Arti Help Each Other

Arti For Pete's Sake

Halo teman-teman, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas mengenai arti dari kata-kata [for Pete's sake], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata-kata ini.

Arti For Pete's Sake

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.


Kalau begitu langsung saja yuk kita bahas mengenai arti dari [for Pete's sake] ini. 

Arti For Pete's Sake

Mari kita lihat ke penjelasan yang diberikan oleh kamus Collins mengenai apa sih arti dari for Pete's sake ini pada gambar screenshot di bawah ini.

Penjelasan For Pete's Sake

Kata-kata yang ada di dalam kotak merah di atas merupakan penjelasan dari for Pete's sake yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
For Pete's sake merupakan sebuah ekspresi dari rasa frustasi dan rasa jengkel.
Kalau di Bahasa Indonesia kita biasanya kalau lagi kesal suka ngomong kaya gini,
Ah, ampun deh!
Kalau kalian punya kata-kata yang lain untuk mengekspresikan rasa frustasi dan rasa jengkel kalian silakan aja digunakan dan nanti kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata-kata for Pete's sake ini agar kalian lebih bisa mengerti dan memahami gimana penggunaan dari kata-kata ini.

     Baca juga: Arti For God's Sake

Di bawahnya diberikan contoh kalimat yang menggunakan kata-kata for Pete's sake yaitu,
For Pete's sake, hurry up! (Ampun deh ini, buruan!)
Nah, seperti itu kurang lebih dan berikutnya kita akan mendengar bagaimana melafalkan kata-kata ini.

Pelafalan For Pete's Sake

Mari kita dengarkan audio di bawah di bawah pelafalan dari for Pete's sake.



Berikutnya, mari kita tonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata-kata for Pete's sake ini.

For Pete's Sake Di Adegan Film

Berikut ini adalah cuplikan dari adegan film yang ada di film Brooklyn 99, Season 6 Episode 7. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Untuk percakapan yang terjadi beserta terjemahan Bahasa Indonesianya kalian bisa membacanya di artikel saya yang judulnya arti I got this dan di situ juga adegannya jauh lebih lengkap lagi.

     Baca juga: Arti I Got This

Jadi, kalau saya jelaskan sedikit, si Scully agak kesal juga waktu si Ames menyuruh dia untuk mengambil lagi file kasus yang barusan dia buang itu, di situlah makanya dia mengucapkan for Pete's sake ini.

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari for Pete's sake ini. Kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Bye now.

Comments