Skip to main content

Arti Stay Calm

Stay calm artinya,Tetap tenang.

Halo semuanya, apa kabar? Kali ini kita akan membahas arti dari frasa kata stay calm, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata ini agar kalian bisa lebih mudah mengerti dan memahaminya.
     Baca juga: Arti I'm Good
Kalau begitu yuk mari kita mulai. Oh iya, support saya juga ya dengan SUBSCRIBE di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI.
Arti Stay Calm[Stay] itu artinya banyak sebenarnya, bisa berarti [tinggal] tapi di dalam hal ini artinya adalah [tetap], dan [calm] itu artinya [kalem] atau [tenang]. 
Jadi, stay calm artinya adalah, Tetap tenang. Biasanya ini digunakan untuk menenangkan seseorang. Nanti kita akan melihat ke adegan dari film untuk kalian bisa lebih mengerti dan memahaminya.
Stay Calm Di Adegan Film dan VideoBerikut ini adalah adegan dari film Gotham, Season 1 Episode 1. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.

Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bah…

Arti Scaredy Cat

Scaredy-cat artinya adalah,
Seseorang yang gampang parnoan.

Arti Scaredy Cat

Hello everyone, how's your day been? Kali ini kita akan membahas arti dari scaredy-cat, dan seperti biasa, kita juga akan menonton cuplikan adegan dari film, di mana frasa kata ini diucapkan.

     Baca juga: Arti Every Now and Then

Kalau begitu langsung saja yuk kita bahas. Oh iya, support saya juga ya dengan SUBSCRIBE di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI.

Arti Scaredy-Cat

Kalau kita lihat dari penjelasan yang diberikan oleh kamus Cambridge pada screenshot di bawah ini.

Penjelasan Scaredy Cat

Penjelasannya ada di kotak warna merah yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Seseorang, khususnya anak kecil, yang mudah sekali ketakutan.
Mungkin ini juga berlaku buat orang-orang yang gampang sekali parnoan. Itulah kenapa di bagian atas saya artikan scaredy-cat sebagai,
Seseorang yang gampang parnoan.
Kalau kita lihat ke Bahasa Indonesia, kata ini tidak ada padanan katanya. Jadi, ya udah gitu aja scaredy-cat. Habis mau dipadankan gimana ya ke Bahasa Indonesia? Atau mungkin?
Anak cemen.
Tapi ya silakan aja dicari padanan sendirinya oleh kalian ya? Tapi setidaknya kalian sudah tahu artinya itu apaan, tinggal nyari padanan katanya di dalam Bahasa Indonesianya aja yang susah.

     Baca juga: Arti Nice Try

Yang berikutnya, kita akan nonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata scaredy-cat ini.

Scaredy-Cat Di Adegan Film

Cuplikan adegan film berikut ini dari film Younger, Season 1 Episode 1. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Josh: Alright, I'm gonna steal your cell phone for a second. (Eh, aku mau pinjem hape kamu sebentar.)

Liza: Wait a minute. Why? (Tunggu dulu. Kenapa gitu?)

Josh: Just relax, scaredy-cat. (Santai aja kali.)

Liza: What are you doing? (Kamu ngapain?)

Josh: I'm taking a picture of my junk. No. I'm adding myself to your calendar. Right here, next Thursday. (Aku lagi motoin penisku. Ngga kok. Aku lagi nambahin diriku di kalendar kamu ini. Nih, Kamis depan.)

Liza: Are you asking me on a date? (Kamu ngajakin aku kencan ya?)

Josh: Was that a yes? (Itu tuh artinya iya ya?)

Jadi ceritanya si Liza itu lagi ke bar sama temannya Maggie, dan saat Maggie sedang ke kamar kecil, dia kenalan sama Josh di bar itu. Setelah kenalan, si Josh minjem hapenya si Liza, masukin jadwal untuk mereka keluar dan kencan, makanya kemudian si Liza nanya, 
Kamu ngajakin aku kencan ya?
Si Josh di film karakternya sebagai seorang cowo yang memang banyak yang cewe suka, dan kata scaredy-cat di percakapan itu tidak saya terjemahkan karena saya ngga tahu apa padanan kata yang tepatnya di dalam Bahasa Indonesia.

Saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti scaredy-cat ini. Semoga bermanfaat dan sampai ketemu lagi ya.

Comments