Arti Help Each Other

Bahasa Inggrisnya Aku Merinding

Hello semuanya, apa kabar? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas apa Bahasa Inggrisnya aku merinding, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata-kata ini.

Bahasa Inggrisnya Aku Merinding

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.


Kalau begitu, yuk mari kita mulai pembahasan kita mengenai apa Bahasa Inggrisnya aku merinding.

Bahasa Inggrisnya Merinding

Bahasa Inggrisnya merinding itu adalah,
Goosebumps.
Kita bisa lihat yang tertera di kamus Cambridge pada screenshot di bawah ini.

Penjelasan Merinding

Di dalam kotak merah itu adalah arti dari goosebumps, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia maka terjemahannya kurang lebih,
Goosebumps adalah area kecil yang terangkat yang muncul di kulit dikarenakan oleh kedinginan, rasa takut atau kegembiraan yang memuncak. 
Di bawahnya diberikan contoh kalimat yang menggunakan kata goosebumps ini, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya kurang lebih,
Kamu kedinginan - lihat tuh, kamu sampai merinding gitu.
Kalau kita lihat pada penjelasan di atas kan ada gambarnya juga kan? Nah, seperti itu kan gambar kalau kita lagi merinding kan?

     Baca juga: Bahasa Inggrisnya Menguping

Jadi, kalau kalimat [aku merinding] Bahasa Inggrisnya adalah,
I've got goosebumps.
Berikutnya, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kalimat [I've got goosebumps] ini.

I've Got Goosebumps Di Adegan Film

Berikut ini adalah cuplikan dari film Modern Family, Season 3 Episode 4. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Ibunya: Well, I am getting us a stop sign. I called city hall. And how is this for amazing? The traffic committee meets tonight. (Kita bakalan dapat tanda stop. Ibu menghubungi pihak Balai Kota. Luar biasa kan? Divisi lalu lintasnya malam ini akan berkumpul.)

Alex: I've got goosebumps. (Wah, aku merinding dengarnya.)

Ibunya: I know! Right? All I have to do is get 50 signatures, show up, make my case. It's on. (Tuh! Benar kan? Yang perlu ibu lakukan hanyalah mengumpulkan 50 tanda tangan, muncul, kemudian dapat deh.)

Bapaknya: I am so proud of you. (Aku bangga sekali sama kamu.)

Haley: We all are. (Kita semua juga bangga.)

Ceritanya si ibunya, namanya Claire, lagi ingin mengajukan usul bahwa di daerah rumahnya seharusnya ada tanda stop biar orang-orang ngga asal nyetir di daerah itu.

Nah, kemudian ibunya ini ngomong ke anak-anaknya dan juga ke suaminya kalau dia sudah menghubungi pihak Balai Kota mengenai masalah ini, dan anaknya si Alex biar ibunya senang, dia ngomong,
I've got goosebumps.
Yang artinya dia sampai merinding ngedengar betapa hebat rencana ibunya, sebenarnya dia ngomong kaya gitu biar ibunya senang aja sih.

Film Modern Family ini filmnya lucu banget. Seru deh! Coba nonton aja, pastinya kalian bisa belajar banyak juga dari film ini mengenai Bahasa Inggris sehari-hari yang digunakan.

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai Bahasa Inggrisnya merinding ini. Semoga bisa bermanfaat ya, and I'll talk to you soon. Bye-bye now.

Comments