Arti the Hell

Arti Frankly

Hello everyone, how's your day been? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari kata [frankly] dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan yang saya ambil dari film agar kita bisa lebih mudah untuk mengerti dan memahaminya.

Arti Frankly

Kalau kalian suka dengan sharing-sharing saya di blog ini, kalian bisa mentraktir saya kopi agar saya bisa lebih semangat lagi membuat artikel-artikel yang berguna.

Trakteer Saya

Kalau begitu mari kita mulai.

Arti Frankly

Mari kita lihat penjelasan yang diberikan oleh kamus Cambridge untuk arti dari kata frankly pada screenshot di bawah ini.

Penjelasan Frankly

Kita lihat pada kotak merah di atas artinya, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Frankly adalah kata yang sering digunakan saat memberikan sebuah opini yang jujur.
Kalau di Bahasa Indonesia, biasanya kita ngomongnya seperti ini,
Sejujurnya.
Atau,
Sesungguhnya.
Atau,
Sejujurnya nih,
Kira-kira seperti itu lah sebelum kita mengungkapkan sesuatu yang jujur dari hati kita mengenai sesuatu.

     Baca juga: Arti I'm Kidding

Di bawahnya diberikan contoh kalimat yang menggunakan kata frankly di dalamnya. Yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Sejujurnya, saya khawatir.
Dan berikutnya kita akan nonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata frankly ini dan saya akan jelaskan situasinya agar kalian bisa lebih mudah mengerti dan memahaminya.

Frankly Di Adegan Film

Mari kita tonton cuplikan adegan yang saya ambil dari film Younger, Season 5 Episode 2 di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta dengan terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Charles: Good morning. (Selamat pagi.)

Pauline: Nicole just asked me why Mommy and Daddy sleep in separate rooms. Maybe you can walk him to school today and explain. Look, they just want to know if we’re ever getting back together. And, frankly, so do I. (Nicole baru aja bertanya mengapa ibu dan bapaknya tidur di kamar yang terpisah. Mungkin kamu bisa mengantar dia ke sekolah hari ini dan menjelaskan masalah ini kepadanya. Gini lho, mereka hanya ingin tahu apakah kita akan kembali bareng lagi atau ngga. Dan, sejujurnya, aku juga ingin tahu.)

Charles: I would be happy to. (Iya, aku akan dengan senang menjelaskan ke mereka.)

Pauline dan Charles adalah sepasang suami istri yang mereka udah mau cerai tapi belum bercerai. Nah, anaknya nanya kenapa ayah dan ibunya kok tidurnya ngga satu ruangan, dan sejujurnya si Pauline juga ingin tahu apakah dia bisa rujuk lagi ngga sama suaminya itu dan ngga jadi cerai.

     Baca juga: Arti What Are You Doing

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti frankly ini. Nanti kalau saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan kata frankly ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Kalau begitu sampai ketemu lagi, and I'll talk to you soon. Bye-bye now.

Comments