Skip to main content

Arti Do Me a Favor

Do me a favor artinya adalah,Bisa minta tolong ngga?

Halo teman-teman semuanya, kali ini kita akan membahas mengenai arti dari idiom do me a favor. Seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan idiom ini agar kita bisa lebih mudah mengerti dan memahami artinya.
     Baca juga: Arti Hang Out
Kalau begitu mari kita mulai! Support saya juga dengan SUBSCRIBE di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya.
Arti Do Me a FavorKalau diartikan secara kata per kata [do me] artinya adalah [tolong lakukan kepada saya], dan [a favor] artinya adalah [sebuah kebaikan]. Jadi, do me a favor kalau kita artikan secara kata per kata maka artinya adalah, Tolong lakukan kepada saya sebuah kebaikan. Dari sini kira-kira kalian bisa mengerti maksudnya atau bingung? Kalau saya sih nebaknya ini permintaan minta tolong. Misal kita mau minta tolong ke teman kita, nah kita ngomongnya gini nih.
Tapi untuk lebih jelasnya dan lebih yakin lagi, mari kita lihat yuk penjelasan yang diberikan…

Bahasa Inggrisnya Aku Merinding

Bahasa Inggrisnya aku merinding adalah,
I've got goosebumps.

Bahasa Inggrisnya Aku Merinding

Hello semuanya, apa kabar? Kali ini kita akan membahas apa Bahasa Inggrisnya aku merinding, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata-kata ini.


Kalau begitu, yuk mari kita mulai pembahasan kita, dan support saya juga dengan SUBSCRIBE di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI.

Bahasa Inggrisnya Merinding

Bahasa Inggrisnya merinding itu adalah,
Goosebumps.
Kita bisa lihat yang tertera di kamus Cambridge pada screenshot di bawah ini.

Penjelasan Merinding

Di dalam kotak merah itu adalah arti dari goosebumps, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia maka terjemahannya kurang lebih,
Goosebumps adalah area kecil yang terangkat yang muncul di kulit dikarenakan oleh kedinginan, rasa takut atau kegembiraan yang memuncak. 
Di bawahnya diberikan contoh kalimat yang menggunakan kata goosebumps ini, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya kurang lebih,
Kamu kedinginan - lihat tuh, kamu sampai merinding gitu.
Kalau kita lihat pada penjelasan di atas kan ada gambarnya juga kan? Nah, seperti itu kan gambar kalau kita lagi merinding kan?

     Baca juga: Bahasa Inggrisnya Menguping

Jadi, kalau kalimat [aku merinding] Bahasa Inggrisnya adalah,
I've got goosebumps.
Berikutnya, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kalimat [I've got goosebumps] ini.

I've Got Goosebumps Di Adegan Film

Berikut ini adalah cuplikan dari film Modern Family, Season 3 Episode 4. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Ibunya: Well, I am getting us a stop sign. I called city hall. And how is this for amazing? The traffic committee meets tonight. (Kita bakalan dapat tanda stop. Ibu menghubungi pihak Balai Kota. Luar biasa kan? Divisi lalu lintasnya malam ini akan berkumpul.)

Alex: I've got goose bumps. (Wah, aku merinding dengarnya.)

Ibunya: I know! Right? All I have to do is get 50 signatures, show up, make my case. It's on. (Tuh! Benar kan? Yang perlu ibu lakukan hanyalah mengumpulkan 50 tanda tangan, muncul, kemudian dapat deh.)

Bapaknya: I am so proud of you. (Aku bangga sekali sama kamu.)

Haley: We all are. (Kita semua juga bangga.)

Ceritanya si ibunya, namanya Claire, lagi ingin mengajukan usul bahwa di daerah rumahnya seharusnya ada tanda stop biar orang-orang ngga asal nyetir di daerah itu.

Nah, kemudian ibunya ini ngomong ke anak-anaknya dan juga ke suaminya kalau dia sudah menghubungi pihak Balai Kota mengenai masalah ini, dan anaknya si Alex biar ibunya senang, dia ngomong,
I've got goosebumps.
Yang artinya dia sampai merinding ngedengar betapa hebat rencana ibunya, sebenarnya dia ngomong kaya gitu biar ibunya senang aja sih.

Film Modern Family ini filmnya lucu banget. Seru deh! Coba nonton aja, pastinya kalian bisa belajar banyak juga dari film ini mengenai Bahasa Inggris sehari-hari yang digunakan.

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai Bahasa Inggrisnya merinding ini. Semoga bisa bermanfaat ya, and I'll talk to you soon. Bye-bye now.

Comments