Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Every Now and Then

Hello semuanya, apa kabar? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari [idiom every now and then], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan idiom ini.

Arti Every Now and Then

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.


Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

     Baca juga: Arti Nice Try

Kalau begitu mari kita bahas yuk arti dari [every now and then] ini.

Arti Harfiah Every Now and Then

Kita terjemahin dulu yuk secara kata per kata, biasanya sih kalau kita ketemu idiom, kalau kita terjemahkan secara kata per kata seperti ini artinya akan aneh dan berbeda dengan arti yang sesungguhnya. Tapi ngga papa kita coba aja sehingga kita bisa tahu jadinya.

Every itu artinya adalah [setiap], [now] itu artinya [sekarang], [and] itu artinya [dan], [then] itu artinya [kemudian]. Jadi kalau diartikan secara kata per kata, maka every now and then itu artinya adalah,
Setiap sekarang dan kemudian.
Bingung ngga? Maksudnya apa sih? Nah saya sendiri juga bingung kalau melihat artinya dari hasil menerjemahkannya secara kata per kata seperti ini.

Sekarang mari kita lihat penjelasan dari idiom ini di kamus yuk.

Arti Every Now and Then Menurut Kamus

Kita lihat penjelasan yang diberikan oleh kamus Free Dictionary di bawah ini.

Penjelasan Every Now and Then

Kita lihat pada kotak merah di atas, itu adalah arti dari idiom every now and then yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Sesekali, kadang-kadang.
Di bawahnya ada 2 contoh kalimat yang menggunakan idiom ini.

     Baca juga: Arti I Don't Get It

Kalimat yang pertama, kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, terjemahannya yaitu,
John kadang-kadang memang mampir ke toko, tapi akhir-akhir saya belum melihat dia.
Kalimat yang kedua, kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, terjemahannya yaitu,
Saya tidak banyak makan makanan kecil yang manis, tapi sesekali saya butuh makan sepotong coklat.
Sekarang kita akan lihat cuplikan adegan dari film di mana diucapkan idiom ini.

Every Now and Then Di Adegan Film

Cuplikan adegan berikut ini dari film Blackish, Season 1 Episode 2. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas berikut dengan terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Andre: But every now and then, amidst the garbage, you stumble across that one timeless gem. Hey. (Tapi kadang, di tengah-tengah sampah, kamu menemukan sesuatu yang sangat berharga. Hei.)

Rainbow: Hmm? (Apa?)

Andre: Look at this. (Lihat ini deh.)

Rainbow: Let me see. (Mana?)

Andre: Junior's old mitt. (Sarung tangan baseballnya Junior.)

Rainbow: Oh, my goodness. (Ya ampun.)

Andre: I remember the day I realized that he was not going to make me a proud father on the baseball field. Oh, wow. They grow up so fast. (Aku inget hari di mana di hari itu aku sadar bahwa aku ngga akan pernah jadi ayah yang bangga dalam hal baseball. Wow! Mereka itu cepat banget gede ya?)

Rainbow: Hell yeah. (Iya. Banget!)

Jadi, si Andre dengan istrinya lagi ngebongkar dan beres-beres barang-barang yang ada di garasi rumah mereka, apa yang mereka perlu buang dan ternyata dia menemukan satu barang yang membuat dia inget zaman dulu waktu anaknya main baseball.

Nah, kurang lebih seperti itu arti dari idiom every now and then ini dan nanti kalau saya menemukan lagi adegan di mana diucapkan idiom every now and then ini lagi, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. I'll talk to you soon and bye-bye now.

Comments