Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Are You Okay

Hello everyone, how's your day been? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari [are you okay], dan seperti biasa kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kalimat [are you okay] ini.

Arti Are You Okay

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.


Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas.

Arti Are You Okay

Are you itu biasanya digunakan untuk menanyakan keadaan seseorang, sementara [do you] digunakan untuk kegiatan atau biasanya kalau pake [do you] selanjutnya kita menggunakan [verb] di situ, sementara kalau pake [are you] selanjutnya kita menggunakan [adjective] di situ.

Pusing ya? Nah daripada pusing-pusing, langsung aja ke artinya ya. Are you itu artinya adalah [apakah kamu] sementara [okay] artinya adalah [oke] atau [baik].

Jadi, are you okay artinya adalah,
Apakah kamu oke?
Atau,
Apakah kamu baik-baik saja?
Atau,
Apakah kamu tidak apa-apa?
Biasanya [are you okay] itu ditanyakan ketika seseorang mengalami sesuatu, persis seperti kalau kita menanyakan pertanyaan berikut ini.
Kamu ngga papa?
Ngerti kan gambarannya? Nanti di cuplikan adegan yang saya ambil dari film, kalian akan lebih mudah untuk memahaminya.

Biasanya, kalau di percakapan sehari-hari atau kalian bisa melihat di film kata [are]-nya dihilangkan, dan hanya menjadi.
You okay?
Ini persis seperti kita juga. Kalau dipercakapan sehari-hari kan, kita jarang banget bertanya seperti ini,
Apakah kamu ngga papa?
Biasanya kata [apakah]-nya kita hilangkan dan hanya menjadi,
Kamu ngga papa?
Nah, seperti itu kurang lebih. Nanti juga di cuplikan adegan film yang saya sertakan di bawah ini, kalian akan melihat ada yang diucapkan keseluruhannya [are you okay] dan ada juga yang hanya diucapkan [you okay] saja, tapi tetap intonasinya naik, yang berarti dia sedang bertanya.

Are You Okay Di Adegan Film

Cuplikan adegan yang pertama saya ambil dari film The Good Place, Season 1 Episode 3. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas berikut terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Tahani: Oh! Oh, hello, Eleanor. Hi. Sorry, I was just cleaning up. (Oh! Oh, halo Eleanor. Hai, maaf, aku lagi bersih-bersih.)

Eleanor: Are you okay? Do you want to talk about it? (Kamu ngga papa? Kamu mau cerita?)

Tahani: Desperately. (Banget.)

Di situ si Eleanor melihat si Tahani lagi nangis, dan kemudian dia bertanya.
Are you okay?
Di sini dia tidak menghilangkan [are]-nya, kalian bisa dengar dia mengucapkan [are]-nya. Jadi, kalau diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesianya seperti berikut ini.
Apakah kamu ngga papa?
Jadi, kata [apakah]-nya diucapkan di situ.

     Baca juga: Arti I'm Fine

Cuplikan adegan yang berikutnya saya ambil dari film The Good Wife, Season 2 Episode 3. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas berikut dengan terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Derrick: Okay. Why don't we take a break? (Oke. Gimana kalau kita istirahat dulu?)

Diane: Good job, Wyatt. You okay? (Bagus sekali, Wyatt. Kamu ngga papa?)

Wyatt: Yeah. Will the questioning be that tough? (Iya, ngga papa. Pertanyaannya akan sesulit tadi?)

Diane: Tougher. In a deposition, they hit you hard. Try to scare you off a suit. Just do what you did. (Lebih parah malahan. Di deposisi, mereka akan menanyakan hal-hal yang sulit. Berusaha untuk menakuti kamu. Kamu lakukan saja seperti yang barusan sudah kamu lakukan.)

Di adegan itu si Wyatt akan menjadi saksi yang akan ditanya-tanya, dan di situ dia berlatih terlebih dahulu, dan ditanya macam-macam hingga akhirnya dia emosi. Makanya kemudian Derrick bilang untuk istirahat terlebih dahulu, dan Diane kemudian bertanya,
You okay?
Di sini dia menghilangka kata [are]-nya. Kalian nanti akan sering kok melihat seperti ini di film-film di mana kata [are]-nya tidak diucapkan.

     Baca juga: Arti Kata Okay

Cuplikan adegan yang berikutnya saya ambil dari film Modern Family, Season 2 Episode 8. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Mitchell: You all right? You okay? (Kamu baik-baik saja? Kamu ngga papa?)

Donald: Why do you ask? (Kenapa kamu bertanya?)

Mitchell: Oh, okay. I think this is for you. (Oh, oke. Kayanya ini buat kamu deh.)

Helen: I don't know what to say to him. (Aku ngga tahu mau ngomong apa ke dia.)

Cameron: Just open your heart and listen, Helen. (Kamu hanya perlu membuka hatimu dan mendengarkan saja, Helen.)

Di cuplikan ini kalian melihat bahwa si Mitchell tidak mengucapkan [are]-nya. Dia mengucapkan.
You okay?
Jadi, kalian bisa melihat ada yang diucapkan dan ada yang tidak, sama kaya enaknya kita ngomong [kamu ngga papa?] dengan [apakah kamu ngga papa?]. Yang satu ada kata [apakah] sementara kalimat yang satunya kata [apakah]-nya dihilangkan.

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari are you okay. Semoga bisa bermanfaat dan nanti kalau saya menemukan adegan yang lain, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Kalau begitu sampai ketemu lagi, and I'll talk to you soon. Bye-bye now.

Comments