Arti Help Each Other

Arti This Is Fun

Hello everyone, how's your day been? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari kalimat [this is fun], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan yang saya ambil dari film di mana diucapkan kalimat ini agar kalian bisa lebih mudah mengerti dan memahaminya.

Arti This Is Fun

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.


Kalau begitu, tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai.

Arti This Is Fun

Kita artikan satu per satu dulu ya. [This] itu artinya [ini] sementara [is] itu bisa diartikan sebagai [adalah] dan [fun] artinya adalah [menyenangkan]. Jadi, this is fun artinya adalah,
Ini adalah menyenangkan.
Atau kita biasanya di Indonesia, mengucapkannya seperti berikut ini.
Ini menyenangkan.
Biasanya ini diucapkan ketika kita menikmati sesuatu, dan nanti di cuplikan adegan yang saya ambil dari adegan film kalian bisa melihat dua orang yang sedang akan bertarung di pengadilan sementara yang satunya itu suka sekali dengan tantangan yang seperti ini.

     Baca juga: Arti Nope

Dua-duanya sama-sama pengacara dan yang satunya nantangin yang satunya lagi, dan dia menikmati sekali dengan hal ini yaitu menantang orang lain.

This Is Fun Di Adegan Film

Cuplikan adegan berikut ini saya ambil dari film Suits, Season 1 Episode 9. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas berikut terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Harvey: That office, Mitch Rosewall, soccer coach, brain cancer. Library, Monica Dodd, volunteer. She ran it for years. Stomach cancer. They both died last month, and they sure as hell didn't die from pesticide. (Kantor itu, kantornya Mitch Rosewall, pelatih sepakbola, meninggal karena kanker otak. Perpustakaan, Monica Dodd, sukarelawan. Dia menjalankan perpustakaan itu selama bertahun-tahun. Meninggal karena kanker perut. Mereka berdua meninggal bulan lalu, dan pastinya mereka bukan meninggal karena pestisida.)

Trevor: Can you prove it? (Kamu bisa membuktikannya?)

Harvey: If we go to trial, it won't be about proving anything. It'll be about Monica, Mitch, and Kenny, and you won't stand a chance. (Kalau kita ke pengadilan, nanti itu bukan mengenai masalah pembuktikan. Tapi mengenai Monica, Mitch, dan Kenny, dan kamu ngga punya harapan untuk bisa menang.)

Trevor: Ah, this is fun, Harvey. (Ah, ini menyenangkan, Harvey.)

Seperti yang kalian lihat, si Trevor adalah pengacara yang nantangin si Harvey dan dia terlihat menikmati sekali nantangin si Harvey untuk melihat nanti di pengadilan siapa yang akan keluar sebagai pemenangnya.

     Baca juga: Arti Nice to Meet You

Makanya kemudian Trevor berkata,
Ah, this is fun, Harvey.
Maksudnya adalah,
Ah, ini menyenangkan, Harvey.
Dia menikmati sekali kondisi tersebut, di mana mereka nanti saling beradu argumen untuk bisa menang di pengadilan.

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari this is fun. Nanti kalau saya menemukan lagi kalimat [this is fun] ini diucapkan lagi di adegan yang lain, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. 

Kalau begitu sampai ketemu and bye now.

Comments