Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Railroaded

Railroaded artinya adalah, 
Dipaksa.

Arti Railroaded

Hello everyone, how's your day been? Kali ini kita akan membahas arti dari kata [railroaded], ini sebenarnya adalah bentuk past tense dari [railroad], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan yang saya ambil dari film di mana kata ini diucapkan.

     Baca juga: Arti Speaking of Which

Kalau begitu tanpa berlama lagi, mari kita bahas, dan support saya juga dengan SUBSCRIBE di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI.

Arti Railroaded

Kita lihat ke kamus Cambridge yuk, arti dari railroaded ini.

Penjelasan Railroaded

Di situ bisa kita lihat bahwa [railroaded] merupakan bentuk past tense atau bentuk past participle dari [railroad]. Di bawahnya, di kotak merah, merupakan penjelasan dari kata [railroad] yaitu,
Memaksa sesuatu untuk terjadi atau memaksa seseorang untuk melakukan sesuatu, khususnya secara cepat atau secara tidak adil.
Di bawahnya diberikan contoh kalimat yang menggunakan kata [railroaded] yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya kurang lebih,
Kami dipaksa untuk menandatangani sebuah kesepakatan.
Nah, selanjutnya kita akan menonton cuplikan adegan di mana diucapkan kata [railroaded] ini.

Railroaded Di Adegan Film

Berikut ini dari film Suits, Season 1 Episode 10. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas berikut terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Stan: I asked Tori about it, then I start getting shut out of meetings. They're trying to hide something and they're firing me so they can. (Saya menanyakan ke Tori mengenai masalah ini, dan kemudian saya mulai tidak dilibatkan di dalam setiap meeting. Mereka berusaha untuk menyembunyikan sesuatu dan sekarang memecat saya jadi mereka bisa.)

Harvey: Hey, where are you going? (Hey, Anda mau ke mana?)

Stan: I'm not signing some agreement. Are you kidding me? I'm getting railroaded! (Saya tidak akan menandatanganinya. Yang benar aja? Ini merupakan pemaksaan! )

Mike: Should I go after him? (Perlu saya kejar?)

Harvey: No. You've done enough already. (Ngga. Sudah cukup apa yang kamu lakukan.)

Seperti yang bisa kalian lihat dari cuplikan adegan di atas, si Stan dipaksa untuk menandatangani sebuah kesepakatan, di mana kesepakatan tersebut merupakan sesuatu yang tidak adil.

     Baca juga: Arti Frankly

Nah saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari railroaded ini. Kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan kata railroaded ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini.

Kalau begitu sampai ketemu lagi. Take care and bye-bye.

Comments