Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti I Guess

Halo semuanya. Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari kata-kata [I guess], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata-kata ini agar kita bisa lebih mudah mengerti dan memahami artinya.

Arti I Guess

Oh iya, saya juga punya youtube channel, support saya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI. Terima kasih.

     Baca juga: Arti Just In Case

Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas arti dari I guess ini. 


Arti I Guess

Kita artikan satu per satu dulu ya ini. [I] itu artinya [saya], dan [guess] itu artinya adalah [tebak]. Jadi, I guess kalau diartikan secara kata per kata seperti ini artinya adalah,

Saya tebak.

Sekarang, kita lihat penjelasan yang diberikan oleh kamus Collins mengenai arti dari kata-kata I guess pada gambar screenshot di bawah ini.

Penjelasannya ada di dalam kotak warna merah di atas yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya kurang lebih,

Kita berkata I guess untuk menunjukkan bahwa kita sebenarnya ngga yakin atau agak keberatan dengan apa yang kita katakan.

Jadi, kalau melihat dari penjelasan yang diberikan oleh kamus ini, biasanya kita kalau ngga terlalu yakin dengan ucapan kita benar atau ngganya, kita ngomongnya seperti ini.

Saya rasa, kayanya, sepertinya, saya kira.

Biasanya kalau kita ngomong, "Gue rasa sih.." ke teman kita, terus teman kita ngomong gini, "Gue rasa?? Loe ngga yakin ya?"

     Baca juga: Arti I Get It

Kita lihat contoh kalimat yang disertakan di situ, saya ambil dua aja ya dari tiga kalimat contoh yang ada di situ.

I guess he's right. (Kayanya dia benar deh.)

Contoh kalimat yang kedua.

A: I think you're being paranoid. (Menurutku kamu parno aja.)

B: Yeah, I guess so. (Iya, kayanya sih.)

Bisa lihat kan, mengandung ketidakpastian dan ketidakyakinan di situ?

     Baca juga: Arti Dari I Got It

Selanjutnya, mari kita dengarkan pelafalan dari kata-kata I guess ini.


Pelafalan I Guess

Mari kita dengarkan pelafalan dari kata-kata I guess di bawah ini.

Berikutnya, mari kita tonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata-kata I guess ini.


Contoh-contoh Penggunaan I Guess

Di bagian ini saya akan mengumpulkan contoh-contoh, entah itu dari film atau dari youtube video atau dari komik di mana frasa kata [I guess] ini diucapkan sehingga nanti kalian bisa lebih mudah untuk mengerti dan juga tahu cara menggunakan frasa kata [I guess] ini.

Contoh yang pertama, frasa kata [I guess] ini saya temukan di film Mean Girls (2004). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.

Kata-kata yang diucapkan di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Bapaknya Cady: It's Cady's big day. (Ini hari pentingnya Cady.)

Cady: I guess it's natural for parents to cry on their kid's first day of school. But, you know, this usually happens when the kid is 5. I'm 16 and until today, I was home-schooled. I know what you're thinking. "Home-schooled kids are freaks." (Sepertinya merupakan hal yang wajar kalau orang tua menangis di hari pertama anaknya masuk sekolah. Tapi, biasanya hal ini terjadi saat anak tersebut berusia 5 tahun. Umur saya 16 tahun dan sampai hari ini, saya sekolahnya di rumah (home schooling). Saya tahu apa yang kamu pikirkan. Anak-anak home schooling itu anak-anak yang aneh.)

[I guess] di adegan ini juga bisa diterjemahkan sebagai [menurut saya] karena ini menurut pemikirannya si Cady sendiri kan bahwa wajar aja buat para orang tua menangis di hari pertama anaknya bersekolah.

Nah, kurang lebih seperti itu arti dari I guess. Nanti kalau saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan kata-kata I guess ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Bye now.

Comments