Arti Help Each Other

Memperkenalkan Seseorang Dalam Bahasa Inggris

Hello everyone, how's your day been? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan belajar frasa kata yang biasanya digunakan saat kita memperkenalkan seseorang, dan seperti biasa saya akan memberikan contoh-contoh berupa cuplikan adegan di film sehingga kalian bisa melihat sendiri dan mendengar bagaimana pengucapan dari kata-kata yang digunakan saat memperkenalkan seseorang tersebut.

Memperkenalkan Seseorang Dalam Bahasa Inggris

Kali ini kita akan belajar memperkenalkan seseorang dalam Bahasa Inggris, dan seperti biasa, saya akan memberikan cuplikan adegan yang saya ambil dari film di mana diucapkan kata dan kalimat untuk memperkenalkan seseorang, sehingga kalian bisa langsung melihat sendiri, dan dengan begini juga menjadi jauh lebih mudah untuk kalian mengerti dan juga kalian ingat.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.


Kalau begitu mari kita mulai pelajaran kita kali ini.

Memperkenalkan Seseorang Dalam Bahasa Inggris

Kalau kita ingin memperkenalkan seseorang misalnya kita punya teman si Riko yang mau kita perkenalkan kepada si Andi, maka ada beberapa kalimat yang biasanya digunakan. Kita lihat satu per satu ya kata-kata dan kalimat yang biasanya digunakan di dalam kasus memperkenalkan seseorang seperti ini.

I'd Like You to Meet..

Ini yang biasanya digunakan untuk memperkenalkan seseorang. I'd itu singkatan dari [I would], jadi sebenarnya kalau diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, I would like to meet (nama orang) itu artinya adalah,
Saya ingin kamu bertemu dengan (nama orang).
Itu caranya mereka di dalam memperkenalkan seseorang, dan biasanya yang ini digunakan di situasi yang formal.

     Baca juga: Bahasa Inggrisnya Menguping

Kalau kalian ingin memperkenalkan teman kalian yang namanya Andi misalnya, maka kalian tinggal mengucapkan kalimat,
I'd like you to meet Andi.
Tinggal kemudian nama orangnya diganti-ganti aja sesuai dengan nama orang yang ingin kalian kenalkan tersebut.

Contoh Adegan Film I'd Like You to Meet

Kita tonton cuplikan adegan dari film The Good Wife, Season 3 Episode 4, di bawah ini.


Di cuplikan di atas, Peter Florrick memanggil Imani, dan kemudian dia ingin mengenalkan si Imani ini dengan Cary Agos. Dia mengatakan hal ini kepada si Imani,
Imani, I'd like you to meet Cary Agos.
Yang kalau diterjemahkan artinya adalah,
Imani, saya ingin kamu bertemu dengan Cary Agos.
Biasanya kalimat ini digunakan di situasi yang formal seperti yang bisa kita lihat pada cuplikan adegan di atas.

     Baca juga: Arti Out of Thin Air

Cuplikan adegan yang berikutnya dari film The Suits, Season 1 Episode 9. Kalian akan melihat juga situasinya di situasi yang formal, di kantor pengacara. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Jessica: Kenny, you're our lead plaintiff. You've got to keep your composure. (Kenny, Anda adalah penuntut utama kami. Anda harus tetap tenang.)

Kenny: I don't care about composure. I want to make a settlement. (Saya tidak bisa tenang. Saya mau membuat kesepakatan.)

Harvey: That's exactly what they want. (Itulah yang sebenarnya mereka inginkan.)

Jessica: Kenny, I'd like you to meet Harvey Specter. He's my right hand. (Kenny, kenalkan ini Harvey Specter. Dia adalah tangan kanan saya.)

Nah, seperti itu dan masih ada lagi frasa kata yang lain, tapi karena saya belum menemukan adegannya, dan saya baru menemukan adegan tersebut, jadi lebih baik nanti saja saya melanjutkan mengupdate artikel ini dan menuliskan kemungkinan-kemungkinan kalimat yang lain yang bisa kalian gunakan saat kalian ingin memperkenalkan kepada seseorang.

Jadi, tetap pantengin terus aja ya blog saya ini untuk kelanjutan dari artikel ini. I'll see you soon, and bye-bye now.

Comments