Arti Help Each Other

Arti Kiddo

Hello everyone, how's your day been? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan ngebahas arti dari [kiddo], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana kata ini diucapkan.

Arti Kiddo

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.


Kalau begitu, let's get started! 

Arti Kiddo

Langsung saja yuk kita lihat penjelasan yang diberikan oleh kamus Collins yang bisa kita lihat pada screenshot di bawah ini.

Penjelasan Kiddo


Penjelasannya terdapat di kotak merah di atas, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, terjemahannya yaitu.
Kamu bisa memanggil seseorang dengan panggilan kiddo, khususnya untuk orang yang jauh lebih muda daripada kamu, sebagai tanda kasih sayang.
Nah, jadi kiddo itu kita ucapkan untuk orang yang pastinya lebih muda dari kita. Nanti kita akan melihat di cuplikan adegan yang saya sertakan di artikel ini.

Kiddo Di Adegan Film

Cuplikan adegan berikut ini saya ambil dari film Jumanji, The Next Level (2019). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas berikut terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Ruby: Where'd you get these clothes, anyway? (Oh iya, di mana kamu dapetin semua baju-baju ini?)

Alex: When I realized how far north we were going, we stopped to go shopping. (Saat aku sadar bahwa kita akan pergi jauh ke Utara, kita belanja dulu.)

Ruby: Ah. (Oo.)

Ming: You can shop here? How did you know to do that? (Emang di sini bisa belanja ya? Gimana cara kamu bisa tahu caranya belanja?)

Alex: I was here for 20 years, kiddo. (Kan aku udah 20 tahun dulu di sini, dik.)

Oberon: At least, I got rid of that stupid hat. Now, I got this stupid hat. (Setidaknya aku bisa buang topi tolol itu. Tapi sekarang, aku dapat lagi topi yang tolol lagi.)

Jadi, si Alex itu kalau di kehidupan nyatanya, umurnya jauh lebih tua daripada si Spencer, yang di adegan tersebut lagi masuk di game Jumanji dan menjadi Ming. Film Jumanji ini lucu sih, kalau kalian suka dengan film yang lucu, kalian perlu tuh tonton film ini.

     Baca juga: Arti I Don't Get It

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti kiddo ini. Nanti kalau saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan kiddo ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Bye now.

Comments