Arti Help Each Other

Arti I Don't Know

Halo semuanya, apa kabar? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari [I don't know], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kalimat ini.

Arti I Don't Know

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.


Kalau begitu yuk mari kita bahas. 

Arti I Don't Know

I itu artinya adalah [saya] sementara [don't] itu adalah singkatan dari [do not] yang artinya [tidak] dan [know] artinya adalah [tahu]. Jadi, [I don't know] artinya adalah,
Saya tidak tahu.
Sekarang, mari kita tonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kalimat ini.

I Don't Know Di Adegan Film

Cuplikan adegan berikut ini saya ambil dari film Younger, Season 1 Episode 1. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Suami: I love a flat screen above a fireplace. (Saya suka TV layar datar di atas perapian.)

Istri: I don't know. Sounds like the home of a woman who lives with her cats, and is gonna die alone. (Saya ngga tahu deh. Ini kaya rumah seorang wanita yang tinggal bersama kucing-kucingnya dan bakalan meninggal sendirian.)

Agen Real Estate: Not in this house, she won't. She can't afford to. Now, either someone buys this place by next week, or it goes to the bank. (Ngga di rumah ini pastinya. Ngga bisa. Sekarang, antara seseorang membeli rumah ini sampai dengan minggu depan, atau rumah ini disita oleh bank.)

Jadi, rumah itu lagi ditawarkan oleh agen Real Estate kepada sepasang suami istri, namun si istri kelihatannya tidak tertarik, sementara si suami hanya tertarik dengan TV layar datar yang ada di atas perapian di rumah tersebut.

     Baca juga: Arti Are You Sure

Makanya si istri ngomong,
I don't know.
Di situ dia kaya ngomong gini, "Ngga tahu deh, tapi kayanya.." dia membuat penjelasan mengapa kayanya dia ngga tertarik dengan rumah tersebut.

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti I don't know ini, dan kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Kalau begitu sampai ketemu lagi dan wasalam.

Comments