Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Bahasa Inggrisnya Bolehkah Saya Masuk

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas apa Bahasa Inggrisnya [bolehkah saya masuk?] dan saya akan menyertai dengan cuplikan adegan yang saya temui dari film sehingga kalian bisa melihat sendiri bagaimana kalimat ini diucapkan.

Bahasa Inggrisnya Bolehkah Saya Masuk

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.


Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

Kalau begitu mari kita mulai pembahasan kita mengenai apa Bahasa Inggrisnya bolehkah saya masuk.

Bahasa Inggrisnya Bolehkah Saya Masuk

Kalau di buku textbook Bahasa Inggris, kalian akan menemukan bahwa Bahasa Inggrisnya [bolehkah saya masuk?] yaitu,
May I come in?
Dan menyatakan bukan [can I come in] karena kata [may] itu digunakan untuk meminta izin sementara kata [can] itu untuk menyatakan kemampuan.


Tapi pada kenyataannya kalian akan melihat sendiri di cuplikan adegan film yang nanti kita akan tonton bahwa orang bule sendiri menggunakan,
Can I come in?
Jadi, silakan nanti dipertimbangkan sendiri mau menggunakan yang mana. 

Can I Come In Di Adegan Film

Berikut ini adalah cuplikan adegan yang saya ambil dari film Suits, Season 1 Episode 8. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas berikut dengan terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Michael: Lola.

Lola: Wanted to apologize for earlier today. Can I come in? (Saya mau minta maaf buat kejadian yang tadi. Boleh saya masuk?)

Michael: Uh, yeah. Of course. (Iya, silakan.)

Jadi, bisa kalian lihat sendiri si cewe itu mengucapkan,
Can I come in?
Dan bukannya [may I come in?] tapi yang jelas [may I come in?] sudah tentu bisa dipakai juga. Dan ini kan baru satu adegan aja ya, nanti kalau saya menemukan adegan yang lain, saya akan update lagi artikel ini dan tambahkan juga di sini.

Kalau begitu sekian dulu sharing dari saya mengenai Bahasa Inggrisnya bolehkah saya masuk. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi.


Update #1 (19 Juni 2020)
Saya menemukan lagi adegan dari film di mana diucapkan [bolehkah saya masuk] dalam Bahasa Inggris. Cuplikan adegan berikut ini dari film Suit, Season 2 Episode 11. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Zoe: Seriously, Harvey, I'm really sorry about this. Olivia's my niece. My brother just dropped her off. He didn't have anybody else. (Harvey, serius, aku minta maaf soal ini. Olivia itu keponakanku. Saudara laki-lakiku nitipin dia di sini. Dia ngga punya teman soalnya.)

Harvey: Then I guess we'll have to sit down, watch Bugs Bunny, and order a pizza. (Kalau gitu, kita bakalan duduk, nonton Bugs Bunny dan mesan pizza.)

Zoe: Bugs Bunny? Yeah, no one watches that anymore. (Bugs Bunny? Sekarang udah ngga ada lagi yang nonton film itu.)

Harvey: I thought Apocalypse Now would be a little much for her. Can I come in? (Soalnya menurutku kalau film Apocalypse Now agak terlalu berlebihan buat dia. Aku boleh masuk?)

Nah, saya rasa sekian dulu update dari saya mengenai artikel Bahasa Inggrisnya bolehkah saya masuk ini. Kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Dadah.

Comments