Skip to main content

Arti Stay Calm

Stay calm artinya,Tetap tenang.

Halo semuanya, apa kabar? Kali ini kita akan membahas arti dari frasa kata stay calm, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata ini agar kalian bisa lebih mudah mengerti dan memahaminya.
     Baca juga: Arti I'm Good
Kalau begitu yuk mari kita mulai. Oh iya, support saya juga ya dengan SUBSCRIBE di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI.
Arti Stay Calm[Stay] itu artinya banyak sebenarnya, bisa berarti [tinggal] tapi di dalam hal ini artinya adalah [tetap], dan [calm] itu artinya [kalem] atau [tenang]. 
Jadi, stay calm artinya adalah, Tetap tenang. Biasanya ini digunakan untuk menenangkan seseorang. Nanti kita akan melihat ke adegan dari film untuk kalian bisa lebih mengerti dan memahaminya.
Stay Calm Di Adegan Film dan VideoBerikut ini adalah adegan dari film Gotham, Season 1 Episode 1. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.

Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bah…

Arti Hang Out

Hang out artinya adalah, 
Nongkrong bareng.

Arti Hang Out

Halo semuanya, apa kabar? Kali ini kita akan membahas arti dari phrasal verb hang out. Beda ya antara hang out dengan hangout. Kalau yang dikasih jeda, hang out, itu phrasal verb, sementara kalau yang tidak dipisah, hangout, itu noun.

     Baca juga: Arti Excuse Me

Bingung? Ngga usah bingung! Seperti biasa, nanti kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan phrasal verb hang out ini. 

Kalau begitu, yuk mari kita mulai! Dan support saya juga ya dengan SUBSCRIBE di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI.


Arti Hang Out

Kita langsung lihat saja yuk penjelasan yang diberikan oleh kamus Cambridge mengenai arti dari phrasal verb hang out, pada screenshot di bawah ini.

Penjelasan Hang Out

Nah itu penjelasannya terdapat di kotak warna merah di atas, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, maka terjemahannya yaitu,
Menghabiskan banyak waktu di suatu tempat atau menghabiskan waktu dengan seseorang.
Yang dalam bahasa gampangnya kalau di Indonesia kita sering ngomong dengan kata berikut ini,
Nongkrong bareng.
Nah, sekarang kita tonton yuk cuplikan adegan dari film di mana diucapkan phrasal verb hang out ini.

Hang Out Di Adegan Film

Cuplikan adegan berikut ini saya ambil dari film Kungfu Panda (2008). Ini film Kungfu Panda yang pertama kalau tidak salah, karena film Kungfu Panda kan ada 3 seri. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Narasi: Never before had a panda been so feared! And so loved. Even the most heroic heroes in all of China, the Furious Five, bowed in respect to this great master. (Belum pernah terjadi sebelumnya seekor panda begitu ditakuti! Dan juga dicintai. Bahkan para pendekar terhebat di seluruh daratan Cina yaitu Furious Five, menghormati pendekar hebat ini.)

Monkey: We should hang out. (Kita perlu nongkrong bareng.)

Po: Agreed. (Setuju.)

Narasi: But hanging out would have to wait. Because when you're facing the 10,000 demons of Demon Mountain, there's only one thing that matters and that's.. (Tapi nongkrong barengnya harus ditunda dulu. Karena saat kamu menghadapi 10ribu setan dari Gunung Setan, hanya ada satu hal yang penting, dan hal itu adalah..)

Monkey: Po! Get up! (Po! Bangun!)

Tigress: You'll be late for work! (Kamu bakalan telat lho!)

Po: What? (Apa?)

Nah, saya rasa sekian dulu ya, ngga usah dijelasin lagi kan ya? Inget ya, hang out dengan hangout itu beda. Kalau hang out itu kata kerja, sementara hangout itu kata benda. Tentunya penggunaannya jadi berbeda nantinya di dalam sebuah kalimat.

     Baca juga: Arti Back In the Day

Saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti hang out ini. Kalau nanti saya menemukan adegan yang lain lagi, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini biar kalian bisa lebih mudah mengerti dan memahami melalui adegan-adegan dari film yang saya sertakan di sini.

Sampai ketemu lagi dan subscribe ya di channel youtube saya. Terima kasih.

Comments