk tetap kalem tapi akhirnya saya tidak mampu mengendalikan diri saya.
Nah, seperti itu arti dari idiom lose it ini. Beda banget kan dengan artinya secara kata per kata?

Lose It di Adegan Film

Kita akan menonton cuplikan adegan dari film The Good Place, Season 1 Episode 6. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Untuk percakapan dan juga terjemahan Bahasa Indonesianya, kalian bisa membaca artikel saya yang judulnya Bahasa Inggrisnya Lagi Ngapain, karena di situ saya juga menggunakan cuplikan adegan ini. Jadi, ketimbang saya mengcopy pastenya lagi di sini, dan itu jadi tidak bagus di mata Google karena dianggap konten yang duplikat, jadi kalian tinggal baca saja di artikel saya tersebut kalau kalian ingin mengetahui artinya.

     Baca juga: Bahasa Inggrisnya Lagi Ngapain

Saya jelaskan situasi dan kondisinya ya. Si cewe itu (namanya Eleanor) sedang stress karena dia akan ketemu dengan Michael, orang penting di film ini.

Jadi ceritanya si Eleanor ini salah ditempatkan dan dia mungkin seharusnya ditempatkan di tempat yang jelek tapi ini karena salah ditempatkan, dia ditempatkan di tempat yang bagus, dan dia takut kalau ternyata mereka tahu bahwa mereka salah, sehingga pada akhirnya dia harus dikeluarkan dari tempat tersebut.

Itulah mengapa karena dia stress akhirnya dia hanya melototin gambar badut yang ada di depannya, bahkan dia sampai memberi nama gambar-gambar badut itu saking stressnya. Kemudian dia mengucapkan kalimat ini,
If I spend one more second staring at Creepo the Clown, I'm gonna lose it.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Kalau aku menghabiskan waktu satu detik lagi untuk ngelihatin si Creepo badut ini, aku bakalan gila.
Maksudnya [gila] di sini adalah dia tidak mampu lagi mengendalikan dirinya, entah dia akan menangis atau mungkin teriak karena saking tidak mampunya menahan emosi dirinya tersebut.

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari idiom lose it ini. Kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain dimana diucapkan idiom lose it ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini.

Kalau begitu sampai ketemu lagi dan bye-bye now.

Comments