Skip to main content

Arti Produce Section

Produce section adalah,Bagian di supermarket di mana kita akan menjumpai buah-buahan, sayuran dan semacamnya.

Halo, apa kabar? Kali ini kita akan membahas bagian dari supermarket yaitu yang namanya produce section. Apa sih produce section yang ada di supermarket itu? Kita juga akan menonton cuplikan video di mana Bob the Canadian menjelaskan apa itu produce section.
     Baca juga: Bahasa Inggrisnya Pasar Swalayan
Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas mengenai produce section.
Produce Section di SupermarketKebetulan ada video dari Bob the Canadian yang menjelaskan mengenai hal ini. Saya embedkan videonya di bawah ini ya.

Sementara untuk bagian Bob the Canadian menjelaskan mengenai apa itu produce section, untuk singkatnya sudah saya potong, jadi kalian bisa langsung menontonnya di video di bawah ini.

Untuk apa yang disampaikan oleh Bob the Canadian di potongan video di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.
Bob the Canadian: The very first section of the gro…

Arti Pump the Brakes

Pump the brakes digunakan,
Untuk meminta orang lain untuk lebih kalem.

Arti Pump the Brakes

Hello guys, howzit? Kali ini kita akan membahas arti dari frasa kata pump the brakes atau pump (one's) brakes. Kebetulan saya menemukan frasa kata ini diucapkan saat saya lagi menonton film serial TV Black-ish.

Kalau begitu yuk mari kita bahas. Support saya juga dengan SUBSCRIBE di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya.

Arti Pump the Brakes

Kalau diartikan secara kata per kata, to pump itu artinya memompa dan brakes itu artinya rem. Bisa coba dimengerti maksud dari [memompa rem] ngga kira-kira?

Mungkin menyuruh untuk merem, tapi untuk lebih pastinya mari kita lihat ke penjelasan yang diberikan oleh Kamus Online Slang Dictionary karena ini ternyata merupakan istilah slang. Mari kita lihat pada screenshot di bawah ini.

Penjelasan Pump the Brakes

Itu yang di kotak merah adalah penjelasan dari arti pump the brakes atau pump (one's) brakes, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu.
Istilah yang digunakan untuk meminta seseorang untuk kalem atau santai.
Di bawahnya ada contoh kalimat yang menggunakan pump your brakes yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya kurang lebih,
Kamu ngga perlu juga untuk teriak — kalem aja!
Nah, sekarang kita akan nonton cuplikan adegan di film di mana frasa kata [pump your brakes] ini diucapkan.

Pump the Brakes di Adegan Film

Mari kita tonton cuplikan adegan dari film Black-ish Season 1 Episode 2 di bawah ini.


Percakapan di cuplikan adegan tersebut berikut dengan terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.
Andre: What's up, Charlie? (Apa kabar loe Charlie?) 
Charlie: Dre! What's up, baby? Oh, my God! Heaven on a spoon. You got to try this. (Hey Dre! Pa kabar loe? Oh, Tuhan! Ini enak banget. Loe kudu nyobain.) 
Andre: You know, I'm not a big soup sharer, brother. I'm good. (Bro, gue ngga terlalu suka joinan sup kaya gini. Gue ngga deh.) 
Charlie: No, you're not, and I ain't about to have you being mad at me for not making you try this. Now open up. Get some. (Ngga bisa, gue ngga mau loe ntar marah sama gue gara-gara loe ngga nyobain ini.) 
Andre: Hey, hey, Charlie! Hard pass, man. All right, you need to pump your brakes. (Hei bro! Gue ngga mau bro! Loe kudu santai dikit napa bro?) 
Charlie: All right, player. I'm... I'm pumping. (Oke, gue nyantai nih.) 
Andre: You know, you've been riding my bumper pretty tough. Hey. Relax. (Loe itu akhir-akhir ini agak ngegerecokin gue. Santai bro!)
Si Charlie di cuplikan ini menawarkan untuk ngerasain sup yang baru dia panasin, dan agak sedikit maksa biar si Andre mau nyobain, tapi si Andre ngga mau dan dia bilang untuk santai aja dan ngga usah maksa-maksa.

     Baca juga: Arti My Bad

Itulah makanya dia mengucapkan kalimat ini,
You need to pump your brakes.
Yang kurang lebih terjemahannya adalah,
Loe kudu nyantai dikit bro!
Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari frasa kata [pump the brakes] ini. Semoga bisa bermanfaat dan kalau nanti saya menemukan lagi adegan di film di mana frasa kata [pump the brakes] ini diucapkan lagi, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini.

Kalau begitu sampai ketemu lagi, and I'll talk to you soon. Bye now.

Comments